Air PDAM Kabupaten Magelang Sering Mati

Selamat sore, tanpa mengurangi rasa hormat kepada staf PDAM Kab. Magelang. Saya Adi Setyawan, nomor sambungan: 0704090020, ingin melaporkan bahwasanya air PDAM yang berada di wilayah tanggung jawab wilayah Kab. Magelang sering sekali mati/tidak mengalir. Dulu sempat mengalir, tetapi hanya di malam hari saja. Maklum, mungkin karena volume air yang dialirkan kurang dari jumlah kebutuhan warga.

7 bulan terakhir bisa hidup 24 jam tanpa batas waktu, karena ada beberapa pengurus dusun yang tindak lanjut ke kantor. Namun terhitung dari Kamis 6 Oktober 2022, air hanya mengalir pagi hari, dan terhitung dari hari Jumat 7 Oktober 2022 air mati, tidak mengalir sama sekali hingga sekarang.

Lalu saya menghubungi telepon PDAM kabupaten Magelang di 0293788096, diangkat oleh bapak satpam a.n. Didik, hanya dimintai nomor telepon dan alamat lengkap. Lalu diberi nomor bagian hubungan pelanggan kabupaten di 081322002600 dan diminta menghubungi sendiri dan akan di-follow up ke grup. Namun saya mencoba telepon berkali-kali tidak diangkat, dan di-WA juga tidak mendapat respons.

Mohon bantunnya dan menjaga mutu pelayanan yang baik, karena air itu sangat penting. Kita sebagai warga membutuhkan air, bapak ibu staf membutuhkan pelanggan. Karena kejadian seperti ini sudah sering terjadi dan kasus di atas hanya sebagian kecil dari banyak kasus yang terjadi di Wilayah Sukorejo, terutama Dusun Senden.

Adi Setyawan
Sukorejo, Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Air PDAM Kabupaten Magelang Sering Mati

  • 11 Oktober 2022 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Pak, kalau masalah yg berhubungan dengan instansi daerah/negara, sebaiknya ke lapor.go.id. Selain ditujukan ke instansi PDAM, otomatis di CC ke walikota, gubernur & kemenpan rb.

    Kl sy sih dulu dibawah 3×24 jam langsung dihubungi dan dieskalasi oleh instansi karena sudah 1 tahun tidak ditanggapi.

  • 11 Oktober 2022 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Kyaknya bukan Magelang ajaa dech, tempat sy d Jatim juga sama.. Kalo bs emang punya supply 2 spt air sumur dan PDAM kalo bs 3 jga tambah aman.

  • 13 Oktober 2022 - (01:05 WIB)
    Permalink

    Loh… Kasus saya br minggu kemarin mas. Bukan sering mati malah biaya nya ngeri.
    Ms saya di sodorin nota suruh bayar biaya PDAM sebesar 4 juta hahaha.
    Pdhl, paling saya bayar itu 100 ribu.
    Mereka ngira rumah saya pny kolam renang besar hahaha.
    Akhir nya saya datengin kantor pusat nya, saya paksa ketemu sm kepala kantor.
    Setelah ngobrol panjang lebar akhir nya beliau mau survey ke rmh saya, pas sampe di parkiran mobil mau keluar, alhamdulillah ketemu sm 3 org yg biasa ngecek PAM di komplek perumahan ( saya kenal baik sm 3 karyawan tersebut karena salah satu dr mereka pernah saya antar balik ke kantor karena motor nya mogok ), terus 3 karyawan itu di ajakin sekalian sm kepala kantor nya buat survey. Alhasil memang ada kebocoran pipa dr dlm tanah yg memang sudah usia & wajib ada pergantian pipa baru ( pipa dr PDAM ya, bukan pipa di dlm rumah saya ).

    Saran saya, datengin aja kantor PDAM nya. Blg mau ketemu kepala kantor nya cz ada urgent, atau ketemu sm kepala teknisi ( biasa nya lebih ramah & cepat tanggap ).
    Semoga membantu.

 Apa Komentar Anda mengenai PDAM Kab. Magelang?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Air PDAM Kabupaten Magelang Sering Mati

oleh adi dibaca dalam: 1 menit
3