Surat Pembaca

Shopee Menolak Pengembalian Barang

Saya melakukan transaksi pembelian sebuah buku di Shopee pada tanggal 21 Oktober 2022, dengan nomor pesanan: 2210210BNS2WKE. Saat saya melakukan pesanan, tanpa memperhatikan secara detail, bahwa ternyata buku yang saya pesan bukan buku baru melainkan buku bekas (seller buku bekas).

Tanggal 28 Oktober 2022 pesanan saya datang dan langsung klik barang diterima. Setelah itu barang saya buka dan ternyata buku tidak bisa digunakan, karena banyak tulisan yang dicoret/blok dengan spidol, sehingga tulisan pada buku tidak bisa terbaca.

Sebenarnya saya gak keberatan menerima buku bekas, karena memang kesalahan saya tanpa melihat secara detail buku yang dijual oleh seller, asal saja buku tersebut bisa digunakan. Saya mencoba chat dengan seller, seller menyetujui pembatalan. Selanjutnya mencoba membatalkan ke Shopee, tapi ditolak dengan alasan saya sudah klik barang diterima.

Saya sangat kecewa dengan kebijakan Shopee yang menolak pembatalan meskipun seller sudah menyetujui pembatalan. Thanks.

Firman Ichsan
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Tanpa ingin menambah kekecewaan anda, saya sarankan ikhlaskan aja karena memang ini kesalahan anda, kurang teliti (tidak membaca deskripsi, diskusi dan review produk) dan ceroboh (lgsg klik pesanan diterima sebelum membuka paket), toh harganya tak seberapa, kalaupun harus dikembalikan anda akan rugi di ongkir, jadikan saja ini pengalaman, kalau alur belanja online semua sama di Market Place manapun kalau sudah klik pesanan diterima maka jual beli dianggap selesai

    • Setuju.. jadikan pelajaran saja daripada keluar uang dan waktu untuk ongkir lagi.

      Coba cari saja buku yang sejenis kalo ada yang punya, lihat bagian yang hilang apa. Atau buka aplikasi IPUSNAS kadang bukunya ada disitu. Gratis pula. Bisa di cek bagian yang hilang.
      Atau Beli lagi yang seken juga gapapa tapi pastikan masih layak baca

  • Ngapain terlalu pusing dengan tulisan yang dicoret/diblok...nggak usah baca itu. Kan masih ada tulisan lain yg bisa di baca...Tidak jg mengurangi pemahaman kmu ttng isi buku itu.