Surat Pembaca

J&T Tidak Mau Ganti Rugi atas Hilangnya Paket dan Shopee Memberikan Kompensasi Tidak Sesuai dengan Nilai Barang Saya yang Hilang

J&T tidak mau ganti rugi atas hilangnya paket & Shopee memberikan kompensasi tidak sesuai dengan barang saya yang hilang

J&T tidak mau ganti rugi atas hilangnya paket & Shopee memberikan kompensasi tidak sesuai dengan barang saya yang hilang. Saya penjual di Shopee, baru kali ini kecewa dengan Shopee & pihak J&T. Pada tanggal 3 Oktober 2022 barang saya kirimkan ke pembeli hilang di J&T. Saya kirim paket UBS logam mulia ada 3 paket yang ditolak pembeli. 1 paket berisikan 3pcs UBS seharga 2.880.000.

Jadi 3 paket berisi 9pcs ini hilang saya merasa dirugikan senilai 8.640.000 nomor order & resi 221002B5A9DHRQ (JP8948206580), 221002B30XC6C3 (JP1966601623) & 221002B2RUWT1J (JP6898008223).

Pada tanggal 10 Oktober saya baru tahu liat status ditolak pembeli saya tanya ke J&T, katanya paket belum ada di gerai. Pas saya komplain barulah J&T chat wa saya pada tanggal 13 Oktober 2022 katanya sudah sampai di gerai.

Pas besoknya saya mau ambil saya dichat lagi oleh J&T katanya barang hilang suruh lapor ke Shopee. Sedangkan saya sudah lapor ke Shopee minta J&T buat surat pernyataan hilang tetapi alasan J&T katanya tidak bisa harus nunggu Shopee. Saya merasa kok dioper-oper gini padahal hak saya itu.

Aneh banget ada orang mesan gojek mengatasnamakan saya & dikasih lah paketnya langsung ke gojek tanpa minta foto KTP, sedangkan gerai J&T lain kalau ambil paket return itu dimintain foto KTP & tidak boleh diambil oleh ojol karena menghindari paket hilang bukan. Kok bisa ceroboh gitu?

Uang segitu berarti banget buat saya untuk menghidupi anak saya sendiri buat beli susu & pempers, karna ditinggal suami. Seharusnya saya berhak mendapatkan kompensasi senilai barang saya yang hilang yaitu 8.640.000 saya kan gak mau barang saya hilang.

Saya tunggu konfirmasi dari Shopee untuk menyelesaikan dana saya dan supaya tidak ada lagi kejadian yang serupa.

Sekian, terima kasih.

Selvi
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mungkin sudah waktunya untuk lapor polisi. Sesekali memang harus unjuk kekuatan. Jika marketplace dan perusahaan kurir tidak bisa tersentuh. Paling tidak ada oknum pelaku yg dicomot. Dibuat susah hidupnya biar jadi contoh untuk yg lain kalau mau coba2.

  • Puji tuhan semuanya urusan dengan j&y sama shopee sudah beres udah diganti full oleh pihak ekpedisi , terimakasih bnyk ?sy bisa beli susu n pempers anak lagi mksih tmn2 smua yg udah peduli juga & komen2nya smoga sehat slalu n rejekinya lancar ??☺️smoga tidak terulang lagi & dijadikan pelajaran.