Kategori: Tanggapan

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Atas Surat Bapak Nanang Hasanuddin

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Nanang Hasanuddin menjadi nasabah Bank BRI dan turut prihatin atas kejadian yang Bapak alami.

Terkait dengan pengaduan Bapak Nanang Hasanuddin di Media Konsumen pada tanggal 20 September 2022 dengan judul “Pembobolan Mobile Banking Bank BRI, Uang 63 Juta Rupiah Lenyap”, Bank BRI telah menghubungi Bapak Nanang Hasanuddin pada tanggal 21 September 2022. Sekali lagi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami.

Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT. Bank Rakyat Indonesia, serta kami menghargai setiap masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan Bank BRI. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui contact BRI 14017, Layanan chat WhatsApp Sabrina 08121214017 dan E-mail callbri@bri.co.id.

Demikian disampaikan, terima kasih.

Salam,

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Jl. Jendral Sudirman Kav 44-46
Jakarta 10320

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Pembobolan Mobile Banking Bank BRI, Uang 63 Juta Rupiah Lenyap

Kepada Yth. Bank BRI, Berikut kronologi lengkap kejadian pembobolan mobile banking BRI saya: Pada Hari Jumat, tanggal 02 September 2022,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Jelas ada oknum yg bermain..bri mobile begitu mudahnya dijebol maling..apa ada mantan oknum..yg jadi maling

    • Saya juga sama pk kena hacker 99.662.000 juta sdh lapor polisi sdh urus ke bank,jawabanya masih dalam proses,keamanan bank bri sangat lemah

      • SEBENERNYA ITU MUDAH LOH BAGI PIHAK KEPOLISIAN MAUPUN BANK..DISITU NAMA TERTERA DENGAN JELAS..TINGGAL DI CEK DI DATA PEGAWAI PEMERINTAH ATAU POLISI NAMA ITU JUGA LANGSUNG ADA BESERTA ALAMAT NYA LENGKAP...TPI ENTAH MENGAPA TERSANGKA LOLOS..SAYA AKUI SKRNG BANYAK YG MENCURI DATA LEWAT APLIKASI2 .CONTOH KITA DOWLOAD GAME ..TIBA2 SETELAH DOWLOAD DATA KITA BOCOR.UANG TERUS HILANG TANPA KITA MEMBERITAHUKAN KODE OTP...YG JADI PERTANYAAN SAYA..KNP BANK TIDAK MEREAPON CEPAT..INI BUKAN TF LOH TPI DI CURI DATANYA..BEDA KLO TF GA MUNGKIN BAPAK INI BUAT LAPORAN KE POLISI ATAU DLL..TPI YA MAU BAGAIMANA LAGI.NAMANYA HIDUP DI NEGARA INI..ANTARA IKHLAS +VIRALKAN DI MEDSOS TI

        • VIRALKAN AJA DI MEDSOS FB INSTAGRAM TIKTOK..TUNJUKIN BUKTI SURAT PELAPORAN DEI POLISI OJK DAN BANK TERKAIT.JIKA DALAM TEMPO 20 HARI KURANG .TERSANGKA LOLOS.VIRALKAN KINERJA ......(SAYA TIDAK MAU MENYEBUT TAKUT KENA UU ITE DAN DITANGKAP.MAKNYA SAYA TULIS .....)TERSEBUT DAN VIRALKAN BANK TERKAIT TERSEBUT..BIAR MASYARAKAT AKAN MENARIK SEMUA DANA DI BANK TERSEBUT KLO TIDAK ADA TINDAKAN..PADAHAL NAMA TERSANGKA SUDAH JELAS .DAN TERSANGKA DI BANK .....PADAHAL BISA DI BLOK BANK TERSANGKA...SALAH SATUNYA CARA..SEMUA BANK HARUS KERJA SAMA.JIKA ADA PERETAS MENGAMBIL UANG KORBAN.KORBAN LANGSUNG HUBUNGIN BANK TERSEBUT..BANK TERSEBUT HARUS BERTINDAK.MENGHUBUNGIN BANK TERSANGKA TERSEBUT AGAR DI BLOK.ITU SATU2 CARA.

          • Knp iya mbanking BRI tdak aman??? Dan mudah di hacker / dibobol...."Ngeri" krn paling sering kejadian. Pelakunya semakin cerdas hanya klik SMS lewat BRI OTP Dana nasabah langsung lenyap/habis terkuras.
            Sudah melapor layanan BRI pusat Nunggu 20hari, dan ke bank t4 buka rek... "Hasilnya Nihil"

            Pihak bank tetap menyalahkan nasabah... jadi saya sangat" dirugikan...

            #Tidak aman sy berpikir pajang klau Punya Dana mau nyimpan lagi...
            #semoga Nasabah yg lainya tdak mengalami lagi..... miris krn dirugikan.

      • Saya juga sama dibobol tgl 21 juni 2022 rp. 50.400.000 sdh lapor BRI smp sekarang TIDAK pernah ada jawabannya.. mendingan menyarankan nyimpan ke bank lain.. krn keamanan bank bri sangat lemah & tdk responsive

        • Pihak BRI hanya akan jawab langsung kepada pihak yang terkait, padahal pihak terkait terbuka komplainnya.

          Artinya : BRI menyembunyikan KESALAHAN PARA PEGAWAINYA YANG TIDAK PROFESIONAL !!!???

