Kategori: Tanggapan

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Gideon Yusdianto

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan surat Bapak Gideon Yusdianto dengan judul https://mediakonsumen.com/2022/10/07/surat-pembaca/sicepat-kok-jadi-silambat pada tanggal 07 Oktober 2022 kami menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi.

Menanggapi keluhan Bapak Gideon Yusdianto mengenai keterlambatan pengiriman paket dengan nomor resi 003090933833; pada tanggal 10 Oktober 2022 kami sudah menghubungi Bapak Gideon Yusdianto selaku pihak penerima di nomor yang tercantum pada data pengiriman untuk meminta maaf serta menjelaskan situasi atas kendala yang terjadi.

Sesuai dengan hasil konfirmasi yang kami terima paket tersebut sudah berhasil terkirim namun Bapak Gideon tidak berkenan untuk menerima paketnya dikarenakan sudah mendapat konfirmasi dari pihak marketplace bahwa paket tidak berhasil terkirim dan akan dilakukan pengembalian dana. Pada tanggal 12 Oktober 2022 kami menghubungi Bapak Gideon untuk menjelaskan bahwa pengembalian dana sudah diproses ke kartu kredit milik Bapak Gideon pada tanggal 07 Oktober 2022 dengan proses maksimal 14 hari kerja (mengikuti ketentuan pengembalian dari pihak Bank).

Keluhan Bapak Gideon Yusdianto akan menjadi evaluasi perbaikan bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang semakin baik ke depannya. Operational Management kami juga telah menyiapkan Preventive Action dan investigasi lebih lanjut agar kejadian ini tidak terjadi kembali di kemudian hari. Tak lupa kami juga berterima kasih atas kesetiaan Bapak Gideon Yusdianto menjadi pelanggan setia SiCepat Ekspres.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Jika masih ada kendala yang dialami terkait paket tersebut, kami dengan tulus akan sedia membantu dan menindaklanjutinya.

Selanjutnya, untuk menanyakan informasi atau menyampaikan kendala pada kiriman Sahabat SiCepat, silakan menghubungi kami ke Hotline 021-50200050 atau WhatsApp 0812-9966-6088 untuk kami tindak lanjuti.

Salam,

Ria Pramesti
Assistant Manager CS Analyst
www.sicepat.com

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

SiCepat Kok Jadi SiLambat?

Kamis, 29 September 2022, saya melakukan pembelian TV di TCL Official Store Tokopedia, seharga Rp5.149.900. Berharap pengiriman bisa cepat, saya...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Paket tersebut sudah berhasil terkirim namun Bapak Gideon tidak berkenan untuk menerima paketnya dikarenakan sudah mendapat konfirmasi dari pihak marketplace bahwa paket tidak berhasil terkirim dan akan dilakukan pengembalian dana.

    >>> Jelas tidak berkenan karena:

    1. SiCepat telah melebihi estimasi yang dibuat sendiri untuk pengiriman.

    Mungkin buat orang lain bisa menerima paket terlambat 2 hari. Tapi saya tidak bisa menerima, karena sudah insecure.

    Bagaimana mungkin SiCepat sendiri tidak bisa melacak di mana posisi paket ketika terlambat???

    2. Tokopedia telah membantu saya dengan memberikan rasa secure, yaitu memberi keputusan barang hilang dan dilakukan penggantian dana kepada saya sebagai pembeli.

    Keputusan diambil karena Tokopedia pun tidak menerima jawaban yang kuat dan pasti dari SiCepa.

    Apresiasi saya buat Tokopedia. Tapi tidak untuk SiCepat yang sangat tidak responsif menangani keluhan pelanggan.