Surat Pembaca

JNE Trucking, Lebih dari 20 Hari Paket Masih Belum Diterima

Selamat malam, saya Eko Nurfendi Saputra berdomisili di Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Pada tanggal 06-09-2022 saya melakukan pembelian barang elektronik di aplikasi My Hartono dengan metode pengiriman JNE Trucking, dengan jadwal pick up di tanggal 10-09-2022 dengan nomor resi 0321292200005713.

Email dari CS My Hartono terkait nomor resi paket saya
Invoice dari My Hartono

Saya rutin mengecek update terbaru dari paket saya hingga pada tanggal 16-09-2022 paket saya berada di warehouse Banjarmasin, yang seharusnya paket saya tidak berada disana karena alamat penerima yang saya inputkan pada aplikasi My Hartono sesuai dengan invoice yang dikirimkan melalui email (gambar sebelumnya) tetapi mengapa paket saya berada di Banjarmasin yang berbeda dengan pulau penerima yaitu Sumatera.

Tracking Paket (Resi Pertama)

Saya langsung chat CS JNE via DM Twitter dan  CS tersebut menyarankan saya untuk menghubungi pihak pengirim agar melakukan revisi untuk alamat penerima pada nomor resi 0321292200005713.

Saya pun segera menghubungi CS My Hartono dan melaporkan perihal tersebut dan setelah beberapa hari saya mendapatkan nomor resi baru yaitu FWBDJ22000100218, saya pun rutin mengecek resi tersebut hingga update terakhir pada tanggal 24-09-2022.

Tracking Paket (Resi Kedua)

Karena bingung nomor resi pertama atau kedua yang seharusnya saya gunakan untuk tracking, saya pun menghubungi CS JNE via DM Twitter dan pihak CS pun memberitahu bahwa untuk tracking paketnya tetap menggunakan nomor resi pertama, saya pun rutin mengecek update nomor resi 0321292200005713, dan update terakhir pada tanggal 28-09-2022.

Tracking Paket (Resi Pertama)

Setelah beberahari resi 0321292200005713 tetap tidak ada update, karena cemas saya aktif menghubungi CS JNE via DM Twitter untuk menanyakan paket saya, dan pihak CS pun selalu menjawab “telah dibuatkan laporan dan masih dalam penanganan pihak terkait”.

Saya berulang kali dihari-hari selanjutnya menanyakan hal yang sama dan pada tanggal 13-10-2022 saya mencoba menghubungi melalui email  dan mendapatkan balasan yang sama dengan CS JNE via DM Twitter dengan mencantumkan nomor lapoorannya yaitu 010102345067.

Email Balasan CS JNE

Hingga saat ini tanggal 16-10-2022 pukul 01:05 pun tidak ada update terbaru dari resi 0321292200005713, saya ingin kejelasan status paket saya, kenapa sudah lebih dari 20 hari sejak perubahan alamat penerima paket tersebut masih juga belum saya terima. Dan kenapa terkait laporan yang sudah dibuat via CS JNE saya tidak mendapatkan hasil dari “penanganan tim terkait” atas kendala paket saya.

Semoga pihak JNE segera menindaklanjuti permasalahan paket saya, agar paket yang sudah lebih dari 20 hari tersebut bisa segera saya terima.

Eko Nurfendi
Tulang Bawang, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Eko Nurfendi

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 17 Oktober 2022 berjudul “JNE Trucking, Lebih dari 20...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Domisili lampung kok belanjanya hartono Surabaya. Jakarta kan ada lebih dekat. Alat elektronik pakai JTR ngeri2 sedap apalagi gak packing kayu

    • Ini pertama kali beli di My Hartono, biasanya saya beli elektronik di toko official storenya

    • Untuk paketnya sudah sampai tadi pagi. Ternyata ada nomor resi yang baru yang digunakan untuk cek update terbaru dari paketnya dan saya baru diberitahu oleh CS JNE Surabaya pukul 09:35 tadi. Semoga masalah ini bisa jadi pelajaran untuk pihak JNE supaya meningkatkan komunikasi yang baik kepada customer agar tidak terjadi kasus seperti ini kembali.

