Surat Pembaca

Tetap Ditagih Walau Sudah Bayar Tagihan

Saya sudah membayar tagihan Akulaku pada tanggal 16 September 2022 kemarin, melalui transfer virtual account. Namun sampai hari ini tanggal 22 September 2022, masih ada penagihan. Yang membuat saya kesal, setiap ada yang telepon saya angkat, tapi baru bilang halo sudah langsung dimatikan.

Setiap ada yang WhatsApp penagihan, sudah saya kasih semua bukti bahwa tagihan sudah dibayar lunas. Riwayat pembayaran berhasil dan ada bukti lunas dari aplikasi untuk tagihan itu. Namun gak pernah dibalas, sampai ada lagi yang WhatsApp menagih dengan nomor yang berbeda.

Sampai hari ini masih ada yang menagih melalui WhatsApp dan telepon dengan cara yang sama yang bikin kesel. Mending kalau hutangnya 10 juta, ini cuma 200 ribu tapi sampai segitunya saya diteror. Lagian kalau sudah dibayar, kenapa masih ditagih? Gimana kali kerjanya orang kantor Akulaku? Gak benar semua. Mending kalau nagihnya sopan, ini sambil marah-marah. Kalau nagih yang sopan, kalian sopan, nasabah juga sopan.

Aplikasi legal OJK, tapi penagihan sama kaya aplikasi ilegal, gak ada etika dan attitude sopan santun.

Siti Khoirunisa
Jakarta Barat


Catatan redaksi (diperbarui 4/10/2022): Surat ini mendapatkan tanggapan lanjutan dari pihak terkait sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Siti Khoirunisa

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudari Siti Khoirunisa pada tanggal 23 Juni 2022...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • "Mending kalau hutangnya 10 juta, ini cuma 200 ribu tapi sampai segitunya saya diteror."

      Hutang 200 ribu saja telat bayar, gimana kalau hutang 10 juta.

  • KENAPA TIDAK LANGSUNG BAYAR DI APLIKASI MBA,, harusnya jgn percaya dengan penipu modus, macam BRI yg minta setuju biaya 150rb / bulan,, langsung saja block bayar di aplikasinya,, kya sy biasa lewat NeoBank punya Akulaku jg top up dlu kesana trus bayar di aplikasi Akulakunya mau telat atau tidak Harus di Aplikasinya....

  • Pinjol legal kita ga pernah telat bayar atau gagal bayar tertulis telat bayar/gagal bayar di apk lain
    Kalau sampai di ojk saya ga bayar 100%
    Suruh aja DCnya ke rumah ngobrol" ? dengan wajah seram, hitam, bengis tetep aja bau tanah ?

  • Akulaku DC nya emang pada kurang ajar.
    Hati2 banyak akal2an DC buat ngerampas. Targetnya akun atas nama perempuan
    Masih mending cuma diterror lewat WA , saya pernah didatengin ke rumah , nagih uang nominalnya 1.3 jt , atas nama istri saya. padahal saya tidak ada cicilan apapun di akulaku , sudah lunas dari beberapa bulan sebelumnya.
    Dikira dia saya gk berani , saya hajar tu DC . Saya ancam juga mau laporin polisi karena sudah jelas itu tindak pidana .

  • sama mbak saya ada tagihan 179.000 rebu belum jatuh tempo masa udah nelp ke kontak yang ada di HP saya. padahal saya gak ngasih nomornya di kontak darurat. pas di tanyain ke cs akulaku dibilang nya bukan pihak akulaku yang nge hubungi. anehnya dia tau cicilan dan nama saya di akulaku darimana??