Kategori: Tanggapan

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Zainal Muttaqin

Jakarta, 26 September 2022

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara Zainal Muttaqin pada tanggal 18 September 2022 dengan judul “Tagihan Akulaku Sudah Dibayar Tapi Masih Ditagih”, kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Saudara Zainal Muttaqin.

Tanggal 19 September 2022, kami telah mencoba menghubungi yang bersangkutan, namun panggilan belum dapat terhubung. Lalu tim terkait kami mencoba melakukan konfirmasi melalui email untuk memastikan mendapatkan kode pembayaran dari mana dikarenakan kode bayar yang Saudara Zainal Muttaqin informasikan tidak ditemukan di sistem kami, kemudian kami mendapatkan email balasan yang menginformasikan bahwa kode pembayaran didapatkan melalui CS Akulaku yang berdasarkan keterangan Saudara Zainal Muttaqin bahwa kode pembayaran itu atas nama PT. Akulaku dan tertera nama Saudara Zainal Muttaqin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kami dari bukti yang user lampirkan, pembayaran pada tanggal 02 September 2022 dengan kode pembayaran 0041081322545422 melalui Bank BJB dengan nominal Rp 381.500 bukan kode Virtual Account yang ditujukan kepada Akulaku, dan kami informasikan bahwa Customer Service kami tidak memiliki WhatsApp serta Akulaku hanya dapat membuat kode pembayaran melalui aplikasi Akulaku dan Customer Service dengan nomor telepon (021)1500-920.

Jika dana tersebut telah terdebet dari saldo rekening, Saudara Zainal Muttaqin dapat menghubungi issuer bank terkait untuk menanyakan dana tersebut dan jika informasi dari pihak bank terkait bahwa dana tersebut telah disalurkan kepada Akulaku mohon Saudara Zainal Muttaqin dapat memperoleh surat pernyataan dari bank terkait perihal dana tersebut telah berhasil tersalurkan pada akun Akulaku. Dikarenakan sampai saat ini panggilan telepon masih belum dapat terhubung kami juga telah menyampaikan hasil informasi permasalahan ini melalui email dan status permasalahan telah terselesaikan.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan Saudara Zainal Muttaqin, Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Untuk informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui akun resmi Akulaku Indonesia & Akulaku PayLater sebagai berikut:

Instagram: @akulaku_id | @akulakupaylater_id
Facebook: @AkuLakuIndonesia
Twitter: @akulakuID
TikTok: @akulakuid | akulakupaylater_id
Call Center: 1500920

Salam,

Akulaku Indonesia
Sahid Sudirman Centre Lt. 11-C Jl. Jendral Sudirman Kav. 86
Jakarta Pusat, Jakarta 10220

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Tagihan Akulaku Sudah Dibayar Tapi Masih Ditagih

Pada awal bulan, tanggal 02/09/2022 saya menghubungi pihak Akulaku untuk menanyakan perihal tanggal jatuh tempo tagihan saya untuk pembayaran terakhir....
Baca Selengkapnya