Gangguan Chat dan Telepon Penagihan dari Leasing, Padahal Saya Bukan Nasabahnya

Hampir setiap hari saya ditelepon dengan nomor yang berbeda, dan setiap diangkat selalu jawabannya “Diblok aja nomornya, gak usah ribet“. Saya merasa kok malah saya yang jadi ribet? Saya dan keluarga saya tidak pernah punya hutang, apalagi pinjaman dan semacamnya kepada pihak BAF.

Bukan cuma mengganggu, tapi sudah membuat kenyamanan saya terusik. Udah gitu peneleponnya sok jagoan semua, melebihi preman pasar. Saya sudah menghubungi pihak BAF, tapi cuma respons auto teks dan isinya jika ada gangguan yang sama, silakan menghubungi customer care mereka.

Kok lucu, kenapa jadi saya yang harus repot? Saya banyak urusan yang lebih penting daripada harus mengurusi hal yang gak ada kaitannya dengan saya.

Riki Henjian
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

23 komentar untuk “Gangguan Chat dan Telepon Penagihan dari Leasing, Padahal Saya Bukan Nasabahnya

  • 21 Oktober 2022 - (09:54 WIB)
    Permalink

    “Udah gitu peneleponnya sok jagoan semua, ‘
    Ya memang mereka ini secara fisik enggak mampu, makanya sok jago. Asli nya mah bencong ?
    Lha keciduk rekan bhayangkara aja seperti ayam sayur …

    22
      • 22 Oktober 2022 - (13:20 WIB)
        Permalink

        Udah coba lakukan cek SLIK OJK untuk memastikan data?

        Sebab saya juga mengalami kasus serupa, nama istri saya black list OJK collect 5. Setelah saya cek semua data persis sama, tapi berbeda NIK / Nomor KTP dan alamat.

  • 21 Oktober 2022 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Sarannya benar kan? Nggak mau ribet, blokir aja nomornya sebelum diangkat. Itung-itung memanfaatkan fitur blacklist di ponsel.

    11
    6
    • 21 Oktober 2022 - (15:24 WIB)
      Permalink

      Dalam kasus kaya gini sebenernya bukan tentang memanfaatkan fitur blacklist aja. Karena setiap udah di block pasti muncul lagi nomor baru dan baru.
      Walaupun pakai fitur filter panggilan dari spammer (nomor tak dikenal) yang ada malah takut nanti ada yang nelpon bener-bener penting gak bisa ke angkat karena auto blacklist.
      Kalo ganti nomor pun saya rasa si TS pasti sudah sayang dengan nomornya, bisa karena udah banyak terkait aplikasi ini itu (untuk login otp dll) atau bisa juga karena nomor nya jadi nomor utamanya.
      Bayangin aja gimana ribetnya kalo nomor utama kudi di ganti? Bahkan orang-orang mending ngaktifin ulang nomornya kalo seandainya diblokir.
      Justru seharusnya pihak BAF yang harus melihat keluhan yang dikeluhkan oleh TS, bukan TS yang harus jadi ribet ini itu.

      24
      • 22 Oktober 2022 - (06:40 WIB)
        Permalink

        Kasih dia VIRTEX aja biar rusak tuh HP yg selalu meneror anda….gunakan setiap nomer yg anda tidak kenal/neror

    • 21 Oktober 2022 - (16:29 WIB)
      Permalink

      ini bukan sekali dua kali bro, udah di blokir, tapi kalau nomor kita ada di mereka, bakal ditelpon berulang-ulang pakai nomor lain. atau jangan2 ente karyawannya juga. wkwkwk

      2
      2
  • 21 Oktober 2022 - (14:09 WIB)
    Permalink

    Ajak ketemuan di Polsek Terdekat bawa Bukti chat dari awal Biar MaLu tuh Penagih Bencong

    • 21 Oktober 2022 - (16:33 WIB)
      Permalink

      nomor saya udah dari zaman kuliah mba, klo mba mungkin biasa pinjol, jd ganti2 nomor ga masalah.

      9
      1
  • 22 Oktober 2022 - (08:23 WIB)
    Permalink

    Wow ada kata2 “Jangan harap kami gunakan cara yang baik juga” Udah salah sasaran, ada pengancaman juga.hahaha SOPnya BAF begini toh ternyata

  • 22 Oktober 2022 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Klo memang benar bukan nasabah, datangi kantor na. Bakar! Injek leher DC na. Habis sampai k Liang Lahat. Leasing kayak gini wajib d binasakan

  • 22 Oktober 2022 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Sekedar Saran , kalau memang sudah keterlaluan, sempatkan diri datang ke kantor BAF , boleh di bawa jika punya Referensi pihak berwajib dan datangi langsung KACABnya jangan ke CSO atau yang lain , bawa bukti² yang ada , terus Maki² bila perlu gebrak meja tuh Kepala Cabang , suruh bikin pernyataan jangan ada lagi DC yg mengganggu , sesekali harus di beri Efek jera yg model gitu

  • 22 Oktober 2022 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Kalo hpnya xiaomi/poco ada fitur call blocklist.. lalu pilih block from stranger… Artinya semua telp yg ga ada di kontak hp otomatis ke reject semua.. dia mau ganti nomer ribuan kali, selama ga anda save ke kontak ga bakal bs nelp.. hidup kembali tenang hehe

  • 5 Agustus 2023 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Parah ya . Itu yang salah atasannya los monitoring atasannya harus di kasih surat peringatan masa sampai tidak termonitor dan terkontrol sayang saya bukan bagian dari manajemen kalau saya bagian dari manajemen banyak hal yg harus di evaluasi

 Apa Komentar Anda mengenai Bussan Auto Finance (BAF)?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Gangguan Chat dan Telepon Penagihan dari Leasing, Padahal Saya Bukan N…

oleh HENJIAN dibaca dalam: <1 menit
23