Surat Pembaca

Petugas SPBU British Petroleum Tidak Profesional

Saat ini masyarakat sudah mulai tertarik mengisi bahan bakar di British Petroleum, sejak Pertamina menaikkan harga. Salah satu hal yang dibanggakan dan digaungkan oleh BP adalah pelayanannya. Namun sayang sekali, first impression saya mengisi bahan bakar di British Petroleum sangatlah buruk.

Saya menanyakan tentang program kartu e-money. Lalu nomor saya didaftarkan, tapi menggunakan data setruk milik customer sebelumnya. Tak sampai di situ, ketika saya meminta setruk transaksi milik saya, petugas SPBU BP Lenteng Agung tersebut pun tidak bisa memberikan dan mengatakan, “Oh mau setruknya?” Saya jawab “Iya, buat reimburse ke kantor”.

Lalu jawabannya mengejutkan, “Pake setruk yang tadi aja, reimburse-nya bagus malahan lebih banyak” diiringi ngomong yang cengengesan. Transaksi customer sebelum saya adalah Rp52 ribu sekian, sedangkan transaksi saya adalah Rp40 ribu sekian. Secara tidak langsung, karyawan BP mengajarkan saya untuk melakukan korupsi dengan memberikan setruk palsu untuk saya reimburse ke kantor.

Poinnya adalah, jika dengan customer saja ngajarin korupsi dan tidak bertanggung jawab memberikan setruk asli, bagaimana ia dapat memberikan kinerja yang baik pada perusahaan? Bisa jadi suatu hari nanti, dia sangat merugikan perusahaan.

Mungkin BP punya sistem manajemen yang ketat, tapi rugi tak hanya secara materi loh ya. Kerugian juga bisa secara imateri, seperti pelayanan buruk ke konsumen seperti pada saya saat ini. Kerugian yang didapat perusahaan adalah jatuh ya reputasi ketika konsumen yang kecewa dan menyebarkan kekecewaannya kepada rekan-rekan lain. Kerugian reputasi lebih berdampak loh pada perusahaan.

Jangan sampai satu karyawan tidak baik, menjatuhkan reputasi yang dimiliki British Petroleum selama ini. Silakan tindaklanjuti laporan saya, saya harap kalian profesional dengan menindaklanjuti karyawan tersebut.

Masykur Aulia
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Karyawan yg ngelakuin ini, kl baca hidup nya udh ga tenang. Antara di pecat atau di beri sangsi.

  • Mendidik yg benar (diperkarakan) memang hrs dr yg sedini mungkin..sebab kalo dibiarkan akan mjd senior..entah bekerja di swasta ataupun di pemerintahan akan terbawa terus kalo blm tertangkap.. yg sdh tertangkap aja mungkin akan mengulangi lg krn akan bertambah hebat skenarionya..

  • Terima kasih, saya jadi sanksi mau isi bensin di BP yang katanya lebih murah dan bagus dari Pertamina. Kalau BP mau namanya bersih, itu karyawan harusnya dikasih sanksi, betul itu mentalnya koruptor nggak amanah. Memang kalau masalah service, sepertinya Shell masih terbaik (berbanding lurus dengan harga).

  • Demi mau ikutan program E-money yang ditawarkan petugas SPBU BP anda juga mau aja ketika diberikan struk milik orang lain, yah ngga heran kalau si petugas saat dimintain struk ngomong kayak gitu sama anda.

    Mau tampil suci bak dewa menulis di MK tapi nyatanya prilaku anda memperlihatkan kualitas aslinya.