Surat Pembaca

Laporan Salah Transfer ke Sesama BRI, Sudah 2 Tahun Tidak Ada Tindak Lanjut

Saya adalah agen BRILink. Pada tanggal 16 Oktober 2020, karyawan saya telah melakukan salah transfer, yang seharusnya ke PT Telanjar Indonesia dengan nomor rekening: 03610100091302, akan tetapi masuk ke nomor rekening: 036101000231302 a.n. PT Mitra Bantara Sat dengan nominal Rp5.002.226. Saat itu juga kami langsung melakukan pelaporan dengan nomor 31167468.

Sudah 2 tahun lamanya laporan saya  tidak ada tindak lanjutnya. Setiap saya hubungi ke nomor 14017, mereka selalu menyampaikan laporan masih dalam tindak lanjut. Beberapa kali kami mendatangi kantor BRI tempat kami buka rekening, tapi mereka tetap gak bisa memberikan jawaban.

Laporan ke BRI 2 tahun tidak ada penyelesaian

Bahkan kami sudah mencari keberadaan PT Mitra Bantara Sat, tapi sampai sekarang tidak bisa ditemukan. Di beberapa alamat yang kami tuju, ternyata nama PT tersebut sudah pindah alamat dan gak bisa kami cari.

Mohon kepada pihak BRI agar bisa menindak lanjuti laporan ini, karena kami susah sekali menghubungi PT Mitra Bantara Sat dan laporan ini sudah berjalan 2 tahun. Sampai kapan kami menunggu hasil dari laporan tersebut? Kami sangat menyayangkan kepada pihak BRI, yang mana kami sebagai agen BRILink yang merupakan mitra usaha kepanjangan dari BRI, tapi tidak ada prioritas masalah laporan tersebut. Padahal laporan tersebut sudah kami lakukan sesuai prosedur laporan.

Mohon kepada BRI agar bisa menyelesaikan laporan ini. Terima kasih.

Imam Subekhi
Kab. Tegal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Imam Subekhi

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI. Terkait dengan laporan yang Bapak Imam Subekhi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sobat BRI, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Saat ini laporan akan kami tindak lanjuti. Tks~Asri

  • Apa iya selama 2 tahun laporannya belum selesai? Setau saya bri cepat kok untuk tindak lanjut laporannya. Mungkin nextnya juga kita harus lebih teliti saat transaksi biar kelalaian yang bikin rugi diri sendiri gak terulang lagi.

      • Wahhh moga aja cpt selesai kalau setauku bank punya otoritas buat tarik dananya asal sdh lgkp surat pernyataan dan no pt yg salah transfer tak bsa dihubg toh itu salah transfer mash bsa di tarik dananya dan hari itu juga uang mash ada di rek salah transfer.skrg urusan di persulit aku aja pelaporan penipuan online aja malah di omeli ama cs harusnya ada saran yg baik padlh semua sdh lgkp laporan kepolisian, bukti percakapn dan bukti transfer sampai sekrg bank bc...dan bank bn...ngk ada info

  • lah ini mah lu yang salah, tapi lu yang nyalahin BRI. Jangan playing victim deh, mendingan ngaca dan instrospeksi diri, supaya lain kali gak salah lagi

    • Kalo 2 thn mungkin BRI sudah mencoba mediasi tapi tidak ada itikad baik dari penerima salah transfer. Coba buat laporan polisi karena klo oihan penerima tidak ada itikad baik bisa di kasus kan sih. Tp biaya berapa kurang tahu.

  • Aneh menurut gw salah sendiri kok nyalahin BRI,gini aja lu lapor aja ke kepolisian udah beres

  • Kalau mau nyalahin bank susah, cuma bisa lapor polisi terus gugat pt nya, tp biayanya ya lebih gede

  • Maaf pak, kalau saya jadi Anda, mending potong gaji karyawan sy yg melakukan kesalahan itu setiap bulan untuk mengganti kerugian.
    Daripada mengharap yg kecil kemungkinannya.
    Kalaupun sukur2 uang bisa kembali, tinggal saya kembalikan ke karyawan tsb.

    Karna bagaimanapun itu bukan salah penerima.

    Bahkan kasus karyawan BCA yg salah transfer 50jt pun si karyawan itu sendiri yg harus menanggung

    • Salah transfer pakai ATM kayanya bukan setor teller seperti di BCA. Lapor polisi saja menurut saya, biar penerima transfer kena pasal dan harus mengembalikan kerugian.

  • Kalau mediasi ga bisa, jalan selanjutnya ya lapor ke polisi,tapi ini sdh 2 tahun,,5: 95% kemungkinanya dana kembali.maaf ini pendapat sy saja

  • Selama 2 tahun cuma berkutat di seputar BRI? Nggak melibatkan pihak kepolisian? Sudah ranah polisi untuk minta pihak BRI buka data nasabah guna mediasi. Ranah polisi pula jika si penerima dana menolak mengembalikan.

    Semoga dananya bisa kembali tanpa kendala berarti.

  • Menanggapi surat keluhan yang kami kirimkan beberapa hari kemarin dengan judul 'Laporan Salah Transfer ke Sesama BRI, Sudah 2 Tahun Tidak Ada Tindak Lanjut"
    alhamdulillah permasalahan tersebut telah diselesaikan melalui klarifikasi dan penjelasan yang baik oleh petugas BRI Cabang Tegal,kami sangat mengapresiasi BRI Cabang Tegal,dan kami sudah memahami dan mengerti bahwa kejadian salah Transfer tersebut merupakan kesalahan dan resiko kami selaku agen BRIlink.