Surat Pembaca

Gojek Membatasi Akun dari Segala Promosi, Tanpa Alasan yang Jelas

Saya pelanggan setia Gojek dari tahun 2016 dan sangat terbantu dengan fitur dan promosinya. Namun saya perhatikan sebulan terakhir, akun saya tidak dapat promo dalam bentuk apa pun. Puncaknya, seharusnya per 7 Oktober 2022, saya dapat 3 voucher cashback 100 persen Rp20 ribu (fasilitas status akun Anak Sultan). Namun sampai tanggal 8 Oktober 2022, tidak saya dapatkan.

Saya pun menghubungi chat Gojek dan mendapat jawaban copy paste seperti ini:

Saya lanjutkan dengan menelepon call center Gojek dan dapat jawaban “sesuai SOP”, yang meminta saya untuk melanjutkan komplain lewat fitur chat Gojek.

Jujur saya kecewa dengan Gojek, karena saya tidak menerima hak saya sebagai pelanggan. Sebagai perusahaan start up terbesar kebanggaan Indonesia, seharusnya pelayanan Gojek lebih baik dari ini.

Michael Satria Prasetya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Disitu pihak GoJek menyebutkan anda terindikasi menginstal dan menggunakan aplikasi tidak resmi. Misalnya aplikasi Gojek yang diunduh bukan dari Play Store, aplikasi yang dimodifikasi, aplikasi yang dibuka dari ponsel yang di-root, dst.

    Anda mengakuinya atau tidak?

    Jika tidak, ajukan bukti-bukti kuat jika tuduhan itu tidak benar dan tidak berdasar. Pihak Gojek tidak akan semerta-merta membatasi akun anda jika mereka tidak memiliki bukti. Pemakaian aplikasi Gojek ada catatan (log) yang tersimpan di server.

    Anda ibarat main game online, pakai cheat, ketahuan, dan di-banned.

    • Tidak pernah sekalipun install app non resmi.
      Kalau bukti jelas tidak ada,memangnya bagaimana cara membuktikan kalau saya tidak pernah install aplikasi non resmi?

      Saya ada tanya ke pihak gojek, tapi tetap dibalas dengan jawaban copy paste?

    • Saya tidak pernah pakai aplikasi seperti itu

      Dan saya sudah menyangkali nya (saya tidak bisa berikan bukti karena di hp tidak ada history pernah install aplikasi apa saja)

      Mereka pasti punya bukti? Saya meragukan keasliannya karena saya tidak pernah install aplikasi gojek non asli
      tapi sayangnya,mereka tidak mau menunjukkan bukti,tiap kali saya menyangkal,mereka memberikan jawaban copy paste.

      Terima kasih untuk komentar anda

      Tapi saya seperti player jujur yang dituduh pakai cheat dan di banned tanpa bukti

      • coba bapak hapus dulu akun gojek nya, terus diinstal ulang di playstore. sy pernah sperti itu, tiba2 ada notif. Dipastikan saat download ulang app gojeknya yg resmi, kadang2 ada app mirip gojek yg tdk sengaja terinstal, dan sbg pengguna kita tdk sadar, jujur sy jg bingung. Stelah instal ulang, Alhamdulillah akun sdh bs dgunakan kembali dgn normal. Semoga masalah bapak cepat selesai, dan hubungi cs terus utk menanyakan kelanjutan nya.

    • sy jg pernah mengalami ini, tiba2 akun terlogout dan dminta hapus dan instal ulang app krn dcurigai app buatan pihak ketiga, padahal sy pakai gojek normal sj utk keperluan ke kampus, go food dll, artinya tdk ada kesengajaan curang atau apapun itu. Sy hapus sj app nya terus instal ulang, selesai. App bs dgunakan normal kembali. App Gojek termasuk sensitif, misalnya hp kena root aja sdh terlogout app nya. Mungkin ini utk keamanan data pengguna akun app nya, dan sy hargai itu.
      Jadi jangan menghakimi penulis seolah2 pelaku kecurangan dll pak, dari bahasa bapak sj sudah menghakimi, "anda mengakui atau tidak?"
      salam sehat dan mari saling menghargai sbg pembaca di media ini.

  • akun saya juga ga pernah dapat promo sejak ganti nomor, tapi kan emang jarang pakai yaudah gpp ?

  • Gojek mw bangkrut...
    Tanya aja ama drivernya sehari dpt brp orderan?
    Miris dengernya...
    Jd Mitranya 5 thn lebih tp cuma dpt 2-3 orderan tiap hari..
    Mw makan apa keluarga mereka??
    Cek dilapangan...