      • Saya malah 4 hari yg lalu kena 41.500.000
        Mending ramai2 aja dtng ke BRI pusat kalo memang gak ada kejelasan

    • Rasanya ane dri dulu sampe skrg aman2 aja pake transaksi e banking, g pernah ada masalah yang brti..
      Pembobolan bisa terjadi karena ketidak hati2an kita juga bro, contoh tertipu dgn link2 dri sms blast dan memberikan kode OTP,,
      So far pake e banking bank2 sprti BRI, Mndiri, BTN ya aman2 aja ko ga ada masalah...

  • Harusnya sekelas bank pemerintah keamanan di perbaiki, dengan tidak bisa akses maupun login jika tidak ada simcard

    • Harusnya pihak BRI yang laporan ke Polisi, karena kenapa sistem BRI bisa dibobol pihak lain, kalo nasabah tidak tahu apa2

    • Baik Nya jangan Memyalah kan salah satu Pihak, Apalagi Aplikasi Brimo Nya...yang setahu saya ketika Pembukaan Brimo di sana Kan Ada Tahapan2 untuk memproteksi nasabah Itu sendiri..seperti kode Otp yg bersifat Rahasia dan Hanya Pengguna Yg tau...terus pengguna Juga Di kasih Tau sama Cs nya jangan Memberikan Otp Pada Siapa pun...kerahasian Kode otp Harus benar2 di jaga Nasabah Sendiri..dalam Pembuatan Otp Jangan angka Yg mudah Di tebak..Itu Untuk menghindari Pembobolan..Brimo saya Aman2 aja..hanya kita Harus Membuka Lebar2 kejahatan Semakin Canggih dan Profesional..semua Nya Harus Berperan Aktif baik Nasabah Dan Yg terkait Dg Hal Tsb...Saya Percaya pihak Pt.Bri akan dapat memyelesaikan Segala Permasalahan dan kendala nasabah2 nya ..bisa jadi dg Menggandeng pihak Yg berwajib🙏..maju Terus Bank Rakyat indonesia..dan senantiasa Memberi Makna Untuk Indonesia🙏

      • loe tau OTP kagak?

        Pihak Bank harusnya segera mengganti uang nasabah jika kesalahan bukan pada nasabah.

        • Apakah mungkin ini ada kaitannya dengan WA yg mengatas namakan bank BRI yg isinya pemberitahuan biaya transaksi ... ? Sekarang kan lagi maraknya SMS lewat Wa yg ngaku2 dari pihak BRI

      • Kalau jarang kejadian bisa jadi memang penjahatnya ornag luar yg kebetulan bisa jebol sistem. Tapi kalau sering ya berarti sindikatnya itu itu aja. Makanya jangan simpan dana gede dibank. Cukup pakai bank sejuta umat aja dengan satpam ramahnya kalau buat transaksi

        • Waduuuh, jd ngeri juga ya punya mbanking BRI, pd hal sy mau buat mbanking BRI, kalau begini kejadian pembobolan mbanking BRI sy ga jd buat mbanking BRI.

  • Assalamualaikum... aduh ngeri juga nih. Saya juga nasabah bri. Bagaimana perlindungan BRI terhadap nasabah yg mengalami kejadian seperti ini. Adakah usaha utk melindungi dari peretas atau pembobol rek nasabahnya. Semoga ada transparansi dan kejujuran ttg akar masalahnya. Bukan hanya melempar kesalahan ke nasabah.

  • Komentar saya ...miris, jelas maling itu. Tolong di ganti dulu uangnya pak Nanang ..kembalikan dulu uangnya. Dan secepatnya selidiki siapa pelakunya

  • G heran sih klo BRI, sdh sering terjadi uang lenyap dgn mudahnya. Rekan² kerja saya jg bgtu klo simpan uang di BRI kadang ada penarikan yg tidak jelas. Krn itu sy tidak percaya menyimpan uang saya di BRI.

  • Saya rasa aman aja selama saya pakai BRI. Yang jelas kalau ada otp masuk yang bukan kita yg meminta kode nya. Cuekin aja. Jangan diberikan ke siapapun termasuk itu orang bank nya sendiri.

    • Saya juga salah satu korban yg pernah uangnya tiba2 lenyap dari tabungan BRI yg selama ini juga saya anggap aman, tanpa ada konfirmasi kode otp ataupun yg lain, tapi tiba2 ada notif klau ada pemindahan dana ke rekening lain tanpa sisa saldo, tapi sangat mengecewakan jawaban dari customer servicenya......

    • justru itu kode otp tiba" masuk tanpa kita request sudah di clonning oleh pihak yg meretas,, dia clone nomer kita,, kita diemin ya udh bobol... justru klo ada tiba" otp masuk harus telp pihak bank untuk blokir krn ada yg brusaha bobol otp

  • Banyak aplikasi-aplikasi penyadap di play store, sangat rawan dalam pencurian data. Jangan sembarangan install aplikasi di android demi keamanan finansial

  • Belum lama yg lalu seseorang nasabah bank BCA kebobolan jg melalui mobile banking sebesar Rp 73 jt. Kasusnya sama seperti kasus BRI ini. Cuma follow up kasus ini dr pihak bank dan kepolisian sangat lamban terutama dr pihak bank sendiri hal ini akan menurunkan kredibilitas bank yg bersangkutan

  • Saya juga korban dari orang yang tidak bertanggung jawab mengambil uang saya dan dipindahkan kerekening Bank Mandiri an.DEDE NUGRAHA setelah dilaporkan ke BRI tidak ada jalan keluarnya nya, itu tanggung jawab nasabah jawabannya, bikin kecewa dan sakit hati, begitu mudahnya orang mengambil uang kita dan Bank tidak bisa menyelasaikan masalahnya...