Surat Pembaca

Merasa Terjebak oleh Telemarketing Asuransi

Saya adalah nasabah Bank BNI yang masih tergolong baru. Singkat cerita, saya ditelepon oleh pihak telemarketing yang mengatasnamakan dirinya dari BNI Prima Proteksi. Dia menawarkan asuransi dengan berbicara sangat cepat dan kurang jelas.

Ditambah lagi pada saat itu suasana kantor sedang ramai, membuat semakin kurang jelas. Ketika dia menanyakan apakah saya “setuju”, saya pun jawab “setuju”. Kemudian pihak telemarketing juga menanyakan alamat rumah dan kantor yang dimaksud dan akan mengirimkan dokumennya kepada saya. Namun hingga saat ini saya belum terima dokumen tersebut.

Kemudian saya terima tagihan untuk PA Protection Plus 0922 sebesar Rp1.521.00. Padahal saya belum sepenuhnya memahami berapa angsuran per bulannya, dikarenakan saat awal penjelasannya terlalu cepat dan kurang jelas.

Alfian Hidayat
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kurang kerjaan udah tau lagi sibuk Dan suara berisik di kantor koq sempat2nya melayani telp9n yg gak jelas.

  • Bisa ke cabang BNI terdekat untuk pembatalan, srjak polis terbit ada waktu 14 hari atau 1 bulan buat mrpelajari polis, kalau blom lwt bs minta pembatalan polis, dan premi dikembalikan....

  • Kepada Yth. Bapak Alfian Hidayat,

    Agar dapat kami tindaklanjuti, mohon untuk mengirimkan Alamat Email dan Nomor Telepon ke Contact Center Customer Care BNI Life di 1-500-045 atau Email di care@bni-life.co.id .

    Demikian yang dapat disampaikan, kami ucapkan terima kasih.

    Salam Hormat,
    BNI Life Insurance

  • Baru aja saya di tlp, udh saya tolak klo lg sibuk tp maksa minta waktu 3-4 menit akhirnya yg lanjut istri. Udah curiga klo ada tlp kyk gitu pasti ujung2nya uang makanya istri ane langsung tegas bilang TIDAK eh malah nanya dong knp tidak mau pdhl nanti bisa dicairkan smpe 700 juta katanya. Simpel aja sih jawabnya itu hak kita mau bilang yes or no jg bebas kan. Semoga kita semua selalu terjaga dan terlindungi olh hal2 yg kurang baik. Lebih waspada jika dikontak olh nomor yg tidak dikenal?