Tagihan Asuransi Perisai Plus dari BNI Life yang Tanpa Persetujuan Nasabah

Saya sebagai nasabah Bank BNI kartu kredit AMEX dengan nomor 3799-91****-****0, merasa sangat dirugikan, karena tiba-tiba pada hari ini tertanggal 22 September 2022 tiba-tiba ditagihkan asuransi Perisai Plus dari BNI Life. Padahal seharusnya membutuhkan persetujuan nasabah kartu kredit apabila ingin mengikuti asuransi ini atau tidak. Tanpa seizin nasabah, pihak BNI Life dan Bank BNI berani menagihkannya, ketika lembar tagihan muncul untuk pembayaran bulan ini.

Ketika saya menghubungi BNI Call, customer support tersebut bersedia menghapuskan asuransi Perisai Plus tersebut untuk mulai bulan berikutnya dan seterusnya. Namun tagihan untuk bulan ini tidak dapat dihapuskan begitu saja menurut beliau, karena wajib menghubungi nomor hotline premium lainnya di 021-****45 yang akan memakan biaya pulsa yang lebih besar daripada tagihannya.

Sangat sulit untuk menghapuskan, tapi begitu mudah seenak jidat menagihkan tanpa izin dan persetujuan nasabah. Di manakah OJK? Mengapa tidak ada sanksi yang diberikan kepada provider asuransi nakal seperti ini?

Saya mohon BNI Call untuk segera menghubungi rekannya untuk menghapuskan biaya Perisai Plus ini dari tagihan bulan ini dan untuk bulan seterusnya. Kami sudah tekankan bahwa jangan sembarangan memasukkan asuransi ke rekening kami tanpa izin sama sekali.

Hormat saya,

Fredy Haryanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Penjelasan BNI Tentang Tagihan Asuransi Perisai Plus dari BNI Life yang Tanpa Persetujuan Nasabah

Menanggapi keluhan Bapak Tjoa Ferdy Harianto www.mediakonsumen.com pada tanggal 25 September 2022 berjudul “Tagihan Asuransi Perisai Plus dari BNI Life...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • ada lg kasus uang di rekening di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan, mending lu blaclist bank bni

    • gw ralat komen gw, lagi2 ada kasus di daftrakan ke asuransi tanpa persetujuan, lalu asuransi masuk ke tagihan kartu kredit tanpa persetujuan.

      • Mungkin sebelumnya ada yg nelpon, saya jg di Mandiri, di telponin terus ,biasanya yg ada saldo ngendap di atas 10 juta, ngomongnya cepat bgt, kaya kita dpt hadiah gitu, ehh ga taunya jebakan betmen,sy hampir kena nih... lgs sy kuras ajah saldo di bank, sy simpen biasa ajah. Dan sampe sekarang g di telp lg

        • maaf kak telemarketing asuransi itu bisa mendaftarkan orang ke asuransi tanpa nelepon, soalnya dulu pernah ada kasus di daftrakan ke asuransi tanpa persetujuan, nasabah minta bukti rekaman, perusahaan asuransi gak bisa kasih, katanya bukti rekamannya hilang. ada jg kasus tiba2 uang di rekening di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan tanpa mengangkat telepon dari telemarketing.

        • uang di rekening di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan gak semuanya asuransi telemarketing, ada jg asuransi lain. misal fa asuransi memalsukan tanda tangan nasabah untuk mendaftarkan nasabah ke asuransi tanpa persetujuan, lalu uang di rekening di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan.

          di daftarkan ke asuransi tanpa persetujuan, lalu di masukan ke tagihan asuransi di kartu kredit tanpa persetujuan, gak semuanya asuransi telemarketing. saya gak tahu ini bni perisai plus asuransi telemarketing atau bukan.

