Surat Pembaca

Selisih Argo Driver Grab Masuk Ke Mana?

Di sini saya hanya ingin meminta penjelasan kepada Grab Indonesia, kenapa argo yang tertera berubah dan selisih argo ke mana masuknya? Saya jelaskan melalui ilustrasi pada gambar berikut:

Saya dapat orderan gabungan 2 resto, dari dua lokasi/tempat yang berbeda dan 2 alamat pengantaran dari dua lokasi yang berbeda dengan argo ± Rp17.000. Lanjut, sudah saya pick up kedua resto dari dua lokasi tempat yang berbeda tersebut, dengan jarak masing-masing konsumen pertama sekitar 4,23 Km dan konsumen kedua sekitar 4,97 Km.

Tertera argo pengantaran pertama ± Rp12.000, saya antarkan. Lalu saya lanjut antarkan orderan yang kedua dengan argo pengantaran ± Rp17.000. Namun setelah saya selesaikan kedua orderan gabungan tersebut, kenapa saya hanya terima pembayaran dari PT Grab yang terhormat hanya Rp17.000? Lalu sisa argo pembayaran orderan yang masuk ke mana yah?

Terus cara menghitung argonya bagaimana? Sedangkan 2 tempat lokasi resto yang berbeda? Tolong jelaskan.

Arisma Budi Wahyono
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya sebagai driver ojol ingin menjelaskan di grab memang seperti itu ada yang nama nya orderan gabungan dan itu hanya di tambahkan ke pihak driver 4k bukan hanya orderan gabungan untuk food , namun juga ada layanan multi instan , dimana layanan ekspress instan yang dari ecomeers di jadikan satu oleh grab , jadi jika pihak konsumen belanja online baik itu lazada , shopee atau tokped menggunakan layanan instan disana bahwa sebenarnya yang di terima oleh driver itu layanan multi instan dan sekali lagi pihak driver tidak menerima uang itu secara penuh ... Itulah grab aplikator paling kotor yang di lindungi pemerintah

  • Tolong dr pihak aplikator bisa menjawab kah masalah ini?apakah ini sistem yang memanusiakan manusia.

  • Sudah seminggu lebih nih surat pembaca ini terbit, dan masih belum ada tanggapan dari pihak aplikator...
    Ayo dong grab Indonesia jawab, saya masih menunggu jawaban dari perusahaan sebesar grab....

  • gw tau memang driver sekarang sulit. makanya sy mulai kemarin2 selalu ngasih tip setiap order, itung2 biar gojek/grab lebih semangat. ya ga banyak, sekitar 5,10rb aja. tp byk dari mukanya semua langsung ceria sih. cari uang makin lama makin sulit