    • masih banyak aplikasi lain yg menyediakan promo tinggal pinter pinter konsumen mau pilih yg mana

      kalo saya si masih install gojek karena fitur tf gopay ke bank jauh bisa lebih dipercaya dibanding dompet digital yg sejenis mau itu yg oren,biru,biru muda tetep gopay masih lebih baik ?

    • Tergantung akun bang, lu ga bisa ngejudge kaya gitu, buktinya gw hari minggu kemarin 9 Oktober dapet tuh 25 orderan...
      Kalo akun sering pilah pilih orderan ya pasti jadi sepi, coba dapat orderan kemana aja n apa aja dibawa, trus nongkrong jangan di tempat sepi klo bisa main ke Jakarta jangan jadi jago kandang mulu....
      Lakuin itu bang, Emang akun ga bisa langsung gacor, min. 2 minggu baru mulai ada kenaikan...

  • ngasih promo itu bukan kewajiban gojek dan juga bukan hak konsumen ! logislah pola pikirnya. kalo nyari promo kan banyak pilihan masih ada grab dan sopee juga

    • Masalah nya,di awal gojek memjanjikan untuk akun anak sultan

      Akan selalu dapat 3 voucher cashback 20rb 100persen setiap bulan

      Selama ini selalu dapat dan mereka memberi alasan bahwa saya melanggar aturan.

      Saya tanya mana bukti nya tapi mereka hanya mengulang jawaban yang sama

  • Gojek itu hanya cari pelanggan baru buat traksi dia dan jualan ke investor, makanya yg akun baru dpt byk promo. Kalo situ uda anak Sultan ga bakal dapet promo, saya jg soalnya. Akun suami masi byk promo krn sempet ga aktif lama. Ganti nomer ganti akun aja biar dpt promo lg. Percuma ngadu ke media konsumen, promo atau engga emang hak nya penjual.

  • Iya bener bro..saya aja level anak sultan udh jarang dpt promo dan diskon go food yg dulu bisa 30rb...bahkan kadang2 tarif gojek or gocar lebih mahal dikit dr akun ponakan yg baru install gojek...ini level anak sultan bisa ambil promo makanan tp pembelian musti dibatas 200 rb lah..

    • Saya cek mulai sabtu 1 oktober 2022 dan belum ada.

      Saya kontak cust service gojek dan dijawab jumat pertama oktober itu tanggal 7 oktober 2022

      Saya cek jumat 7 oktober 2022 dan belum ada.

      Saya kontak cust service gojek dan dijawab mohon ditunggu 1 x 24jam

      Saya cek sabtu 8 oktober 2022 dan belum ada.

      Saya kontak cust service gojek dan dijawab kalau saya tidak memenuhi syarat

      Saya sudah chat berulang kali dan selalu dijawab dengan jawaban yang intinya saya tidak berhak mendapatkan promo

      Dan di jawaban2 terakhir ditambahkan poin kalau saya tidak berhak mendapatkan promo bulan di ini

  • sebelumnya level saya juga anak sultan, tapi udh 3 mingguan ini downgrade jadi juragan. Jumat kmrn kok ada vouchernya, cm saya dapat 3x10ribu. Menurut saya, namanya juga 'dikasih', kalo gak dikasih vouchernya, ya saya cari promo voucher dr aplikasi lain. Nothing to lose lah. Masih sangat banyak promo2 dari aplikasi lain yg bs menghemat pengeluaran saya.

  • Grab & Gojek msh bersikukuh dgn potongan 20% lebih pada mitra nya baik itu driver maupun UMKM nya walaupun pemerintah SDH memutuskan pot TDK lebih dr 15% salah satunya SBG sarana promosi agar bs memberikan voucher yg pada diributkan ini..di sisi lain driver dan umkmnya pada demo memperjuangkan hak nya agar potongannya TDK terlalu besar..,miris sekali

  • Pdhl JK potongan diturunkan 15% secara otomatis ,pembayaran yg dibayarkan oleh konsumen akan turun jg walaupun tanpa adanya voucher yg hanya dinikmati oleh beberapa orang saja,so voucher itu hanya permainan marketing yg memutarkan dr uang potongan yg dibebankan oleh pembayaran konsumen jd gag perlu kita senang/ribut krn JK dpt voucher itu uang anda sendiri /konsumen yg melalui potongan sebesar 20% lebih itu yg hanya dinikmati oleh orang terpilih