Baru Dinikmati 3 Hari ICONNET PLN Gangguan, Sudah 2 Bulan Tidak Ada Kepastian Perbaikan

Selamat malam,

Saya Hanhan Subhan Tirtapraja dengan ID pelanggan 5327-1089-2056. Teruntuk pihak iconnet PLN saya sebagai konsumen baru Anda sangat kecewa dan merasa sangat dirugikan. Saya mulai pemasangan iconnet di rumah saya pada tanggal 3 Agustus 2020 dengan jenis layanan 10 mbps.

Setelah kurang lebih 3 hari pemasangan jaringan internet saya mengalami gangguan dengan indikator lampu merah menyala. Awalnya saya melakukan pengaduan melalui WA dan dikarenakan jawaban sangat lama akhirnya saya telpon melalui contact center kurang lebih pada tanggal 7 Agustus dan telah diberikan no laporan dengan nomor ETIK/2208/018800.

Dengan awal respon yang baik mereka berjanji akan melakukan pembetulan dengan mengutus teknisi dan akan menelpon saya di saat akan datang ke rumah. Tetapi perbaikan yang dijanjikan tidak kunjung datang dan telpon pemberitahuan pun tidak ada sama sekali.

Sehingga saya membuat laporan kembali melalui email dan diberikan jawaban yang sama bahwa akan disegerakan untuk mengutus teknisi datang. Tetapi hal ini tidak kunjung datang sampai saat ini dengan kurun waktu hampir dua bulan.

Dan dengan surat ini saya meminta kejelasan pasti dari Anda apakah layanan Anda ini mau dicabut dan mengembalikan pembayaran awal saya atau Anda akan membetulkan dengan benar dengan memperhitungkan waktu penggunaan efektif saya yang hanya 3 hari saja?

Terima kasih.

Hanhan
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Infrastruktur oke. Dimana ada tiang listrik disitu ada internet, slogannya. Tp sdmnya kurang dan ternyata membangun jaringan internet tidak semudah jaringan listrik. :D

    • Ya betul pak,apakah di karenakan newbie yang jadinya tidak profesional.dan juga teknisi awal yang pasang di rumah sy ternyata bukan asli orang garut mereka semua berasal dari ciamis

    • maaf sebelum nya bukan bermaksud menjelek2an.
      saya perja 6 bulan kerja d iconnet.
      harga memang murah,tp imbas nya honor pekerja yg kena(bisa paham kan kenapa teknisi lambat gerak :v).
      dan solusi nya banyak pekerja nya yg cari sampingan,dan 75% sampingan nya maen higgs domino,tau lh imbas nya ke jam kerja,wkwkwk.
      dan ini terjadi bukan di satu atau 2 wilayah saja,kemungkinan 60% wilayah kerja nya hampir begini.
      semoga bermanfaat

      • Kalo bener kayak gini rata-rata karyawan nya.. Parah asli, pantes aja bilang selalu merugi. SDM gemar judi. Ancur ancur.. Bukannya cari kerja halal malah judi 👎

  • 2 bulan? Berarti anda anda tetap membayar untuk bulan berjalan dengan 100% tanpa internet?

    Sudahlah daripada anda nanti lelah dengan kendala di masa-masa mendatang, hentikan "kerja-sama" tidak menguntungkan ini dan pindah saja ke lain hati.

    Pak mantri kita yang "cerdas" saja hari ini datanya dibuka, besoknya langsung ganti kartu dari provider lain. Provider USA. Hahaha!

    • Iya betul pak,sudah 2 bulan.saya bayar bulan pertama saja untuk bulan sekarang dan yang akan datang tidak akan saya bayar pak,mdh2an dengan media konsumen ini pihak iconnet merespon atau datang ke rumah menagih itu yang saya harapkan.terima ksh bnyak pak untuk atensi keluhan saya ini 🙏

  • Dua bulan sih itu sdh keterlaluan.
    Berarti pihak PLN memang tidak siap dengan layanannya.
    Mending cari provider lagi deh. Di Garut rasanya sdh ada beberapa provider diantaranya Biznet jl. Pahlawan, Inet rumah jl. Kenari.
    Ok met hunting...

  • Kecepatan cuma 10mbps dah gitu gangguan pula kalo kebutuhan data gak banyak mending beli kartu 100rban bisa dpt kuota 100Gb/bln

  • Tempat saya juga udah berhari-hari mati, sehari sampe saya telp berkali2 nanya status, bilangnya selalu masih dalam antrian tim teknis lapangan.
    Kemarin saya telp lagi mau berhenti langganan susah sekali, katanya harus via email atau wa, tapi begitu kirim email dan wa tidak dibalas.
    Niatnya pakai provider murah, nyatanya malah harus beli paket kuota tambahan karena tiap bulan selalu gangguan sampai berhari2.
    Kalau admin Iconnet membaca ini, tolong segera proses penghentian layanan saya
    ID pelanggan 321591628

  • Sy pun senasib pak , cuma nikmatin 10 hari dari 7 September s/d 17 September 2022, setelah itu terputus katanya "Gangguan Massal" kata mereka saat sy kirim pengaduan lewat wa,email dan TLP Contak Center nya , tgl 1 Oktober malah sudah muncul tagihan di PLN modile nya , seperti nya PT.ICON+ penyediaan Iconnet tidak siap untuk bersaing dengan provider lain nya cuma kalau kita berhenti jadi pelanggan sebelum 1 th kita kena penalty, secara pribadi sy tidak akan membayar tagihan bulanan yg sudah keluar sebelum mereka bisa menormalkan kembali layanan nya .
    Sy sudah kirim DM juga ke Bpk.Menteri BUMN supaya kinerja anak perusahaan dari PT.PLN tersebut diperbaiki juga ke Media Konsumen ini sy kirim Surat untuk Iconet , cuma mungkin sedang di peripikasi jadi belum ditayangkan .

    • Sore,pertama saya ucapkan banyak terima kasih untuk media konsumen yang telah mengakomodir suara dan keluhan saya,dan tidak lupa untuk para sejawat konsumen yang lain yang ikut memberikan atensi terhadap keluhan saya ini,akhirnya saya dapat jawaban dan aksi yang nyata dari pihak iconnet,pihak iconnet langsung membetulkan pada tanggal satu kemarin dan hari ini saya kedatangan pihak penanggung jawab regional dengan penjelasan dan permohonan maaf serta solusi yang nyata.terima ksih untuk media konsumen,para sejawat konsumen yang lain,dan pa irsan faudzan sebagai account executive icon+ yang telah memberikan solusi nyata.semoga iconnet menjadi lebih profesional dan maju,terima ksih.

  • Kalau listrik pada mati dan di beberapa titik pemukiman artinya komsumsi listrik akan berkurang, dan akan menambah kerugian NLP karena kelebihan produksi, dan harus di pertanggung jawabkan.makanya agak gercep penangananya.

    Nah kalau kelebihan produksi kuota kayaknya tidak ada deh, jadi....
    Yang penting anda bayar tiap bulan,paham kan ya.

  • Saran saja... Jika selama dua bulan internet nggak bisa dipakai, jangan dibayar angsurannya... Tiap seminggu sekali DM+WA+kirim e-mail dan simpan sebagai bukti. jika nanti ada tagihan dan ada yg datang kerumah tunjukkan buktinya bahwa keluhan anda tidak ditangani sama sekali.
    Pertanyaan saya, apakah pihak i-connett/PLN bisa dituntut secara hukum karena telah merugikan pelanggan...

  • Semoga pihak iconet pun segera memperbaiki gangguan di rumah sy juga Etiket/2209/040301