Perhitungan Cashback Kartu Kredit TMRW UOB Tidak Jelas dan Tidak Konsisten

Saya nasabah kartu kredit Bank TMRW UOB dengan nomor kartu 519***2435 yang selalu mengikuti program cashback 6%, yang kategorinya sudah ditentukan setiap bulannya. Pada bulan sebelumnya, cashback selalu dikreditkan secara normal, dengan maksimal cashback sebesar Rp200.000

Namun pada bulan November 2022, cashback tidak diberikan dengan alasan pihak merchant melakukan perubahan kategori. Padahal jelas-jelas kalau setiap bulannya saya bertransaksi di merchant yang sama dengan kategori yang sama pula tanpa adanya perubahan kategori (merchant online).

Bagaimana mungkin transaksi di merchant yang sama dengan kategori yang sama tapi perhitungan cashback tidak konsisten dan berbeda? Sementara itu, saya juga telah melakukan pelaporan keluhan ke customer service Bank UOB dengan CS bernama Viola. Namun pihak mereka lebih mengarahkan ke kesalahan merchant.

Jelas saya keberatan dengan perhitungan cashback yang tidak konsisten dan malah menyalahkan pihak merchant. Padahal yang memberikan cashback adalah bank, bukan merchant terkait.

Lalu pada tanggal 7 November 2022 pihak UOB memberikan respons dengan menunjukkan perhitungan cashback. Namun mutasi transaksi yang diberikan oleh pihak bank sangat berbeda dari mutasi transaksi di Aplikasi TMRW baik tanggal ataupun nominal transaksi.

Melalui surat ini saya mohon kepada pihak bank agar dapat lebih jelas dalam memberikan program agar nasabah tidak dikecewakan. Terima kasih.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank UOB Indonesia terhadap Keluhan Bapak Tony

Dengan hormat, Terima kasih atas perhatian mediakonsumen.com kepada PT Bank UOB Indonesia melalui surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Tony...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Perhitungan Cashback Kartu Kredit TMRW UOB Tidak Jelas dan Tidak Konsisten

  • 7 Februari 2023 - (10:49 WIB)
    Permalink

    bagaimana solusi dari UOB gan? tolong diupdate…

    TMRW saya juga begitu.. transaksi sejenis di merchant yg sama di bulan tagihan yg sama, tercatat dgn persentase cashback yg berbeda.. tdk logis sama sekali.
    saya telpon ke call center, pihak UOB lempar tanggung jawab, beralasan pihak merchant yg menentukan kategori transaksi.
    sangat jelas sekali program cashback TMRW UOB memang cuma asal-asalan.

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit Bank UOB?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Perhitungan Cashback Kartu Kredit TMRW UOB Tidak Jelas dan Tidak Konsi…

oleh Tony dibaca dalam: 1 menit
2