Surat Pembaca

Hai BLU DIGITAL, Pada Akhirnya Saya Harus Merelakan Uang Tidak Kembali!

Terkait laporan saya tanggal 13 September 2022 dengan ID pelaporan BDB8956336687 yang menerangkan bahwa transfer via BluBCA digital ke CIMB Niaga (linkqu) dana tidak diterima oleh penerima sampai hari ini.

Pada akhirnya saya capek harus berkali-kali telepon ke 1500668, berkali-kali reply email tapi semua mentok! Saya juga yang diminta konfirmasi ke penerima terkait uang yang menurut BCA sudah masuk. Saya juga yang diminta hubungi linkqu untuk tanya kendala yang menurut saya itu tugas mereka karena mereka yang memiliki seluruh akses di dalam BCA, kalian juga yang kerja sama dengan linkqu!

Saya mau ke kantor BLU tapi katanya tidak ada kantor fisik.

Ya sudahlah, terima kasih BLU BCA DIGITAL sudah membuat saya harus merelakan 3,6 juta rupiah saya melayang dan harus melakukan 2x transaksi demi menghindari bunga/denda. Please lebih bijak dan berhati-hati dalam memilih platform transaksi untuk kalian semua.

Saya sudah lelah dengan template jawaban-jawaban dari BCA.

Olivia
Kota Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan blu by BCA Digital Atas Surat Ibu Olivia

Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Ibu Olivia kepada blu by BCA Digital dan mohon maaf atas...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • emNG bca blu beda dengan bca biasa pelayanan dan fasilitasnya bcablu sangat jelek dan tidak recomende masih bagusan bank jago

        • Saya pemakai bcaD dari awal buka. Ga kena admin tuh. Dri blu ke bca dan sebaliknya. Dan kl msh trasfer ga masuk belum pernah terjadi. Selama ini untung pihak penerima jujur.

          • Kan ada syaratnya ga kena admin tsf. Minimal Duit mengendap1jt. Sy juga bolak-balik tsf bca atau bri dan bank lain ga kena biaya admin. Asal tsf kategori normal. Kl ga salah 20x untuk bank lain. Kl ke bca bebas sampe seumur hidup..heheh.

        • Betul. Harus ada saldo mengendap 1jt klo gak salah dan ada batas transfer per bulan. Udah lama saya gak pake BLU ini apalagi sejak BOS BCA Digital ngomong nasabah saldo 0 itu beban. Wkwkwk

        • Gw pemakai BCAD dari awal, ga ada kena admin. Saldo mengendap 1 jt, free biaya transfer 20x ke semua bank. Kalo ke BCA itu no likit. Ngawur nih.

        • Saya penguna blu sdh hampir 1 thn dari blu k bca gak ada admin kapan ada admin sampai detik ini saya gak perma kena admin

    • Tidak heran karena BLU aslinya adalah Bank Royal Indonesia yg diakusisi oleh BCA tapi masih merupakan perusahaan terpisah, hanya diubah namanya dengan ada embel2 BCA nya. Sama seperti Mandiri Taspen dengan Bank Mandiri juga terpisah, transfer antara keduanya juga dikenakan biaya, dianggap sebagai entitas berbeda.

      Mungkin management 'ex bank Royal' beda tingkat layanannya belum sebaik BCA yg induk perusahaannya.

  • masih belum dapat ganti rugi jg. gw kasus di seabank dalam 2 hari masalah selesai. kasusnya sama tf gw gak di terima oleh si penerima, tp saldo seabank gw sudah terpotong.

  • Terimakasih atas berbagi pengalamannya? semoga kita selalu di beri Rahmad Kesehatan dan Keselamatan serta Rejeki yang Barokah ☺️ AAMIIN

  • Beuhh inilahh yg saya takutkan
    Padahal bca digital fiturnya lumayan lengkap, dengan ada fitur perencanaan tabungan dan tidak ada biaya admin.
    Saya tadinya memang mau untuk rekening tabungan kedua saya, untuk jaga2. Tapi kalau manajemennya kurang bagus, saya jadi harus berpikir ulang ?
    Makasih mba sudah berbagi pengalamannya.

    Oiya, apakah ada rekomendasi bank yg platform digital yg rekomended?

    • Saran ku simpam di bank yg ada bank fisik nya aja, jd kalo ada apa2 bisa lgs datang ke kantornya ya. Masih ada mandiri atau BNI atau BRI yang ok pelayanan dan sistemnya.

    • saya ada bbrp rek bank digital pak. jago, seabank, neobank, blu. Semuanya ada saldonya dan so far semuanya lancar, free transfer antarbank. Jago buat isi gopay dan bibit (reksadana). Seabank saldo 7,4 jutaaan biar gak kena pajak. Neo banyak promonya. Blu buat setor setiap saat di atm bca.

  • ya udah di ikhlaskan aja, biar hatimu menjadi lapang. uang bisa dicari, kasihan bank nya juga kan kamu salah salahin terus.

  • Wah segera pindahkan saldo aja neh. Daripada masalah
    Lagian transfer ke BCA kok juga kena biaya, katanya satu group dg bca

  • Bu Olivia,
    Untuk kedepan jangan pakai layanan seperti ini lagi. Niat pengen admin murah/gratis malah kepeleset.
    Mendingan pakai yg biasa aja yg ada admin 6500 perak. Lumayan gede itu bu 3.6jt
    Semoga pihak Blu bisa cepat menangani masalah ini.

    • Iya aku ga pake lagi..
      Aku uninstall juga aplikasi bank nya. Tadinya udah minta kl emang transaksi gagal tlg balikin aja dl uangnya ke rekening saya, krn jelas ada tulisan “transaksi gagal” tp dana terpotong!

      Skr udah kayak gini, 22 nya ngotot..
      Yanh rugi saya ditengah2!

      Thank u BLU sudah menyulitkan hidup saya!

  • Blu Blum teruji Blum terbukti.. Coba2 yg bermasalah.. Cr Bank yg udah teruji dan terbukti aja lah..