Program Money Transfer dari Bank Danamon yang Tidak Jelas

Saya menjadi nasabah Bank Danamon sudah cukup lama. Saya menggunakan fasilitas kartu kredit Danamon dengan nomor kartu 5407-3195-****-**00. Namun ada beberapa marketing yang buat saya kecewa. Pada tanggal 30 Agustus 2022 salah satu telemarketing menghubungi saya dan menawarkan program money transfer.

Beliau menjanjikan Rp22.200.000 untuk dicairkan dan dibuat menjadi skema cicilan. Pencairan dana dijanjikan pada tanggal 8 dan 9 September 2022. Namun tidak jadi cair, dikarenakan kartu sempat non aktif, karena penggantian kartu lama (kartu baru saya aktifkan tanggal 9 September 2022).

Saya menghubungi call center, katanya sudah diproses ulang dan pencairan direncanakan paling lama 7 hari kerja. Saat itu call center Danamon tidak mengatakan ada kendala lain, kecuali karena kartu sempat non aktif. Namun setelah 1 minggu, dana yang dijanjikan cair hanya Rp12.000.000 pada tanggal 15 September.

Saya pikir besoknya akan dicairkan kembali, karena janjinya pencairan dilakukan dalam 2 hari. Namun dari tanggal 15 sampai tanggal 19 tidak ada pencairan lagi. Saya hubungi call center, katanya ada masalah limit bla bla bla. Padahal awalnya marketing bilang bisa dilakukan pencairan sejumlah nominal yang diinfokan, yaitu Rp22.200.000.

Akhirnya kemarin saya pengajuan manual dari aplikasi D-Card Mobile saya. Pengajuan pencairan Rp9 juta lebih, tapi hari ini yang cair hanya Rp6.400.000. Ini Bank Danamon kenapa seenaknya saja ya mengubah program tanpa konfirmasi dahulu ke nasabahnya? Saya hubungi call center untuk meminta penjelasan, tapi tidak ada jawaban yang memuaskan. Padahal saya menghubungi call center itu bayar loh pakai pulsa.

Saya tunggu klarifikasi dari Bank Danamon, jangan giliran saya tidak mau, telemarketingnya menghubungi berulang kali setiap hari. Giliran saya sudah setuju malah program diubah seenaknya saja.

Firman Sahattua Manurung
Bekasi, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 27/9/2022): Surat ini mendapatkan tanggapan lanjutan dari pihak terkait sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Danamon atas Surat Bapak Firman Manurung

Yth Redaksi Media Konsumen di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Firman Sahattua Manurung...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • marketing mah akan selalu nge bagus bagusin produknya biar calon pelanggan nya tertarik dan dia dapet komisi tapi keputusan akhir tetap ada di bagian analis nya mungkin ada pertimbangan khusus dari analis nya sehingga cair tidak sesuai dengan penawaran marketing