Surat Pembaca

Tolong Tambahkan Tanda Tanya Pada Jenis Layanan JNE YES, Yakin Esok Sampai (?)

Terima kasih sebelumnya kepada tim media konsumen karena sudah menerbitkan keluhan saya kepada pihak JNE atas lambatnya proses pengiriman paket saya menggunakan jasa JNE YES (Yakin Esok Sampai)!!!

Paket dikirimkan ke gerai di Jakarta pada hari Selasa 15 November 2022 pukul 18.34 dengan tujuan Serpong – Tangerang dan langsung diinput oleh gerai. Pada malam harinya status paket sudah diterima di area sortir Jakarta dan kemudian di hari Rabu 15 November 2022 pukul 06.55 paket diproses.

Muncul kecurigaan saya bahwa mengapa butuh waktu dari tengah malam saat paket sudah sampai di lokasi sortir namun baru diinput pada pagi hari Kamis 16 November 2022? saya anggap mungkin memang seperti itu aturannya. Lalu pada hari Kamis 16 November 2022 pukul 13.32 saya kembali cek status paket dan tidak berubah sama sekali. Dan akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi pihak JNE melalui sambungan telepon.

Jawaban pihak JNE paket sudah dijalankan ke kota tujuan dan masih estimasi sampai maksimal 16 November 2022 pukul 23.59 (sesuai dengan layanan yang saya pakai yaitu YES maksimal 1 hari dengan waktu 23.59).

Saya mulai ketar ketir saat pada pukul 17.49 status paket saya tidak juga berubah dari status terakhir. Dan benar saja, akhirnya saya menunggu sampai tgl 17 November 2022 pukul 00.24 tidak ada sama sekali kurir pengantaran dari pihak JNE!!!! Sampai detik saya menulis artikel ini tgl 17 November 2022 pukul 13.46 status paket saya masih tidak jelas berada dimana!!!

Tujuh kali saya sudah melakukan panggilan telepon ke pihak JNE dan selalu memberikan jawaban akan diinvestigasi dan investigasi!!! Apakah selama itu untuk pihak JNE melakukan investigasi keberadaan paket pelanggan sampai butuh waktu dari tengah malam sampai siang ini tidak juga memberikan lokasi pasti keberadaan paket???

Paket tersebut sangat dibutuhkan karena mempengaruhi pengiriman saya selanjutnya ke pembeli yang lain. Apakah pihak JNE mau menanggung kerugiannya jika paket tersebut dibatalkan oleh pembeli saya akibat kelalaian pengiriman dari JNE?????

Freddy
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Paket sudah diterima per tgl 18 november 2022 jam 4 sore lewat (ngk perhatikan jam terima nya tadi).
    Setelah habis2an ngotot minta di antar sekarang ke JNE Sortir (Tangerang).
    Terima Kasih sekali lg ke media konsumen dan ke rekan2 sekalian yg memberikan atensi lebih ke surat keluhan saya.
    Semoga kedepan nya rekan2 tidak mengalami kendala pengiriman seperti yg saya alami.
    ????

  • Lelet sekali JNE,paket saya dari cikarang ke tangerang kirim tgl 12 november sampai sekarang tgl 18 november gak ada juntrungannya belum terima paket.tgl 15 november ada keterangan pesanan sedang di antar tapi ujung ujungnya ada keterangan no body at home,begitu terus sampai sekarang..padahal tiap hari saya tunggu di rumah gak kemana mana...mendingan pakai jasa kirim yg baru merintis lebih profesional dan lebih cepat dalam pengiriman....

    • Iya .. jne modusnya gitu, parah, beli barang dari jkt ke bandung seudah 5 hari katanya udah dikirim ke rumah trus nobody at home, giliran di email berkali2 baru dianterin katanya masih di tangerang, nyampe rumah barang ama pakingan udah rusak

  • Kenapa gak pakai JNT, SICEPAT, dijamin cepet sampai, saya sudah dari dulu berhenti memakai jasa kirim JNE, sering macet di tempat sortir gak dikirim kirim.

    • Sm aja mas,kasus sy seluruh kurir dan krywn Office nya resign di kantr kirim otomatis brg ga terantar krn ga ada krywn,kt kurir (mitra Jnt)yg sy hubungi mslh bayaran yg makin lama bkn naik mlh turun.tahu sndri mrk dpt onkir dr ecomerse nya sdkit otomatis ke bwhnya jg sdkit.pdhl kurir mah sm aja keringat n bensinnya.

  • Saya sbg seller jg sangat kecewa layanan YES dari JNe paket dari tgl 16 tdk gerak sama sekali, padahal sdh janji sama cust shari sampai

  • Pengalaman terakhir saya memakai JNE untuk mengirim mixer untuk di servis, saya memang menggunakan reguler yaitu 3-4 hari estimasinya.. Mixer nya sudah selesai diperbaiki, dikirim balik ke saya menggunakan JNT dan hanya butuh waktu 1 hari kirim hari senin, selasa siang sudah sampai rumah saya padahal juga reguler... Kapok saya pake JNE

  • Tuntut ajah ini dipengadilan, ini kalau banyak kasusnya pada kecewa, mereka bisa dikenakan ganti rugi milyaran sampe puluhan milyar, seperti halnya Apple yang sering kena denda dan juga produk kecantikan yang selalu berbohong.

  • Iya ini JNE KEBANGETAN EMANG, saya pesan Playstation di tokopedia, dikirim dari tanggal 12 NOVEMBER 2022, sampai detik ini tanggal 19 NOVEMBER statusnya tidak berubah dari status terakhir di pusat sortitlr pada tanggal 12 November, bolak balik nelpon call senter JNE, katanya sudah dikirim dalam perjalanan, akan dimaksimalkan, tapi ini sudah tanggal 19 NOVEMBER, Masih ga sampe, dan ga ada update sama sekali

  • Sama gan, saya malah order barang dari toped dari kota malang ke kota malang mulai tgl 13 nov 22 s/d 19 nov 22, belum sampai. Hadehhh bener bener jne

  • Dan keselnya lagi Cs JNE ini suka sekali berbohong, ditelponin bilangnya harap tungggu, paket bapak sudah dalam perjalanan. Itu ucapan CS 2 hari yang lalu, sampe sekarang paket ga sampe (paket dikirim 12 November, estimasi diterima 15-18November.
    Sekarang tanggal 20 November, paket yang katanya dua hari lalu sudah diperjalanan, masih belom sampe, baru ada update tracking hari ini baru diberangkatkan paket saya. Kan anjir banget lu jne!