Surat Pembaca

Proses Pemeriksaan Shopee Melebihi Batas Waktu Maksimal

Surat ini saya tujukan untuk marketplace terbesar dengan nama Shopee. Hal ini terkait dengan produk terlaris saya, yang terjual lebih dari 10.000 yang telah diblokir oleh Shopee pada tanggal 27 Oktober 2022 pada pukul 17:29, dengan alasan menaikkan harga produk sebelum promosi dan memberikan diskon yang besar.

Padahal dari saya, pada saat diblokir tersebut tidak ada promosi yang berlangsung. Terlampir juga produk dalam pemeriksaan selama maksimal 24 jam, pada tanggal 27 November 2022 pukul 18:17. Namun sampai saat ini tanggal 1 November 2022, produk saya belum aktif. Pemeriksaan sudah melebihi 3×24 jam kerja.

Tidak ada promosi untuk produk yang diblokir
Nomor Laporan
Produk diperiksa
Chat dengan CS Shopee

Berbagai cara mulai dari chat CS Shopee sampai ditelepon pihak Shopee, hasilnya masih nihil. Produk saya belum aktif sampai tanggal 1 November 2022 pukul 18.55. Saya mengalami kerugian pendapatan, karena produk saya yang diblokir dari tanggal 27 Oktober 2022 – 1 November 2022 adalah produk terlaris kami dengan penjualan di atas 10.000.

Fandik Eka Prayoga
Mojokerto, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 7/11/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya memang lihat produk yang diblokir itu bukan termasuk 4 produk diskon. Entahlah kalau screenshot kurang lengkap. Bisa saja produk yang diblokir itu atas laporan kompetitor karena (seperti penjelasan TS) itu adalah produk unggulan yang laris manis (tapi kecut buat kompetitor).

  • makin lama memang sistem Shopee makin cacat, entah karna sudah jadi terbesar atau apalah, mereka sudah tidak terlalu menanggapi kendala yang terjadi

  • Kemaren gw jg gt bro..gara2 upload / tambah varian baru..cma 1x24 jam dan melebihi estimasi jg..tp akhirnya terbit lagi.

  • Uninstall aja apps nya, Shopee problem terus gak beres, mungkin karna sudah mencapai target member