      • satria@ gw mau kasih tahu sesuatu

        fakta tentang telemarketing asuransi
        1. telemarketing asuransi bisa saja mendaftarkan nasabah ke asuransi tanpa persetujuan, bahkan jikapun nasabah tidak mengangkat telepon telemarketing asuransi, mereka tetap bisa mendaftarkan nasabah ke asuransi tanpa persetujuan
        2. ketika telemarketing asuransi nelepon nasabah, tp gak diangkat sama nasabah, nasabah bisa saja gak tahu bahwa yg meneleponnya adalah telemarketing asuransi.
        3. telemarketing asuransi bisa saja menawarkan nasabah asuransi dgn tipu menipu.

        itu dia 3 fakta tentang telemarketing asuransi, apa yg saya sampaikan itu bisa saja terjadi. satu lg, ketika nasabah tidak tahu bahwa nomornya di telepon oleh telemarketing asuransi x karna masuk ke panggilan tak terjawab, lalu nasabah di daftarkan ke asuransi tanpa persetujuan oleh telemarketing asuransi x, nasabah gak salah jika komen, gak ada telepon dari telemarketing asuransi x, tp tiba2 uang di rekening di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan. kenapa gak salah? karna nasabah gak tahu bahwa telemarketing asuransi x nelepon nasabah karna masuk ke panggilan tak terjawab meskipun informasi yg di kasih nasabah salah. nasabah jg gak salah kalau komen "saya tidak mengangkat telepon telemarketing asuransi x, saya bahkan gak tahu telemarketing asuransi x nelepon saya atau tidak karna ada nomor yg tidak di kenal yg masuk ke panggilan tidak terjawab yg saya tidak tahu itu nomor telepon telemarketing asuransi x atau bukan, tp uang di rekening saya di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan."

        sebenarnya jika telemarketing asuransi x tidak nelepon ke nomor nasabah, lalu nasabah bilang gak mengangkat telepon telemarketing asuransi x, nasabah gak salah ngomong gitu. gimana bisa mengangkat telepon telemarketing asuransi x kalau gak ada telepon dari telemarketing asuransi x.

  • kasus seperti akan terus berulang. dari dulu jg udah ada kasus di daftarkan ke asuransi tanpa persetujuan, lalu masuk ke tagihan kartu kredit tanpa persetujuan.

  • saya punya saran, mending blacklist bank bni. banyak kasus di nih bank, ada kasus uang di rekening di rampok oleh oknum karyawan bank. ada jg kasus uang di rekening di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan, ada jg kasus di daftarkan ke asuransi tanpa persetujuan, lalu pembayaran asuransi di tagih ke kartu kredit bni tanpa persetujuan. bank sampah seperti ini harus di boikot.

  • ojk oh ojk, beranikah kalian memberikan sanksi pada bni life dan bank bni yg sudah merampok uang orang?

  • Perisai plus bs dimatikan dengan cara telepon ke call center BNI

    Sebenarnya plus minus sih pakai asuransi kartu kredit

    Plus nya kalau misal pemegang kartu meninggal dunia, ahli waris gak akan ada beban kena tagih pihak bank. Ktn sdh ada asuransi nya

    Minuus nya, pemegang kartu harus bayar 0.6% x tagihan

    • ini tanpa persetujuan kak seenaknya di daftarkan ke asuransi, lalu di tagihkan ke kartu kredit. ini fraud sebenarnya. nasabah ingin hapus tagihan asuransi bulan ini, malah di suruh nelepon nomor lain.

  • kalau tuh tagihan asuransi di kartu kredit gak di hilangkan, mending gak usah di bayar. toh itu tagihan gak sah.

    • maaf kak, tagihan kali. iya mending gak usah di bayar. kalau di bayar sama aja kasih uang ke pencuri. hahahah, lagian itu tagihan asuransi di tagihan kartu kredit gak sah.

  • kalau ojk kasih sanksi ke bank bni dan bni life, gw siap lari keliling monas. hahsha. mana berani mereka kasih sanksi ke bni dan bni life.