Surat Pembaca

Kartu ATM BRI Bagaikan Berlian Langka

Pada hari ini Rabu 5 Oktober 2022, saya mendatangi 2 cabang Bank BRI (salah satunya adalah Bank BRI Unit Kalisari Jakarta Timur tempat saya membuka rekening BRI), dengan maksud ingin menanyakan ketersediaan Kartu ATM. Karena saat saya membuka rekening pada tanggal 12 Agustus 2022 yang lalu, di cabang BRI Unit Kalisari Jakarta Timur tidak tersedia Buku Tabungan dan Kartu ATM. Jadi saya hari itu berinisiatif mendatangi BRI Unit Kalisari Jakarta Timur tersebut untuk menanyakan apakah kartu ATM sudah tersedia.

Ternyata jawabannya “Belum tersedia”. Kemudian saya mencoba mendatangi cabang lain yaitu BRI KCP Cijantung untuk menanyakan hal yang sama. Namun jawabannya tetap sama “Kartu ATM belum tersedia/habis”.

Sedemikian susahnya kah untuk mendapatkan kartu ATM BRI? Bagaikan mencari berlian langka, dan saya harus bulak balik ke BRI unit Kalisari Jakarta Timur menghabiskan waktu dan tenaga hanya untuk menanyakan soal kartu ATM.

Apakah bank sekaliber BRI tidak mampu lagi mencetak kartu ATM untuk para nasabahnya sehingga ketersediaan kartu ATM habis di setiap cabang BRI?

Royke
Depok, Jawa Barat


Update (10 Oktober 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank BRI sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Royke

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kemarin saya ngopi sama temen saya pegawai bank.katanya chip nya skrg yang langka.imbas perang Rusia Ukraina,chipnya langsung impor dari Ukraina.
    Semoga bisa bantu jawab

  • Banyak kok yg kehabisan kartu ATM. Misalnya Danamon, kartu yg sudah habis masa berlaku, tidak bisa tukar, tapi masih bisa diperpanjang 1 tahun. Maybank, buka tabungan U tidak dapat kartu U, tapi dapat kartu lama silver. Di BCA dan CIMB Niaga, ada jenis kartu kredit yang distop sementara penjualannya karena stok habis. Jadi bukan di BRI saja. Sekedar saran, jika butuh banget dengan BRI, buka Britama Bisnis saja, saya rasa stok masih ada kalau Britama Bisnis. Bebas biaya admin untuk saldo 5 juta.

  • Chip di kartu ATM impor kak. Kalau lagi situasi begini emang pasti bakal terjadi kelangkaan karena restorasi supply dan demand belum berjalan baik karena covid dan perang.

  • Gak heran dengan Bank yg 1 ini namanya doang ada embel² RAKYAT tapi Pelayanan dan Sarana membuat Nasabah jd Bagong.Buka Rekening online ataupun offline mengunjungi cabang namun ketersediaan Kartu Fisik ATM Zonk walaupun tinggal di yang namanya Ibu Kota tetap saja itu Kartu ATM seperti ditelan bumi bagaikan dibom nuklir.
    Kemana para petinggi BANK BRI? kenyamanan Nasabah seharusnya menjadi Prioritas bukan dibuat menjadi Piontindas.Jakarta Timur setiap kantor cabang yg saya datangi tidak 1 pun Kartu Fisik ATM tersedia.Manual pun diperlukan karena tdk selamanya Digital itu selalu normal.Pikirkan keluhan Nasabah,perbaiki Layanan dan pelayanannya ! @Contact BRI

  • setau saya ini pelayanan terjelek yg dilakukan BRI, harusnya ingat dan sadar kalau nasabahnya banyak dari orang kampung, ngak semua orang ngerti menggunakan BRImo yg notabene susah di jalannkan, contoh saya sendiri mau trasper aja putar puter nunggu verifikasi yg loudingnya lama banget buang2 waktu