Permohonan dari Daerah yang Belum Ada Stasiun Relay Televisi

Saat pemerintah terus menggembor-gemborkan pemindahan siaran televisi analog ke digital, kami khususnya di daerah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat sangat berharap pada Dinas/Badan/Lembaga terkait untuk bisa menikmati siaran digital gratis tersebut.

Karena selama ini di daerah kami bisa melihat siaran televisi dari Parabola yang sebagian siarannya diacak khususnya olahraga serta ada televisi yang sudah hilang/cabut dari parabola gratis.

Melalui media konsumen ini saya berharap ada Dinas/Badan/Lembaga penyiaran yang mau membangun stasiun relay televisi di daerah kami, yaitu Kecamatan Cipatujah dan sekitarnya, supaya kami dapat menikmati siaran televisi tanpa acakan dan tanpa harus membeli paket parabola atau live streaming.

Dengan ini saya lampirkan bukti sinyal tv digital yang sangat lemah, dari aplikasi Sinyal TV Digital.

Kosnawan
Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ini curhatnya harus ke lapor.go.id ditujukan ke kominfo/brti.

    Bulan november 2022 katanya tv analog "disuntik mati", tapi ya enggak serentak. Rencana setau saya wilayah jakarta & bekasi dulu.

  • Memang belum merata bahkan stasiun tv besarpun masih ada yang belum launching siaran tv digitalnya.

  • YANG TERPENTING ANTENA HARUS BAGUS MINIMAL HARGA 200RB INSYAALLAH SUDAH BISA MENANGKAP SINYAL DIGITAL LANCAR LOKASI JAWA TENGAH JERNIH

  • kerabat sy yg tinggal di makassar kota, beberapa bisa pindah ke jaringan tv digital dgn mudah, tapi ada juga beberapa yg mesti beli antena baru yg bagus (minimal parabola kecil) supaya bisa menangkap jaringan tv digital, krn pakai antena biasa jaringan lemah. Ada juga yg katanya mesti beli perangkat utk dipasang disambung tv dulu. Tapi Alhamdulillah berhasil dan siaran TV digital bs dinikmati, gratis dan tidak perlu bayar biaya langganan tv kabel lg. Mungkin bapak bisa coba tanya2 mekanismenya supaya bisa mengakali jaringan yg lemah tsb. Semoga segera bisa selesai masalahnya pak dan turut menikmati siaran tv digital yg merupakan hak seluruh masyarakat Indonesia.