Surat Pembaca

Nomor MPWR Indosat Dinonaktifkan Sepihak

Saya mendapati masalah dengan provider MPWR/Indosat. Saya merupakan pengguna dengan nomor kartu 0814141408**, yang mana nomor tersebut sudah saya gunakan dari tahun lalu hingga sekarang. Namun saya kaget, karena tiba-tiba saya mendapatkan email dari MPWR, bahwa akan terjadi migrasi ke Indosat, dengan keterangan bahwa jika masuk masa tenggang nomor akan hangus.

Saya baru mendapatkan email pada 16 Oktober 2022 11.34 dan karena kesibukan saya, saya baru membaca pada saat hari Minggu malam hari. Kemudian nomor tersebut dimigrasi tanggal 17 Oktober 2022.

Itu adalah waktu yang sangat singkat untuk sebuah pemberitahuan besar semacam ini. Kemudian saya coba masuk di aplikasi MPWR untuk mengecek masa aktif nomor saya ataupun membelikan kuota. Namun aplikasi tersebut hanya berputar-putar saja alias error. Saya bingung, tetapi saya ingat bahwa nomor saya belum expired, karena masih bisa saya gunakan untuk berkomunikasi.

Saya mencoba mendaftarkan nomor saya di aplikasi MyIM33 sesuai arahan di email, tetapi tidak bisa. Kemudian saya mencoba menghubungi melalui link di email juga tidak bisa.

Tepat pukul 00:00 tanggal 17 Oktober 2022, nomor saya langsung “No service“. Saya bingung dan akhirnya saya coba telepon pihak IM3. Namun pihak IM3 melempar ke pihak MPWR. Saya baru diinfokan akun Instagram MPWR, sementara di  email tidak dicantumkan.

Yang membuat saya kaget, ketika saya menghubungi via Instagram, pihak MPWR melakukan pembelaan bahwa email sudah dikirim dari September. Namun saya tidak mendapatkannya. Saya baru mendapatkannya tanggal 16 Oktober siang.

Di sini saya merasa di rugikan karena nomor itu penting bagi saya sebagai pemilik bisnis. Saya pun memohon pihak MPWR bisa mengaktivasi kembali dengan saya mengisi kuota atau pun pulsa, tapi tidak mendapatkan jawaban yang benar. Dengan gampangnya diinfokan tidak bisa.

Padahal jelas saya lihat masa aktif hingga November, yang artinya seharusnya saya tetap bisa menggunakan apa pun alasannya. Nomor tersebut adalah hak saya sebagai customer yang telah membeli dan mendaftarkannya.

Tolong di tindak lanjuti oleh tim terkait. Terima kasih.

Natanael Octodion
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • ...pihak MPWR melakukan pembelaan bahwa email sudah dikirim dari September. Namun saya tidak mendapatkannya. Saya baru mendapatkannya tanggal 16 Oktober siang."

    Apakah CS nya memberikan bukti screenshot bahwa email tsb dilakukan bulan September? Jika tidak, CS nya berkata tidak benar alias berbohong.

  • Betul tidak ada bukti dari pihak MPWR, makanya itu lah saya katakan pembohongan..
    Untung sekarang sudah di tangani pihak indosat

  • Terimakasih saya sampaikan kepada pihak Indosat dengan CS Aza dan tim terkait atas penyampaian berita saya ke media konsumen sudah di respon dan diselesaikan dengan baik.
    Segala upaya yang telah di lakukan oleh tim terkait saya ucapkan terimakasih.
    Nomor saya saat ini sudah aktif dan sudah bisa digunakan kembali.
    Dan terimakasih untuk apresiasi yang di berikan untuk kuota pada nomor tersebut.
    Besar harapan saya CS Indosat maupun MPWR bisa meberikan pelayanan terbaik sebelum permasalahan ini di angkat.
    Karena bagaimanapun juga customer merupakan prioritas pelanggan bagi perusahaan.
    Untuk ini saya menyatakan case telah selesai

    • Hai kak, saya punya mslah yg sama dan nmor tersebut penting. Kalau boleh tau komplain via apa ya kak terimakasih