Surat Pembaca

Kuota XL Tiba-tiba Hilang

Pada tanggal 9 Oktober 2022 pukul 09:37, saya mengaktifkan paket spesial Anniversary XL senilai Rp26.000, melalui aplikasi MyXL. Keterangan tertulis bahwa paket terdiri dari Kuota Internet 24 jam: 10 GB, Kuota Youtube: 10 GB, Kuota Tik Tok: 6 GB, dengan masa berlaku s.d. tanggal 16 Oktober 2022 pukul 00:00.

Namun tadi sore (10 Oktober 2022) saat saya membuka beberapa aplikasi, tidak bisa. Saya pikir sedang ada gangguan koneksi, karena di sini cuaca sedang mendung. Sampai beberapa kali saya mencoba mematikan, kemudian menyalakan kembali paket data, tetap tidak bisa terkoneksi.

Saya coba mengecek di aplikasi MyXL, ternyata kuota saya tidak muncul. Saya cek melalui *123#, keterangan menunjukkan bahwa kuota saya 0 semua. Kagetlah saya, padahal saya cek siang tadi penggunaan masih belum sampai 1 GB malah, tapi di sana tertulis bahwa semua jatah kuota saya 0.

Saya coba menanyakan kepada CS Maya di aplikasi, tapi responsnya hanya menyuruh menunggu untuk dilakukan pengecekan. Setelah saya tunggu, tiba-tiba pembicaraan diputus.

Tolong diberikan solusi, saya membutuhkan kuota untuk pekerjaan saya.

Lathifa Mona
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata atas keluhan Ibu Lathifa Mona

Jakarta, 20 Oktober 2022 Ref.CM/CU/E/005/1022/NL Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Lathifa Mona melalui...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • @myXLCare Bener ini,bikin laporan sampe 2x juga percuma, kuota ga balik lagi, jadi takut mau isi kuota XL lagi

  • Maaf nih, mending tunggu dulu 1x24 jam balasan dari tim CS XL, kalau mau cepat dapat balasan telepon aja langsung ke 817 (khusus pengguna XL). Soalnya di dunia ini yang perlu balasan dari tim CS itu banyak, jangan heran kalau lama dapat balasan.

    Btw, kalau mau protes kenapa ga langsung aja ke tim CS-nya aja? Ke Twitter atau email juga bisa, apa susahnya. Saya pengguna XL prabayar selalu diurus kalau emang beneran penting permasalahannya.

    • Informasi tambahan, sebelum memberi keluhan/tuntutan, pastikan dulu punya bukti yang kuat. Kalau cuma screenshot kuota habis terus klaim kuota ilang saya juga bisa ?.

      Kalau bisa, pergi ke Settings > Cellular or Settings > Mobile Data terus screenshot bukti penggunaan data HP Bapak/Ibu biar bisa menjadi bukti yang kuat kalau mau memberi keluhan.

  • Coba TS cek di hape berapa besaran kuota yang terkuras di periode tersebut. Bisa saja ada seseorang yang tethering hotspot dari hape TS untuk dipakai nonton YT, main TT, browsing IG, dan download game seukuran gaban.

    Ini saran aja lho ya, ketimbang terlanjur koar-koar terus nanti bikin klarifikasi atas nama sendiri kalau masalah sudah selesai. BASI.

  • Persis tgl 10, saya hampir 10x mau aktivasi paket XL juga ga bisa. Jadi sptnya di tgl 10 itu XL lagi bermasalah. Lapor aja ke maya lagi, dan kl benar belum terpakai pasti diganti sm XL

    Ini SMS dr XL saat sy cb berkali² di tgl 10. "Pelanggan setia XL, terjadi kesalahan saat proses aktivasi. Info chat xl.co.id"

    Tapi besoknya tgl 11, sekali aja lgsg lancar spt biasa daftar paket kuotanya.

  • kuota saya hilang setelah scane voucher baru
    sebelum saya mengaktifkan foucher tidak ada pemberitahuan kuota lama saya akan di gantikan dengan paket baru dan saya sudah menghubungi live chat xl tetapi tidak ada hasil saya sangat kecewa dengan xl

  • Saya juga merasakan,
    6 oktober beli paket flex L 15gb
    Dan barusan hilang tanpa bekas,
    Padahal baru dicek jelas" Sisa kuota 9gb sama bonusnya kuota malam sisa 8gb.
    Dulu juga pernah tak kira sudah diperbaiki dan ternyata hilang lagi,
    Cukup mengecewakan hub cs juga gada jawaban
    Kalo dikira saya ngomong tanpa bukti, bisa hubungi saya
    Bukti masih tersimoan untuk kasus yg ke 3 ini