Kategori: Tanggapan

Tanggapan Maxim Indonesia Perihal Laporan Konsumen Ibu Debora

Kepada Yth.
Media Konsumen dan Ibu Debora Julia Ester
di Tempat.

Sehubungan dengan keluhan konsumen atas nama Debora Julia Ester pada tautan https://mediakonsumen.com/2022/10/27/surat-pembaca/pengemudi-maxim-sengaja-berlama-lama-untuk-menaikkan-tarif-tunggu kami menginformasikan bahwa Maxim Indonesia selaku aplikator melalui Maxim Semarang telah berupaya untuk menghubungi pihak konsumen untuk melakukan investigasi terkait keluhan yang telah disampaikan. Namun hingga 28 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB, kami belum dapat terhubung dengan pihak konsumen.

Adapun pihak Maxim Indonesia melalui Maxim Semarang telah melakukan beberapa tindakan terkait keluhan tersebut, antara lain:

  1. Pihak Maxim Semarang telah melakukan pemblokiran sementara terhadap akun mitra pengemudi yang dilaporkan hingga pihak mitra pengemudi terlapor dapat datang ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut,
  2. Pihak Maxim Semarang telah mengembalikan saldo sebesar Rp 12.000 (Dua Belas Ribu Rupiah) kepada akun konsumen.

Jika ke depannya pihak konsumen mengalami kendala terkait layanan Maxim, kami mengimbau kepada pihak konsumen untuk menggunakan fitur layanan ‘feedback’ atau ‘umpan balik’ yang terse​dia dalam aplikasi untuk memudahkan proses pelaporan terkait penggunaan layanan Maxim.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui e-mail pr_indonesia@taximaxim.com. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Arkam Suprapto
Public Relations Specialist – Maxim Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Pengemudi Maxim Sengaja Berlama-lama untuk Menaikkan Tarif Tunggu

Pada tanggal 25 Oktober 2022 sekitar pukul 13.00, saya menggunakan jasa taksi online Maxim dari IGD RSUP Kariadi ke rumah...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Dan masalah maps mu gimana Maxim ???
    Aku sebagai driver mu merasah resah atas Maps mu itu ,sering x titik antar nya beda jauh dari maps google contoh di titik pengantaran 5.7 km di maps mu itu dan kalau ku lihat di maps google malah .6.7 km atau .6.4 km ,coba lah perbaiki Maps mu itu xim ,capek xim selalu beda maps mu itu dan terkadang kalau ku ikuti Maps mu itu malah sering aku ketemu jalan buntu GX jelas betul sumpah

    • Maxim map masih komputer pentium 1 ngeleg sering erorrr mangkanya tutup tuh pendaftaran kebanyakan driver baru. Kasian driver lamA jdi anyeb.
      Capek maen pantat mEnding maen food

  • Bagaimana dengan komplain kami sebagai driver apakah ada tanggapan dari pihak maxim, beberapa hal sudah saya kirim email beserta screenshot nya, bahwa terjadi bug atau error pada aplikasi maxim, saya ilustrasikan tempat dan tujuan yg sama, tetapi muncul harga yg berbeda dan kilometer berbeda pula, masih banyak orderan fiktif tapi tidak dilakukan pemblokiran, titik tidak sesuai sehingga terjadi perdebatan antara penumpang dan driver, tolong diperbaiki segera, jangan hanya pihak konsumen saja yg ditanggapi tp pihak driver sebagai Mitra juga ditanggapi agar adil

  • Saya Debora yang menulis keluhan di Media Konsumen terkait driver yang berlama2 utk mengeruk keuntungan tak sah.
    Suami saya sering bolak-balik ke RS untuk terapi dan berobat. Kami biasa menggunakan MAXIM utk mobilitas kami, baik ke RS maupun tempat lain yang kami tuju. Selama kurang lebih 2 tahun menggunakan Maxim, hanya 2 kali kami mendapat pengalam tak menyenangkan terkait tarif. Pengalaman pertama tidak kami catat karena kami belum sadar telah kena tipu; barulah pengalaman terakhir ini yang membuat kami sadar ada yang tidak beres dengan tarif yang kami telah bayar.
    Terima kasih atas tanggapan Maxim atas keluhan kami. Mohon maaf nomor HP saya gagal dihubungi karena pembatasan panggilan yang saya pasang untuk memblokir nomor yang tidak tercantum di buku telpon.
    Ada beberapa masukan juga yang ingin saya sampaikan, yaitu terkait titik lokasi penjemputan rumah saya yang kurang tepat serta fitur pembatalan pesanan.
    Terkait pembatalan pesanan, saya sering bingung karena saat saya membatalkan pesanan dan mengikuti setiap langkah yang diminta aplikasi, order selalu muncul lagi. Ini sering terjadi saat pembatalan pesanan.
    Demikian tanggapan saya, terima kasih sudah menanggapi surat saya. Semoga kedepannya Maxim menjadi semakin berkualitas dan berkembang.

    Hormat saya,
    Debora Julia Ester

  • Jalan Ninja,langsung Blokir aplikasi Driver alibi agar datang untuk di pinta keterangan, lah mmg di telpon lgs ke driver tanpa blokir bisa kan?

    • Maxim kosim cuman seharga 12Rb sampe putus mitra gak sebanding sama prioritas dan atributmu, cobain lu di lapangan kadang cs titik penjemputan asal, giliran dah sampe titik tujuan cs minta majuan sampe 2kg alih2 titik gak ada dimaps, kita driver kadang mau ubah rute takutnya PBO mengintai apa itu PBO (Pelanggaran berdasarkan order) Anyeb

  • Konsumen kadang order tidak sesuai kebutuhannya contohnya ordernya bike begitu sampai tujuan malah delivery,kadang sebaliknya order delivery sampai titik jemput malah baik

  • Masih harus berbenah diri. Aplikator baru. Sama seperti grab skrng pake maps gratisan. Sering salah ttik. Beda sama googel maps ygvudh lebih pengalaman. Detail alamat gang sudah lengkap.

  • Cuma 12k, langsung di blokir akun drivernya.
    Ingat pembukaan undang2 1945 min.
    Penjajahan di dunia harus di hapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

    Driver juga manusia, dia punya keluarga yg harus di nafkahi.
    Aku sebagai CS yg sering naik maxim, kecewa terhadapat menejemen maxim. Eg pernah berpihak kepada yg di bawah. Yg selalu mempromosi kalian, sehingga aku jadi CS tetap kalian. Aku sering kasih uang lebih unt driver maxim, krn aku tau, BBM naik, tapi ongkos eg naik. Dimana letak kemanusiaan dan keadilan mu Maxim?

  • Buat konsumen maxim tolong saling pengertianya. 12rb memang berharga tapi jgan sampe lah bikin driver putus mitra kecuali fatal bgt. Misal kekerasan atau barang hilang.

    Kl cuma 12rb mah ihlasin aja. Sipa tau driver kerjaanya cuma ngojek.

    Belum lagi kadang kita lupa sama namnya waktu tunggu. Saya sering di cansel kadang penguna maxim juga asal fecbek negatif padahal ga merugikan.

    Aneh nya cs kan bayar tunai. Masa iya di tipu di tipu apanya. Klo bayar misal beda aplikasi ya tanya dulu. Sipa tau driver nggu lama. Kn ada waktu tunggu gratis 5 menit di luar 5 menit kena biaya.

    Anda juga harus lihat aplikasi keterangnya bagaimana. Jagan sampe salah jalan dan saling merugikan.

Penulis
Public Relations Maxim Indonesia