    • Jne trucking sangat mengecewakan. Saya pesan laptop di toko ijo. Status barang dari tanggal 5 sampai sekarang masih di gudang sorting jakarta dan belum ada update paket akan dikirim ke jambi. Padahal ini sudah masuk estimasi paket tiba di lokasi tujuan. Tolong banget pihak jne kenapa layanan jtr seperti ini. Saya baru pertama kali pakai jtr ternyata setelah saya cari tahu banyak sekali yang bermasalah pakai jtr ini. Buat yang jualan di marketplace please ganti saja expedisi cargonya jangan lagi pakai jtr. Kasihan pembeli yang ga tau apa apa ketipu dengan layanan jtr yang murah ongkir tapi layanannya sungguh bikin emosi. Tolong banget paket saya yang di gudang jakarta itu dikirim. Kalau laptop saya rusak apa pihak jne mau ganti rugi laptop saya? Ampun dah. Trauma saya pakai jtr. Tidur saya tidak tenang gegara perkara laptop yang tidak kunjung sampai. Saya menabung berbulan bulan buat beli laptop itu untuk usaha. kenapa pihak jne ini tega sekali. Saya sangat kecewa. Saya trauma pakai jne jtr. Ga lagi deh kapokk sekapok kapoknya. Tolong tanggung jawabnya pihak jne. Setidaknya paket saya kirim sekarang ke jambi biar nanti saya pick up sendiri saja ke gudang jne jambi. Terima kasih.

  • Kejadian yang sama saya beli barang melalui aplikasi si hijau pengiriman dengan menggunakan JNE trucking dari Bekasi kejakarta sudah 10 hari barang tidak sampai, beberapa kali hub cs JNE maupun Tokopedia ternyata ada kesalahan input no rumah,,,tapi ketika lihat status pengiriman sudah 2 kali di tulis nobody at home,,,itu yg buat aneh,,padahal kami ada dirumah di jam yang tertera di aplikasi my JNE, no resi TJC2201730351444....ADA APAKAH DENGAN JNE KOK SEMAKIN LOYO LAYANAN NYA ?

  • Sama dengan kasus saya,Tgl 12 Oktober 2022 Beli Keyboard Piano dimarket place Tokopedia sorenya oleh pihak penjual langsung di pick up pakai JNE Trucking.Tapi sampai hari ini thl 18 Oktober barang tersebut tidak pernah sampai ke alamat saya.Padahal lokasi penjual di Jakarta Barat dan alamat pengiriman ke Depok.Sy tracking resinya tgl 14 Oktober 2022 sampai sekarang posisi barangnya masih di Origin Gate Way Jakarta (entah di mana itu).Sy komplen ke CS JNE tapi jawabannya SANGAT TIDAK MEMUASKAN.Setelahbmasa estimasi pengiriman habis yakni tgl 18 Oktober 2022 saya ajukan komplen ke Tokopedia dan sekarang masalahnya sedang di invertigasi maksimal 7 hari kerja Dengan kejadian tersebut dapat disimpulkan layanan JNE udah sangat mengecewakan sekali pantas kalah bersaing sama kompetitor.Tgl 13;Oktober 2022 saya beli TV Led 43" di toped juga lokasi toko di Tangerang dikirim pakai kargo si Cepat hari sabtu 15 Oktober 2022 barang tsb sdh sampai di rmh saya Depok.Padahal baik Keyboard Piano maupun TV led yg saya beli sama sama pakai bebas ongkir.Cuma kedua toko itu beda memakai jasa ekpedisinya.Si Cepat bisa saya terima dgn cepat sedang yg JNE sampai sekarang terkatung katung tidak jelas.

    • Maaf mau tanya, apakah paket tetap sampe ke alamat? Saya juga pake jtr udh 5 hari masih stuck, padahal cuma dari jkt ke bekasi