Surat Pembaca

Tanpa Alasan yang Jelas, Rekening Bank Jago Malah Diblokir Permanen

Pada tanggal 10 Oktober 2022, saya dapat notifikasi dan pemberitahuan email bahwa salah satu kantong di rekening Jago saya telah diblokir. Saat saya masuk ke aplikasi Jago, ada keterangan bahwa akun saya telah dikunci karena alasan keamanan.

Pada hari yang sama, saya menghubungi Customer Service Jago lewat WhatsApp dan saya disuruh untuk mengirimkan dokumen tambahan atas kendala saya ke email tanya@jago.com, dengan tiket nomor: 203788546. Setelahnya ada telepon dari Bank Jago untuk verifikasi data dan disuruh menunggu 1×24 jam untuk hasil pengecekannya.

Tanggal 12 Oktober pukul 11.32 WIB, ada email balasan bahwa rekening saya akan dilakukan pemblokiran permanen dan semua fungsi aplikasi Jago tidak akan bisa digunakan lagi, tanpa pemberitahuan yang jelas sebelumnya.

Akun dikunci
No Tiket

Untuk pihak Bank Jago, tolong beri kejelasan tentang rekening saya dan bagaimana tentang saldo saya yang masih tersisa di sana. Apalagi saya sudah mempercayakan Bank Jago untuk saya jadikan rekening utama. Nomor rekening 1052338006** a.n. Ramdani Pratama.

Sampai saat ini saya masih menunggu kepastian dan balasan dari pihak Jago yang masih belum memberikan penyelesaian atas masalah saya.

Ramdani Pratama
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Jago atas Surat Pembaca Bapak Ramdani Pratama

Menanggapi surat pembaca Bapak Ramdani Pratama di www.mediakonsumen.com pada 16 Oktober 2022 berjudul “Tanpa Alasan yang Jelas, Rekening Bank Jago...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya malah berharap akun jago saya bisa diblokir krn setelah baca rules hapus akun buat saya caranya ga semudah buka akunnya. Jd skrg saya biarkan aja akun ga kepake. Toh ada bank sebelah si ijo yg senior itu yg tanpa syarat n tanpa limit saldo nol pun udah kasih free transfer ke rek mana aja, ke wallet apa aja. Jd udah ga butuh jago lg.

  • Pertanggal 15 Oktober 2022 ada pemberitahuan bahwa rekening saya sudah dibuka dan bisa diakses lagi. Terimakasih Jago yang sudah mengembalikan akun saya.

    • Lah, lalu apa penyebab kemarin diblokir? Iseng? Kepingin di-mention di media?
      Apalagi menurut penulis sudah dilakukan verifikasi data ulang.
      Bank yang aneh.

    • Akun bank jago saya juga seperti itu bos, bagaimana cara anda buat buka akun bank jago yg di blokir itu..
      Mohon bantuannya

      • Tinggal bikin laporan ke email bank jago nanti bakal dihubungi oleh cs untuk konfirmasi data.
        Perhari ini tanggal 23 Februari 2023 akun saya kekunci lagi, alasannya mungkin karena saya reset hp saya dan log in ulang itu yang keindikasi tindakan yang mencurigakan

  • Saya juga punya Nyambung ke akun gojek suami baru kemarin apuss aplikasi, maless tf uang biasanya kena bunga 500rupiah sekarang 2500rupiah mending langsung ke bank ga ruwet.
    Buat yg belom pernah daftar mending jgn aplikasinya kadang eror tf uangnya lama masuk komplennya juga saya ga ngerti

  • Saya punya kendala juga sih sekian lama gk kepakek harus berulang² memenuhi kelengkapan syarat² setelah sampai di video call gagal terus ya begitulah sbb saya ada keterbatasan pendengaran atau hp saya kurang bagus volumenya

  • bank dengan pelayanan lambat, karena saya juga mengalami hal serupa dan sampai sekarang belom ada kejelasan untuk dibuka blokir. padahal disitu ada uang hasil berjualan.

  • Wah saya juga barusan kena hal yang sama skrg, akun Jago saya juga keblokir tanpa alasan yang jelas. Saya harus ngelapor kemana yah