Masalah Klaim Asuransi Kendaraan yang Dibeli melalui Lifepal.co.id

Pada tanggal 10 Agustus 2022, saya membeli asuransi mobil melalui Lifepal.co.id, dengan fasilitas ada tambahan bengkel resmi dan lain sebagainya. Asuransi Sinarmas, Nomor Polis: E.12.200.0010.85849.

Tanggal 4 September 2022, saya mengajukan klaim karena terjadi insiden. Ketika saya mengajukan klaim, ternyata hanya ada asuransi basic. Tidak ada fasilitas bengkel resmi dan fasilitas lain sesuai perjanjian awal.

Saya sudah menyampaikan keluhan sejak 6 September 2022. Namun hingga saat ini, jawaban yang saya dapat hanya dibantu follow up dan seolah olah pihak lifepal.co.id menyalahkan pihak kami dengan alasan endorsement punya masa tunggu. Jelas-jelas ini adalah kesalahan dari manajemen lifepal.co.id, bukan kesalahan konsumen.

Saya cross check dengan pihak asuransi penyedia, tidak ada endorsement ataupun pengajuan endorsement perubahan atas nomor polis saya. Bagaimana ini tanggung jawab Lifepal.co.id? Klaim saya atas insiden tidak bisa dilakukan di bengkel resmi. Padahal saya membayar dengan fasilitas bengkel resmi dan fasilitas lainnya.

Pembaca yang bijaksana, harap Anda berhati-hati jika ingin membeli asuransi. Cek dengan seksama polis asuransi Anda, karena kecurangan seperti ini, jelas merugikan kita. Bayar fasilitas Premium, dikasih Basic.

Agustinus Eric Gunawan
Kota Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Lifepal Technologies Indonesia Untuk Keluhan Bapak Eric Gunawan

Terkait keluhan atas nama Bapak Eric Gunawan yang dimuat di Suara Pembaca mediakonsumen.com pada hari Jumat tanggal 23 September 2022,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Makasih atas informasinya, kebeneran saya lagi nyari asuransi kendaraan. Sudah browsing2 sih produk yang ditawarkan dari lifepal

    Atas pengalaman TS yang tidak menyenangkan ini, saya coret dari list saya.

    • Lifepal???, pengalaman yang buruk, CS hanya senin-jumat, jam 9-16. Saya pengajuan refund atas pendebetan saja dari bulan juli sampai sekarang belum kelar2, kalau bulan ini masalah refund saya belum beres, saya juga berencana menulis di forum ini.

  • Saya juga kmarin tertarik perpanjang di lifepal krena ada promo 2+1 nya, salesnya kyk ngasi kita deadline gitu klo promo bakal habis besoknya, pas saya cuekin smpe lusanya, di kabarin lagi klo promo last day. Keliatan kalo mreka itu gada standart. Promonya juga menjebak, klo beli 2+1 kita dikasi harga non-diskon mreka, which is harganya sama aja jadinya, mending saya balik lagi ke langganan lama via cerm*ti, gada promo aneh-aneh, disana polisnya lanngsung dri penerbit, jdi langsung kelihatan semuanya, klo ada endorsement lanngsung dikasi dokumentnnya wlopun blum terbit di asuransi jdi ada pegangan. Saya juga ada endorsment body kit, dan sesuai dijanjikan beneran masuk di polis. Ga bertele² kyk lifepal ini

  • Ahay...ada yang kena masalah. Iming2 total diskon selalu menjadi pertimbangan utama calon nasabah. Bahkan sampai tidak memperhatikan aturan OJK yang maximal 25% untuk kendaraan bermotor. Perhatikan hal2 berikut :
    -RBC perusahaan asuransi
    -pemenuhan modal minimal
    -backup reasuransi nya siapa
    -pahami benar wording policy dan wording clause nya
    Jika sudah mampu mengukur capabilitas perusahaan asuransi tsb silahkan beli produknya. Jika tidak mampu silahkan kontak saya.