Surat Pembaca

Salah Isi Gopay Tidak Direspon oleh Gojek

Tanggal 5 Nov 2022 saya melakukan pengisian Gopay melalui M banking BCA sebesar 1 juta rupiah, tapi ada salah memilih nomer virtual account, ke no gopay saya yang lama (nomer telah hangus). Lalu saya mencari informasi melalui FAQ aplikasi Gojek, dan menelpon pihak CS Gojek Indonesia (dari tanggal 5 Nov tapi tidak bisa sambung, baru bisa tersambung pada tanggal 7 Nov 2022)

Lalu diarahkan untuk melakukan penggantian nomer Gojek dari nomer lama yang telah hangus, ke nomer baru yang belum pernah mendaftar Gojek.

Sudah saya lakukan, lalu saya melakukan pelaporan lagi melalui email CS Gojek Indonesia di tanggal 7 Nov 2022. Saya mendapatkan balasan nomer tiket  pelaporan dan disuruh menunggu jawaban. Hingga minggu ini tanggal 15 Nov 2022 saya belum juga mendapat balasan dari pihak Gojek. Sampai saya mengirim email ulang untuk follow up hasil perubahan nomer saya bagaimana, juga tidak dibalas sampai dengan hari ini tgl 17 Nov 22.

Beberapa poin kekecewaan saya:

  1. Untuk menghubungi CS perusahaan besar sekelas Gojek susahnya minta ampun, hanya bisa melalui email, atau telepon Jakarta (weekend enggak bisa)
  2. Tidak ada tanggapan atas kasus saya bahkan setelah di follow up
  3. Dana gopay yang sudah masuk tidak kecil, terkesan pihak Gojek sengaja tidak mengembalikan dana yang bukan hak pihak Gojek.

Kalau memang tidak bisa kembali uang saya, harusnya jangan ditulis di FAQ, merespon email saya tidak. Mohon bisa segera ada tanggapan dari pihak Gojek Indonesia.

Terima kasih.

Peter Hugo
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ini kek kasus salah transfer di bank gitu gak sih, pihak bank gabisa serta merta transfer balik ke akun orang lain.

    Kalo mau balik ya harus nunggu orang yang salah transfernya itu untuk transfer balik ke akun pak peter, jadi keknya kasusnya sama.

    Nah berhubung yang punya akun ini bapak sendiri trus gabisa login, ya bakal susah buat balik ini duit.

    + Cuma mau meluruskan buat statement terakhir ada kata " Dana gopay yang sudah masuk tidak kecil, terkesan pihak Gojek sengaja tidak mengembalikan dana yang bukan hak pihak Gojek " . Itu bapak sampai kapanpun kalo bisa login pakai akun lama yang nomornya ilang itu, saldonya akan tetep ada , jadi gojek harusnya gabisa ngambil kesempatan buat maling itu duit .

    • Bukan mbak... Ini duit nya gojek yg embat. Harus system menolak. Karna Homer sudah gak terdaftar. Gojek memang mafia. Kalau gak mafia gak kaya... Gitulah kira2

    • Betul skali...Ane S7 ama ente boss...duit dia sebetul nya aman pihak gojek jg ga mungkin bs ngambil itu duit...kasus nya pernah ane alamin nih

  • saya jg pernah salah isi gopay ke nomer HP yg lama dan ga aktif, tp dana nya di anggap hangus.. lalu kemana uang yg sudah terkirim tsb? solusi nya tidak ada

    • I ya.... Masuk ke tong siluman gojek
      ... System nya sudah dirancang sebandit mungkin. Kalau transfer bank. Rekn gak aktip. Tranper gak bisa masuk. Seperti nya... Gojek mang mafia no 1 di indonesia

      • Ini otaknya isi mafia doang kayaknya, jadi gini mas, yg hangus kan no hpnya, bukan akun gojeknya. Itu duit ttp masuk dan bakal ttp di situ ga bakal ke ambil.

        Saya pernah ga pakai gopay selama kurang lebih 2 thn nomor hangus tp akun masih ada di hp yg lama dan ga pernah di pake, pas di chek saldo masih sama.

        Kalo otak udah kayak udang mau sampai kapanpun juga semuanya dianggep mafia.

        Yg nulis loh bilang proses dah jalan

  • Nomor yg hangus diaktifin lg aja ke providernya..trus login lagi ke gojek pake nmr itu..kalo nmr hangus itu ga ngaruh di aplikasi gojek..akun gojek yg pake nmr hangus ttp aktif selama ga dihapus akun.

  • LU YANG SALAH TRANSFER, TAPI YANG MENYALAHKAN PIHAK GOJEK.
    MANTAPP! TERUSKAN BAKATMU... 👏👏

    "SULIT DIMENGERTI, SEMOGA HIDUPMU DI PENUHI SALAH TRANSFER"

  • Lucu sih, klo bileh sya bilang.....
    Poin ke
    1. Nomer yg udh angus tp pernh terdftar d gojek.. remember... Akun ewallet g sama kya norek d bank... Slma blm apus akun g akan pernh hilang ato pun non aktif.
    2. Nyalahin gojek atas kelalaian sendiri..... Itu kan T*i.
    3. Klo mo balik.... Ambil kembali nomer yg angus tsbt k provider awal....
    4. Smpaikan kpan pun saldo akan ttp ada sampai ada yg login d nomer trsebut n mngambil ato mentransflfer nya dn bukan pihak gojek nya ya......

    Smoga berhasil

  • Iya bener kak,gak akan hilang pasti,gak mungkin lah di ambil gojek,gojek kan perusahaan gede cuman kok kayak jadi ribet gitu kan padahal ada bukti top up dan an nya juga an saya 😭,semoga bisa balik sih,soalnya kmrn telpon cs bilang nya bisa balik cmn harus sediakan perdana baru yg dimana skr cari perdana baru yg ga dipakai buat akun gojek susah nya ampun nih kak,kmrn sempet beli perdana ad beberapa uda kedaftar gojek semua,sampai jadi berkali2 beli perdana 😭

  • Update info, akhirnya hari ini saya sudah mendapat kabar dari pihak Gojek, kasus diselesaikan, dana saya sudah bisa diproses untuk dipindahkan ke akun baru. Terima Kasih Gojek Indonesia.

    • berapa lama, saya dari tanggal 2 november. terus di push email sama telpon cs juga, soalnya email ga dibalas balas

    • @Peter
      Sebetulnya mudah untuk memindahkannya. Cuma dipersulit oleh "karyawan yg mengerjakannya".

  • Sebenernya masih ada cara lain...sy pernah ngalami ini..nomor sdh hangus tp masih bisa transfer dana gopay.
    caranya coba cek apakah gopay ini pernah terkait berbelanja online di toko apapun...entah itu tokped. Shopee atau bukalapak...dll
    jika pernah ada berbelanja ..kira2 yg diperlukan..atau tanya2 teman ada renc utk membeli sesuatu....nah ini bisa kita gunakan utk bayar belanjaan...lumayan lah dr pd uang tdk kembali.
    asal masih ingat pin nya ...kadang belanjaan nilai kecil bisa langsung bayar tanpa pin.