Surat Pembaca

Top Up DANA Melalui myBCA Berhasil, tapi Uang Tidak Masuk ke Saldo DANA

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada tim Media Konsumen atas terbitnya surat pembaca ini. Pada tanggal 26 September 2022 pukul 15:19 WIB, saya melakukan top up DANA melalui virtual account menggunakan aplikasi myBCA sebesar Rp550.000. Status transaksi sudah berhasil, tapi uang tidak bertambah ke saldo DANA saya.

Saya sudah melakukan pengecekan ke BCA melalui HaloBCA dan transaksi dinyatakan telah berhasil. Saya juga sudah melakukan kontak dengan customer care DANA melalui aplikasi DANA, email, dan WA. Namun respons yang diberikan tidak memberikan solusi dan tidak ada kepastian.

Sebelum transaksi yang bermasalah ini, saya sering melakukan transaksi top up ke DANA dan tidak pernah ada kendala. Jadi tolong pihak DANA untuk segera menyelesaikan permasalahan top up saya ini. Semoga permasalahan ini bisa menjadi pembelajaran buat semuanya.

Dhani Krisnamurti
Kota Bogor, Jawa Barat


Update (4 Oktober 2022): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak DANA sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Dhani

Menanggapi keluhan Bapak Dhani Krisnamurti di Redaksi Media Konsumen tanggal 27 September 2022 dengan judul “Top Up DANA Melalui myBCA...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kejadian yang sama, pada 27 September 2022 jam 20.17 WIB saya melakukan top up sebesar 2 juta menggunakan kartu debit bank Jago, status transaksi sukses dan uang juga terpotong namun saldo pada aplikasi DANA hingga saat ini masih belum bertambah.

    Saya sudah menghubungi pihak Bank Jago melalui email untuk meminta bantuan dan akan dibantu pengecekan dengan estimasi 1 hari kerja.

    Saya juga telah menghubungi pihak DANA baik melalui email maupun sosial media Instagram, untuk balasan dari email pihak DANA sedang melakukan pengecekan namun balasan dari sosial media Instagram hingga saat ini masih belum direspond.

    Sebelumnya saya melakukan top up menggunakan kartu debit baik Bank Jago maupun Bank Jenius/BTPN dapat berjalan dengan lancar, namun entah kenapa pada tanggal 27 September 2022 untuk pertama kalinya transaksi top up saya mengalami permasalahan.

    Semoga kendala dan permasalahan ini dapat segera terselesaikan.

  • Apakah saldonya sudah di proses ke akun dana bos?
    Saya juga mengalami hal sperti itu nih...
    Sangat KECEWA dengan pelayanannya ewalet DANA.....
    Laporan topup berhasil tapi Saldo tidak masuk ke akun DANA