Ganti Kartu SIM Hilang di Indosat Butuh Waktu Lama

Saya adalah pelanggan Indosat pasca bayar, nomor 0815******45. Saya berlangganan paket tahunan, yang mana pulsa 1 tahun sudah dibayar didepang dengan sistem kontrak. Hari Senin tanggal 31 Oktober 2022, saya melaporkan kartu hilang ke gerai Pekanbaru, lengkap dengan KTP, KK, Surat Keterangan Hilang dari kepolisian.

Apakah Indosat tidak bisa memahami urgensi pelaporan ganti kartu hilang? Saya segera melapor agar SIM card di HP yang hilang tidak disalah gunakan pihak lain. Namun sepertinya Indosat tidak memahami kekhawatiran pelanggan.

Apakah proses ganti kartu memang sangat sulit teknologinya sehingga tim Indosat butuh lebih dari 4 hari (per hari ini tanggal 3 November 2022)? Saya sudah melaporkan hal ini secara internal lewat semua media pelaporan yang disediakan Indosat, tapi tetap saja tidak ada penyelesaian yang pasti.

Semoga lewat Media Konsumen keluhan dan terlebih lagi kekhawatiran saya atau konsumen lain bisa diperhatikan.

Rio Charly Wollah
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Ganti Kartu SIM Hilang di Indosat Butuh Waktu Lama

      • 6 November 2022 - (03:02 WIB)
        Permalink

        Kalau SOP nya di Indosat memang begitu. Saya sdh mengalaminya 2* kehilangan kartu prabayar harus menunggu max 14 hari kerja (tdk termasuk hari libur). Beda dgn Operator yg satunya (si Merah) yang max 1*24 jam aktif dan biasanya hitungan jam.
        Perubahan SOP kebijakan penggantian kartu sim card di Indosat ini kemungkinan didlakukan skrr 2-3 thn lalu yang banyak kejadian kloning simcard oleh oknum yang mengakibatkan terkurasnya mbanking seseorang.
        Alasan merka jalur proses ganti kartu simcard ini skrg hanya melalui 1 pintu jadi antri sampai ke pusat urusannya agar tdk disalahgunakan.
        Jadi jika ganti kartu di Operator kuning ini, harus sabar extra tinggi menunggu hasilnya dan harus rajin nanya ke cs nya via wa, sdh selesai atau belum setiap harinya.
        Begitulah pengalaman saya..
        Just share..

        • 6 November 2022 - (07:54 WIB)
          Permalink

          Oh gitu ya mas baru tau saya kalo indosat kayak gitu, iya kalo si merah kan cepet tuh sehari udah bisa langsung aktif

    • 10 November 2022 - (10:34 WIB)
      Permalink

      Kan daftar pakai ktp kk kalau sama mestinya bisa ditunggu cuma 10 menit tidak usah lapor kemana2. Ganti pakai telcxxxsel saja yg lancar. Soalnya belum lama hilang kartu cepat dapat penggantian 10 menit.

      • 11 November 2022 - (07:05 WIB)
        Permalink

        Saya pengguna Indosat Pasca bayar dr Thn 2000
        1. Pernah HP Sy di copet di PRJ Thn 2001 & bsk sy datg ke Gerai Indosat Roxi Mas hanya ksh KTP & 5nmr yg sering di Tlp langsung jd SIM card baru dgn proses antri smp jd kartu hanya 20mnit.
        2. Ktka Sy krja di Cilegon Banten Thn 2004, HP dicuri org shg bsk Sy urus ke Gerai Indosat hanya ksh KTP & 5nmr yg sering di Tlp langsung jd SIM Card Baru dgn proses antri smp jd kartu hanya 20mnit.
        3. Ktka Sy krja di Gandaria JakTim tiba2 SIM Card tdk ada signal THN 2012 ktk diurus bsk hanya mnnjukan KTP & 5nmr yg sering diTlp. Trnya Simcard tdk ada jaringan Krn dr jaringan 2G brubh ke jaringan 3G dgn proses antri smp jd kartu hanya 20mnit.

        Klo mau cpat ngurus Simcard dgn nmr yg SMA hrs datg ke Gerai Indosat. Klo melalui Indira / Tlp CS hanya blokir kartu.

        Sy msh aktif menggunakan kartu Indosat 0815******1 hanya dipakai khusus tlp dr Thn 2000 smp skrg msh di jaringan 3G.

        Slm Sy pke Kartu Indosat, saldo Pulsa tdk disedot Operator shg stiap isi pulsa 25rb tiap bln Otomatis bertambah. Sy pasg paket Tlp, tiap bln tdk pernah isi pulsa dr Thn 2020 Krn Otomatis pkt tlp diperpanjang tiap bln shg ms aktif terus.

        Bli kartu plat Mrh thn 2016.
        Slma Sy pke Kartu plat merah, saldo pulsa slalu disedot Operator stlh 1minggu isi pulsa.

  • 5 November 2022 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk Tim Media Konsumen.
    Terima kasih juga untuk Tim Indosat jakarta dan di pekanbaru yang sudah cepat menghubungi saya dan menjelaskan penyebab kendala yang terjadi. Kartu saya sudah aktif kembali berfungsi dengan baik lengkap dengan segala manfaat nya.

  • 18 Januari 2023 - (09:20 WIB)
    Permalink

    Pelayanan gerai si kuning di Lampung tidak memuaskan, saya harus 3 kali bolak balik ke gerai si kuning karna syarat yang ribet. Alhamdulillah setelah 17 tahun memakai si kuning saya harus move on dan beralih ke si merah. Handphone yang hilang ada 2 nomer dan ketika di si merah hanya perlu 10 menit untuk penggantian kartu. Sedikit kecewa dengan si kuning karna peraturan beribet dan biaya yang mahal, serta tidak mementingkan tingkat urgensi konsumen yang kehilangan handphone. Terimakasih sudah 17 tahun menemani saya

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo Hutchison?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Ganti Kartu SIM Hilang di Indosat Butuh Waktu Lama

oleh Rio dibaca dalam: 1 menit
12