Surat Pembaca

Baru 8 Bulan, Oli Matic Hyundai Creta Sudah Bocor (Rembes) tapi Spare Part dan Oli Tidak Tersedia

Melalui surat ini, saya sebagai pembeli Hyundai Creta yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pemakaian), memohon penjelasan kepada Hyundai Motor Indonesia (HMID) kapan spare part (paking o-ring transmisi matic) dan oli transmisi matic bisa tersedia?

Sebagai pembeli Hyunda Creta saya kecewa. Baru 8 bulan, unit Hyundai Creta saya sudah mengalami oli transmisi bocor/rembes. Mau diperbaiki tapi tidak bisa, karena spare part dan oli transmisi pun anehnya belum tersedia di bengkel resmi Hyundai. Kenapa Hyundai bisa produksi mobil ratusan, tetapi oli transmisi pun tidak ada stok di bengkel resmi?

Melalui surat ini saya berterima kasih kepada service advisor Hyundai Serpong, Bapak Dwy, yang sudah sangat helpful, sangat membantu permasalahan unit mobil saya. Namun beliau tidak bisa berbuat apa-apa, selain menunggu spare part dan oli matic dari Hyundai pusat (HMID).

Untuk HMID saya tunggu kejelasan kapan mobil Hyundai Creta saya bisa diperbaiki. Saya sudah telepon 2 kali ke call center 0800 1878 878 dengan nomor laporan: 000 27 202. Saya tanya kapan dan berapa lama spare part bisa tersedia, selalu dijawab harus cek ke departemen terkait.

Jadi sampai berapa lama saya sebagai pelanggan harus menunggu jawaban? Jangan hanya terus jualan, tetapi after sales tidak diperhatikan, sampai konsumen dirugikan.

Jimmy
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Hyundai Motors Indonesia untuk Pelanggan CRETA

Terkait kendala yang dialami oleh salah satu pelanggan Hyundai CRETA, yaitu Bapak Jimmy, sebagaimana disampaikan dalam artikel yang diterbitkan di...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Minta aja pertanggungjawabannya selama spearpart tidak ada diberikan mobil pengganti & minta ganti pajak kendaraan dibayar hyundai ditahun itu. (karena merugikan konsumen)

      • Makanya cari mobil yang after sales service sudah ok selama ini, karena masalah ketersediaan spare part dan bengkel yang tersebar adalah kunci dari layanan purna jual

  • kayanya udah banyak juga ya yg komplain masalah sparepart untuk varian hyundai creta di media konsumen ini
    percuma desain futuristik dan banyak fitur tapi sparepart sering banget tidak ada stok

    • Sebenarnya banyak yg sudah komplain di group FB, tapi ya gitu deh, langsung dibombardir para marketingnya Hyundai, dibilang laporan palsu lah, susupan dari merk Jepang lah, black campaign, dsb. Padahal ya kenyataannya memang layanan purna jual nya belum siap. Ketersediaan spare part nya juga bisa dikatakan ghoib, bilangnya ada, tapi kapan? Ga tahu. Selalu jawabnya nunggu pusat, pusat, pusat terus.

  • Creta lagi yg bermasalah, stargazer adem ayem gak ada yg komplaim permasalahan ke media konsumen

  • Sekedar saran, biasnya klo mobil KIA atau Hyundai itu pake yg SP-IV.. dari pada nunggu oli gak datang2. Bisa pake merk Total matic LV MV.. kalo rembes itu yg susah, bisa dari packing dan sealnya yg buruk, untuk darurat bisa di sealant bagian luarnya. kecuali Hyundai motor nya mau kasih mobil pengganti, sembari menunggu sparepart datang

  • Sepertinya pihak hyundai kaget dgn tingginya animo masyarakat akan produk hyundai namun tidak dibarengi kesiapan dr divisi terkait,spare part misalanya.

    Merrka hanya fokus jual,jual dan jual.
    Semoga dgn banyaknya masalah pihak hyundai bisa cepat nerbenah.

    • Salah satu pertimbangan saya dalam membeli kendaraan adalah konsumsi bbm yg efisien, ketersediaan spare part dan kemudahan perawatan.

    • Saya sbg pembeli Creta yg mobil nya rusak tidak bisa diperbaiki hanya ingin segera ada kejelasan. Karena mobil utk antar anak sekolah. Tidak peduli soal ada permainan atau tidak ada permainan antar merk mobil. Intinya sy nyesal beli Creta. Pikir beli mobil baru bisa bebas tanpa habis waktu ke bengkel, nyata nya parah.

      • Selamat siang pak Jimmy.

        Perkenalkan saya Angga dari media otomotif GridOto.com.

        Saya ingin mengetahui detail permasalahan dari unit Hyundai Creta milik pak Jimmy.

        Jika berkenan, boleh saya minta nomor kontak atau email pak Jimmy?

        Mohon dikirimkan ke email saya : anggarecaro@gmail.com agar privasi terjaga.

        Terima kasih atas perhatiannya pak Jimmy.

  • Saya juga punya hyundai creta bukan senang tapi malah cemas!, banyaknya klaim masalah after sales tapi pihak HMID sepertinya kurang respone, karena saya lihat bengkel resmi di sby, bengkelnya sangat memprihatinkan kurang lengkapnya spare part , contoh spt klaim oli bocor, ban dan pentil ban yg sepele ber bulan bulan, harusnya hyundai mencheck bengkel resminya , jangan jual unit aja, spt masalah saya kunci remote cadangan aja udah 2 bulan belum dikirim, ini jual kendaraan kok ndak lengkap , tlng ditanggapi keluhan ini

  • saya juga punya large printer epson baru 8 bulan warna tidak keluar katanya head rusak, pesan indent head 3 bulan, saya cari yang lain yang sudah ada stok, tapi setelah ganti head tetap sama tidak keluar, terus beralih lagi katanya pompanya gak kuat, dan sampe sekarang epson service tidak pernah ladenin saya lagi, seperti tidak peduli. hus minggat pake epson.