Sulitnya Memperoleh Restruktur Bank Mega

Perkenalkan, nama saya Bayu Aji. Saya adalah pemegang 2 kartu kredit dari Bank Mega, yaitu Mega Metro dan Mega Transmart. Saya mengikuti program restrukturisasi kartu kredit dari Bank Mega, yang mana pada tahun pertama total cicilan saya untuk kedua kartu sekitar Rp500 ribu, dan tahun kedua menjadi Rp1 juta untuk kedua kartu.

Untuk restrukturisasi tahun pertama sudah selesai dan saat restrukturisasi tahun kedua, saya merasa keberatan dengan nominal cicilan total Rp1 juta (untuk 2 kartu), sehingga saya hanya bayar Rp500 ribu per bulan. Saat ini saya sudah menunggak 2 bulan cicilan, karena ketidaksanggupan membayar dengan nominal Rp1 juta.

Saya sudah pernah mengajukan restrukturisasi ulan untuk tahun kedua ,agar diberikan nominal yang sama dengan tahun pertama. Pengajuan melalu email tanggal 11 Juli 2022 ke email restruktur@bankmega.com, dan beberapa email ke pegawai Bank Mega ,dengan cara me-reply email reminder mereka. Namun tidak satu pun saya direspons.

Saya juga pernah mengajukan permohonan melalui WA kepada collector Bank Mega, tapi jawaban mereka tetap sama tidak bisa.

Melalui surat ini saya mohon kepada Bank Mega agar diberikan program restrukturisasi ulang untuk sisa tagihan CC saya, dengan nominal sama seperti tahun pertama yaitu total 2 kartu Rp500 ribu. Tanpa program restrukturisasi, saya tidak dapat membayar cicilan secara full. Mohon agar dibantu dan dipertimbangkan kembali agar permasalahan ini dapat segera selesai. Bank Mega memiliki nomor HP dan email saya apabila ingin mendiskusikan hal ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Salam,

Bayu Aji
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Itu emang total tagihan brp Pak.. Apa 500rb sudah masuk nilai MP.. Beratnya d CC kan krn bunga berbunga.. Bunga tagihan bulan ini kalo gk dibayar bulan depan jadi tagihan plus bunga nya..

  • saya juga sedang mengajukan restrukturisasi CC mega saya. dan hasilnya zonk... malahan saya dpt kabar program ini akan dihentikan dan tidak berlaku lagi.

    makanya saya mau gagal bayar 3 bulan dan minta keringanan (tanya ada peogram keringanan) untuk membayar tagihan secara flat tiap blnnya