Surat Pembaca

Transfer via BI Fast BCA, Keterangan Gagal tapi Saldo Terpotong

Saya salah satu nasabah Bank BCA, yang aktif sejak lama. Baru kali ini saya dikecewakan. Saya transfer antar bank melalui menu BI Fast yang tersedia di menu m-banking. Transaksi gagal, tapi saldo terpotong atau terdebit.

Lalu saya menghubungi HaloBCA untuk komplain tentang permasalahan yang sedang saya alami. CS membenarkan adanya dana yang terdebit dari rekening saya dan saya harus menunggu maksimal 6 hari kerja karena alasan INVESTIGASI.

Saya sangat tidak puas dengan pelayanan penyelesaian yang menurut saya sangat lambat, yang notabene di era modern seperti ini. Ini bukan kesalahan saya, kenapa saya harus menerima imbas dengan proses yang begitu lambat untuk penyelesaian masalah tersebut?

Bank sebesar BCA, tolong dibenahi proses penyelesaian masalah yang dialami nasabah supaya cepat, Bayangkan betapa susahnya jika nasabah hanya punya dana pas-pasan di rekening tersebut. Terima kasih dan mohon jadi perhatian.

Fajar Mahmudi Wahid
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Fajar Mahmudi

Menanggapi keluhan Bapak Fajar Mahmudi Wahid di Redaksi Media Konsumen tanggal 04 November 2022 dengan judul “Transfer via BI Fast...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga baru saja alami. Transfer BI Fast dari Danamon ke BCA.
    Saldo Danamon terpotong tetapi dana tidak masuk ke BCA.
    Danamon ditelpon dan menyatakan dana sudah terkirim sukses
    BCA ditelpon dan menyatakan dana tidak masuk. Katanya sebagai bank penerima sifatnya pasif tidak bisa melakukan apa2.

    Jadi nasabah komplain kemana ya?

    • saya juga barusan mengalami transfer dari Mandiri ke BRI metode BI Fast, sudah 24 jam dana tidak masuk, padahal itu dana untuk membayar pekerjaan tukang, dana urgent.