Merasa Terjebak oleh Telemarketing Asuransi

Saya adalah nasabah Bank BNI yang masih tergolong baru. Singkat cerita, saya ditelepon oleh pihak telemarketing yang mengatasnamakan dirinya dari BNI Prima Proteksi. Dia menawarkan asuransi dengan berbicara sangat cepat dan kurang jelas.

Ditambah lagi pada saat itu suasana kantor sedang ramai, membuat semakin kurang jelas. Ketika dia menanyakan apakah saya “setuju”, saya pun jawab “setuju”. Kemudian pihak telemarketing juga menanyakan alamat rumah dan kantor yang dimaksud dan akan mengirimkan dokumennya kepada saya. Namun hingga saat ini saya belum terima dokumen tersebut.

Kemudian saya terima tagihan untuk PA Protection Plus 0922 sebesar Rp1.521.00. Padahal saya belum sepenuhnya memahami berapa angsuran per bulannya, dikarenakan saat awal penjelasannya terlalu cepat dan kurang jelas.

Alfian Hidayat
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

23 komentar untuk “Merasa Terjebak oleh Telemarketing Asuransi

  • 25 September 2022 - (08:28 WIB)
    Permalink

    Pake cc bni ya? Pasti jadi target marketing asu-ransi itu, mending matiin telpon aja kalo dapet tawaran begitu. Sengaja emang ngomongnya cepet, begitu bilang “iya / setuju” nah jalan dah tuh autodebit nya, wkwkwk…

    13
    1
    • 25 September 2022 - (14:10 WIB)
      Permalink

      benar sekali, ditanya kembali sebelum jawab. tujuan mereka
      biasa jebakan di mulai apa benar dengan bpk/ibu/sdr/i,nah begitu bilang IA tinggal lanjut dah dia penjelasan. cocok dah tu kayak perjanjian jawab ia

    • 25 September 2022 - (18:56 WIB)
      Permalink

      Wkwkwk saya juga pernah kena hal yg serupa pak.. Kecewa bgt sama bank tersebut.. Trus saya pilih tutup rekening alias pindah bang

      2
      1
  • 25 September 2022 - (10:42 WIB)
    Permalink

    kurang jelas dan mengerti kenapa jawab setuju ? mending bilang pikir2 dulu atau tolak saja tidak perlu segan

  • 25 September 2022 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Tugasnya telemarketing asuransi kan menghasilkan kata setuju bagaimanapun caranya.. Tugasnya nasabah CC men TIDAK kan setiap perkataan , simple ajaa.. Say No!

  • 25 September 2022 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Pembicaraan telpon di rekam jadi jawaban Ya/Setuju sudah dianggap sah.
    Nggak usah malu2x atau sungkan langsung to the point tutup telpon atau bilang tidak tertarik.
    Kalau merasa mau mencegah telpon2x spam, telemarketing, penipuan atau orang tak dikenal bisa pasang aplikasi tambahan buat blokir otomatis.

  • 25 September 2022 - (11:17 WIB)
    Permalink

    Sy pernah bilang “ampe mati juga gak bakalan mau yg namanya asuransi selain bpjs & kurir tokped”.
    Efektif tuh ga ada lg tlp2 yg nawarin asuransi lagi ??

    Batalin aja pak, dispute aja ke BNI nya bilang aja kena jebakan betmen.

    “Menurut pendengaran saya, bahwa informasi telesalesnya di tlp gratis 3 bln pertama. Makanya saya setujui dikarenakan pada saat itu sedang suasana ramai. Kalau suasana hening kan mungkin bisa dipertimbangkan penawarannya. Kalau bayar mana mau saya.

    Gituin aja pak

  • 25 September 2022 - (13:29 WIB)
    Permalink

    paling seneng ngerjain sales asuransi saya biarin aja dia ngomong berbusa busa ampe durasi lama dengan nada cepat yg penting pas dia bilang iya/tidak saya tinggal bilang tidak ????
    lumayan rata rata 45 menit kaya dengerin orang dongeng

  • 25 September 2022 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Wow..polos banget jawabnya setuju. Pasti telemarketingnya senang dngr nasabah seperti anda. Tanpa perlu basa basi langsung oke…dibelakang baru tepuk jidat ada udang dibalk batu

  • 25 September 2022 - (16:18 WIB)
    Permalink

    Hari gini,prinsip yg berlaku adalah Anda sopan saya curiga,udah bukan Anda sopan saya segan.kalo ngga minjem duit,ya sales nawarin asuransi ato kartu kredit

  • 26 September 2022 - (00:26 WIB)
    Permalink

    Sebaik nya produk insurance di jelas kan langsung tatap muka. Via telepon atau tele marketing akan terjadi ketidak paham an. Silahkan pake bpjs karena banyak sekali batasan nya bpjs. Saya pribadi say no to bpjs

  • 26 September 2022 - (07:07 WIB)
    Permalink

    Kurang kerjaan udah tau lagi sibuk Dan suara berisik di kantor koq sempat2nya melayani telp9n yg gak jelas.

  • 27 September 2022 - (06:30 WIB)
    Permalink

    Bisa ke cabang BNI terdekat untuk pembatalan, srjak polis terbit ada waktu 14 hari atau 1 bulan buat mrpelajari polis, kalau blom lwt bs minta pembatalan polis, dan premi dikembalikan….

  • 28 September 2022 - (17:56 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth. Bapak Alfian Hidayat,

    Agar dapat kami tindaklanjuti, mohon untuk mengirimkan Alamat Email dan Nomor Telepon ke Contact Center Customer Care BNI Life di 1-500-045 atau Email di care@bni-life.co.id .

    Demikian yang dapat disampaikan, kami ucapkan terima kasih.

    Salam Hormat,
    BNI Life Insurance

  • 3 Januari 2023 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Baru aja saya di tlp, udh saya tolak klo lg sibuk tp maksa minta waktu 3-4 menit akhirnya yg lanjut istri. Udah curiga klo ada tlp kyk gitu pasti ujung2nya uang makanya istri ane langsung tegas bilang TIDAK eh malah nanya dong knp tidak mau pdhl nanti bisa dicairkan smpe 700 juta katanya. Simpel aja sih jawabnya itu hak kita mau bilang yes or no jg bebas kan. Semoga kita semua selalu terjaga dan terlindungi olh hal2 yg kurang baik. Lebih waspada jika dikontak olh nomor yg tidak dikenal?

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Merasa Terjebak oleh Telemarketing Asuransi

oleh Alfian Hidayat dibaca dalam: <1 menit
23