Surat Pembaca

Reaktivasi Kartu SIM Indosat Dipaksa Migrasi ke Pasca Bayar 3 Bulan

Pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022, saya bermaksud untuk reaktivasi SIM card Indosat, karena SIM card yang lama hangus pada bulan September 2022 (kelupaan isi ulang). Namun ternyata saya diwajibkan untuk ganti ke SIM card pasca bayar, minimal selama 3 bulan.

Saya diminta untuk membayar 3 bulan sekaligus di awal, sekitar Rp305 ribuan, yang jelas bikin saya kaget. Karena sangat berbeda dengan provider sebelah, yang hanya membawa KTP/KK dan penggantian kartu sebesar Rp15 ribu.

Saya tanya alasannya apa harus pakai pasca bayar? Dijawab “WAJIB” apabila mau memakai nomor yang sama oleh Gerai Indosat Purwakarta. Padahal saya tidak pernah ada masalah dengan prabayar yang saat ini dipakai. Saya cek semua pilihan paket pasca bayar, akhirnya diinfokan harus membayar/mengikuti program yang 3 bulan sebesar Rp 305 ribu

Form yang saya isi pun merupakan FORMULIR BERLANGGANAN, yang mana saya tidak pernah menginginkan perubahan layanan, hanya untuk reaktivasi kartu saja!

Setelah terpaksa bayar pun, masih harus menunggu 3×24 jam! Jujur saya sebagai pelanggan setia (dari tahun 2008) ini sangat mengecewakan.

Berbeda dengan provider Telkomsel, yang hanya bayar Rp15 ribu untuk pergantian kartu atau reaktivasi. Prosesnya cepat tanpa paksaan ini itu, kartu pun aktif dalam 1×24 jam. Sangat pro konsumen dibandingkan Gerai Indosat IM3.

Bagaimana konsumen betah untuk tetap dengan Anda wahai Indosat? Apalagi ini sangat memberatkan konsumen dengan kewajiban migrasi ke pasca bayar selama 3 bulan!!

Muhammad Zakariyya
Purwakarta, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama dong, saya juga pernah mintak ganti kartu yang hilang di indosat pekalongan. Saya suruh bayar kartu paskabayar 150rb, baru bisa dinganti kartu saya yang lama.!!

  • Udah ada penangan dari indosat pusat langsung dan sudah selesai dengan solusi yang baik. Mendapatkan refund + kartupun kembali jadi prabayar dan tinggal tunggu kompensasi/hadiah pulsa 25rb rupiah...
    Makasih untuk mbak Irbah aza yang langsung contact ke saya menangani problem ini dan semuanya udah clear, makasih juga untuk website @mediakonsumen yang sudah menyediakan layanan untuk para konsumen yang merasa ada yang dirugikan / kejanggalan.

  • Dulu Indosat. Sekarang Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat ribet)
    Dulu ganti kartu gratis tis, bahkan dapat air mineral ??