Surat Pembaca

Susahnya Pengembalian Dana yang Tertransfer Dua Kali

Selamat sore Media Konsumen. Pada tanggal 12 Oktober 2022 lalu, saya melakukan transfer ke Bank BNI via Flip. Transfer saya lakukan dari rekening BCA saya ke rekening BCA Flip, untuk diteruskan ke rekening BNI saya.

Namun karena ada kendala jaringan di BCA, transfer pertama saya pikir tidak berhasil, sehingga saya ulang lagi transfer kedua kalinya. Ternyata oleh Flip hanya disampaikan 1 kali saja ke BNI. Di inbox bukti transfer Bank BCA memang tidak muncul, tapi di mutasi rekening ada buktinya rekening saya 2x terdebit ke Flip.

BCA sudah menindaklanjuti dengan memberikan surat keterangan, tapi permohonan refund saya ditolak terus. Saya menghubungi customer service juga responsnya sangat lama dan jawabannya tidak memuaskan.

Melalui surat terbuka ini saya minta pertanggungjawaban Flip untuk mengembalikan kelebihan transfer saya. Saya lampirkan mutasi rekening tabungan saya sebagai buktinya.

Nenden Maya Rosmala Dewi
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Aduhh masih pakai aja aplikasi pihak ketiga, kan sudah murah sekarang kalau tranfer pakai jaringan BI fast, uripmu ruwet

  • CS Flip menurut saya memang lambat responnya.
    tapi asal terus di-follow up, pasti beres masalahnya.

    dan menurut saya, Flip ini masih menjadi aplikasi pihak ketiga terbaik dan terpercaya untuk transfer dengan biaya lebih hemat bahkan free.

    saya termasuk pengguna rutin Flip, untuk transfer antar bank dengan nominal² kecil, puluhan ribu atau ratusan ribu.
    kalo transfer nominal jutaan, saya lebih suka lewat m-banking dengan biaya 6500 atau 2500 (BI-Fast)

  • 1. BCA (REKENING ANDA)
    2. FLIP (AKUN ANDA)
    3. BNI (REKENING ANDA)
    Bukankah semua itu rekening atas nama anda sendiri,,,knp jg harus direfund

  • Yang nulis komplain ini lagi pusing berat, bagaimana tidak, penulis transfer dari rekening BCA milik sendiri ke rekening BNI milik sendiri dan melalui akun flip sendiri. Semua atas namanya sendiri, bukan orang lain.

    Sekarang, biaya kirim uang antar bank pakai BI-Fast cuma 2.500, ngapain pakai aplikasi pihak ke-3 lagi? Masih cari gratisan, resikonya tanggung sendiri, pusing sendiri.

  • Tinggal isi data bank di menu refund, uang bisa kembali lagi dalam 1 jam. Soalnya aku juga pernah transfer lewat jam operasional, bisa direfund