Surat Pembaca

Sistem EraSpace Error, Benefit Promo Pre Order iPhone 14 Pro Tidak Diberikan

Selamat siang Bapak/Ibu,

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah berkenan menerbitkan keluhan saya.

Pada tanggal 28 Oktober 2022 pukul 00.22 saya melalukan Pre Order iPhone 14 Pro di website eraspace.com, dengan nomor pesanan 4300082432 dan jadwal pengambilan pada hari pertama, yakni tanggal 4 November pukul 10 pagi, di Erafone Summarecon Mall Bekasi. Sebagai informasi, pihak Erajaya/EraSpace memberikan benefit berupa voucher EraSpace hingga 1 juta. Dengan syarat dan ketentuan, customer akan mendapat voucher Rp500 ribu untuk preorder, serta tambahan voucher RP500 ribu apabila melakukan pickup pada tanggal 4 dan 5 November 2022.

Masalah terjadi pada hari H pengambilan, yang mana pihak sales Erafone menginformasikan bahwa terjadi kendala/error pada sistem, yang mengakibatkan status pengambilan barang belum ter-update menjadi pesanan diambil/selesai. Saya kemudian menanyakan perihal benefit voucher dan diinfokan bahwa saya akan menerima voucher tersebut, karena saya melakukan pickup pada hari pertama dan sesi pertama. Pihak sales juga menambahkan agar harap menunggu secara berkala voucher yang akan diterima di akun EraSpace saya.

Sebagai pembanding, saya mencari informasi di sosial media (Twitter dan Instagram) dan rekan saya yang kebetulan melakukan pickup pada sore hari. Saya mendapati bahwa beberapa di antaranya sudah memperoleh voucher, walaupun tidak dapat digunakan. Sedangkan lainnya mengalami kendala yang sama karena sistem eror.

Sementara saya sendiri belum memperoleh voucher tersebut, karena status pesanan masih menunggu diambil (padahal sudah diambil). Hingga pada tanggal 5 November sekitar pukul 15 sore, saya mendapat email invoice dari Erajaya. Ketika saya cek status pesanan di akun EraSpace saya sudah selesai. Namun ketika saya cek lebih lanjut, benefit voucher yang dijanjikan tidak ada, bahkan hingga artikel ini ditulis.

Saya sudah mencoba menghubungi pihak Erajaya melalui sambungan telepon, tapi selalu sibuk. Ketika menghubungi via email, diberikan jawaban yang tidak memuaskan. Dengan hanya mengatakan bahwa voucher memiliki kuota, tanpa mau melihat permasalahan saya yang disebabkan oleh sistem mereka yang eror.

Berdasarkan permasalahan tersebut, saya ingin meminta klarifikasi. Bagaimana bisa customer yang melakukan pre order dan pickup pada hari pertama namun tidak memperoleh benefit voucher sama sekali? Apakah karena ada kendala sistem eror sehingga transaksi pickup saya dianggap baru di-pickup tanggal 5 November sesuai invoice yang diterbitkan? Bagaimana bisa dengan adanya kendala sistem eror malah merugikan customer yang seharusnya berhak menerima benefit sehingga tidak memperoleh benefit yang dijanjikan tersebut?

Mohon klarifikasi dan tanggung jawabnya dari Erajaya/EraSpace. Terima kasih.

Feisal
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Erajaya Group: Bapak Feisal Telah Menerima Voucer MyEraspace

Sehubungan dengan dimuatnya surat pembaca dari Bapak Feisal dari Bekasi, Jawa Barat, pada mediakonsumen.com tertanggal 8 November 2022 berjudul “Sistem...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Selamat siang pak teguh,
      Terima kasih atas responnya, namun apakah anda sudah membaca komentar di surat pembaca sebelumnya? Justru karena belum ada tanggapan dari eraspace maka dari itu surat pembaca ini diterbitkan, dan sebagai informasi surat pembaca ini dikirim ke mediakonsumen pada tanggal yang sama dengan surat pembaca sebelumnya.
      Selain itu, sebelum mengirimkan surat ini juga saya sudah mencoba menghubungi erajaya via layanan yang tersedia namun tidak mendapat tanggapan positif seperti yang telah disampaikan dalam surat pembaca di atas. Oleh karena itu dengan adanya surat pembaca ini saya berharap mendapat atensi dari pihak erajaya. Mohon kiranya agar dapat saling menghargai satu sama lain, asumsi anda mengenai kurang literasi dan jangan hanya ep-ep-an serta yutub-an mulu itu tidak berdasar.

  • Update 8/11/2022 Pukul 22:45 WIB:
    Terkait dengan permasalahan ini, hari ini sekitar pukul 13.00 pihak customer service eraspace telah menghubungi saya untuk memberikan penjelasan secara detail serta membantu untuk memfollow up permasalahan saya, hingga pada akhirnya benefit yang dijanjikan telah diterima.
    Oleh karena itu, saya menyatakan bahwa permasalahan ini telah diselesaikan dengan baik. Saya sangat puas dengan penyelesaian masalah yang dilakukan oleh pihak eraspace. Terima kasih banyak kepada pihak eraspace dan mediakonsumen atas bantuannya. Semoga erajaya group dan media konsumen sukses selalu.

    Salam.