Surat Pembaca

Mohon Agar Indosat Perbaiki Sinyalnya di Kalibunder, Sukabumi

Saya minta bantuan Media Konsumen, agar keluhan saya bisa langsung didengar oleh PT Indosat Ooredoo Hutchison. Keluhan secara langsung ke Indosat sudah dilakukan, tapi hanya disuruh restart dan pancing jaringan manual.

Kami di sini seluruh keluarga menggunakan layanan Indosat untuk semua kebutuhan. Namun sudah hampir dua tahun ini, layanan Indosat tidak dapat digunakan dengan maksimal, baik untuk layanan telepon 2G maupun internet menggunakan jaringan 4G. Sinyal 4G muncul satu bar di luar ruangan, sedangkan di dalam ruangan blank, begitu pun sinyal 2G.

Saya mohon pihak Indosat untuk memperhatikan keluhan saya ini, solusi tidak bisa hanya dengan menyuruh restart, update jaringan manual, modus pesawat. Karena kami di sini sudah melakukan hal tersebut setiap hari dan dialami oleh seluruh keluarga.

Jika dilihat dari lokasi dengan BTS Indosat, jaraknya kurang dari 1 Km. Mohon solusi dari Indosat. Bila perlu lakukan pengecekan langsung ke lokasi, agar pihak Indosat melihat kenyataan yang terjadi. Sekedar informasi, BTS Indosat berada di Pasar Kalibunder, Desa Kalibunder, Kec, Kalibunder, Kab. Sukabumi”.

Terima kasih.

Irwansyah
Kec. Kalibunder, Sukabumi, Jawa Barat


Update (1 November 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Indosat Ooredoo Hutchison sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • kalo BTS kurang dari 1 km, berarti itu bukan BTS Indosat. Carilah provider yg sinyalnya paling bagus disana. utk masalah tarif, sekarang ini relatif seragam, paling agak mahal sedikit (telkomsel)

    • Karena Lokasi BTS masih satu wilayah, dan mengenali tempat sendiri, dipastikan itu BTS Indosat bukan operator lain.

      • kalo kurang dr 1 km seharusnya sih sinyal mencukupi. mungkin jg BTS nya mati. dulu2 sinyalnya bagus kah?

  • Solusi ampuh adalah
    Ganti kartu provider yg kirannya bagus
    Daerah situ
    Secara nomer perdana cuma ceban
    Bebas ribet

    • Mudah sekali ya Mas tinggal ganti nomor, tapi pengalaman pribadi sih, hal tersebut lebih ke lama nya nomor yang digunakan, sehingga hal tersebut yang menjadikan susahnya ganti nomor.

      Saya juga pernah mengalami hal tersebut.