Surat Pembaca

Masalah Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BRI melalui DANA

Pada tanggal 31 Oktober 2022, saya melakukan pembayaran kartu kredit BRI lewat aplikasi DANA sebesar Rp1.112.500. Nomor invoice: BMS-2830370859, nomor referensi: 245750199141. Saldo sudah terpotong, tetapi uang tidak masuk ke kartu kredit BRI.

Ini sudah 2 minggu lebih sehingga saya terkena denda dan dihubungi terus oleh pihak bank BRI. Padahal pembayaran sebelumnya lancar saja. Tolong pihak DANA segera selesaikan transaksi saya. Saya sudah menghubungi pihak DANA beberapa kali, tetapi tanggapannya tidak ada.

Saya pengguna DANA sudah lama, tetapi baru kali ini ada kendala seperti ini. Tolong tingkatkan lagi kualitas layanan dana agar tidak terjadi kejadian seperti ini lagi. Terima kasih.

Anggit Fiyoni Sebastian
Blora, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • harus cepet diselesaikan oleh pihak DANA nya ini mah Kak biar pembayaran segera masuk ke kartu kreditnya, nanti kolektibilitas kakaknya jadi jelek, semoga cepet selesai ya permasalahannya.

  • @danawallet Hai Sobat BRI, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini laporan akan kami tindak lanjuti. Tks~Priska

      • Tidak punya rekening BRI tapi punya rekening lain dalam negri kan? Gunakan transfer online antar bank via ATM, dijamin langsung diterima oleh bank penerbit kartu kredit.

        • Terimaksih saran nya kak, dana sudah berhasil di refund, masalah sudah saya anggap selesai

        • Saya selalu menghindari pake pihak ke 3 ewallet. Mendingan betul lewat Atm saja, saya bayar kartu kredit BRI juga tp saya bayar pake BCA dan ATM BCA... Langsung masuk ke kredit BRI, kena Admin 6.500 gpp lah.... Yg penting cepet.

      • mending pake toped ngapain dana, pake kartu cobrand bri toped cashback banyakan malah, dana mah lewat

        • Pernah bifasg nyantol juga.... Dan mendingn ke ATM langsung. Dr pada lewat hp yg bifast.. . Intinya masing2 punya cara sendiri...

  • Sama nih ka, saya dri tgl 20 Oktober sampai sekarang belum di refund uangnya, malah tagihan udah kena denda haha

    • Waduuh!! Banyak kasusnya ya kak? Sudah telfon pihak dana blm?
      Saya kemaren telfon cs Dana, tapi sama aja prosesnya lama, trus saya post disini barusan di refund dana saya, agak kesel juga karna udah lewat jatuh tempo, trus keburu kena denda

      • Iya ka ini saya coba posting kesini juga biar cepat ditanggapin pihak dana nya, yang sialnya lagi kebetulan saya di luar negeri jadi telp ke CS Dana tidak bisa ka di reject dri operator simcardnya.
        Jadi saya sampai kirim sim card saya dari luar negeri ke indo cuman karena hal beginian. Udah di email sama buat laporan dari aplikasi DANA tetap tidak ada tanggapan.
        Oh iya ka, itu tadi kk ada di telpon pihak DANA gak ya sudah buat postingannya? Soalny sim card sy baru smpe indo awal bulan haha

  • Hal ini ga bakalan terjadi klo makhluk semacam serabutan itu ga ada, berhubung ada mkhluk macam ini makanya org² yg disenggol sm dia jd pd kekuras emosinya, liat aja dr komen² sblmnya yg bikin org pd kesel, berasa jd pengen nonjok, makanya pasti di real lifenya serabutan ini dia ga ada ada tmnnya jd sk banget nyenggol org di medsos, klo dia byk tmnnya pasti ga akan ky gt kelakuannya