Surat Pembaca

Keliru Transfer OVO ke Nomor Lama Saya yang Sudah Lama Tidak Aktif dan Tidak Saya Gunakan Lagi

Saya keliru melakukan transfer ke nomor lama saya yang sudah lama tidak aktif dan tidak saya gunakan lagi yaitu “08522633**28”. Namun entah mengapa tiba-tiba menjadi pengguna OVO. Anehnya, tidak ada detail transaksi yang ditampilkan setelah laporan detail transaksi muncul pada halaman aplikasi OVO.

Pada halaman tersebut, laporan detail transaksi yang ditampilkan hanya nama saya “WAHYUDI” dan nomor telepon saya yang aktif dan saya gunakan pada akun aplikasi OVO yaitu “08229774**98” sebagai Pengirim.

Pada kolom berikutnya, tertera nomor lama saya yang sudah tidak dan tidak digunakan lagi, bahkan tidak pernah didaftarkan pada aplikasi OVO yaitu “08522633**28”, dan nama yang muncul yaitu “yudhyc****@gmail.com” sebagai Penerima.

Padahal, nomor lama saya tersebut yang sudah tidak aktif lagi lagi, dan sama sekali tidak pernah saya daftarkan pada aplikasi OVO. Lebih herannya, karena nama yang ditampilkan sebagai Penerima pada laporan detail transaksi tersebut berbentuk/sama seperti alamat akun email.

Saya pun coba mencari dan menelusuri alamat akun email tersebut dengan cara login pada aplikasi email menggunakan akun tersebut. Namunnihil, nama yang berbentuk sama seperti alamat akun email tersebut tidak ada ditemukan pada kolom pencarian akun.

Lalu, dana/saldo yang saya transfer masuk ke mana? Pada aplikasi apa? Pada situs apa? Kalaupun saldonya masuk, setidaknya ada pemberitahuan kepada kami saldo tersebut masuk di aplikasi/situs ini kek.

Kalau seperti ini, saya harus bagaimana? Apakah saya harus daftar akun baru menggunakan nomor lama saya tersebut? Kalaupun begitu, Terus bagaimana dengan kode OTP-nya? Kan dikirim melalui nomor tersebut. Sementara nomor lama saya sudah tidak aktif lagi.

Apa solusi untuk mengatasi hal tersebut? Apakah saya bisa memulihkan/mendapatkan akun tersebut kembali?. Sampai sekarang pun tak ada respons dari pihak aplikasi OVO yang lebih menjelaskan agar kendala/masalah tersebut selesai.

Wahyudi
Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Wahyudi

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Bapak Wahyudi untuk terus menggunakan OVO sebagai platform pembayaran digital pilihan Anda dan kami...
Baca Selengkapnya

Komentar