Surat Pembaca

Laporan Salah Transfer ke Sesama BRI, Sudah 2 Tahun Tidak Ada Tindak Lanjut

Saya adalah agen BRILink. Pada tanggal 16 Oktober 2020, karyawan saya telah melakukan salah transfer, yang seharusnya ke PT Telanjar Indonesia dengan nomor rekening: 03610100091302, akan tetapi masuk ke nomor rekening: 036101000231302 a.n. PT Mitra Bantara Sat dengan nominal Rp5.002.226. Saat itu juga kami langsung melakukan pelaporan dengan nomor 31167468.

Sudah 2 tahun lamanya laporan saya  tidak ada tindak lanjutnya. Setiap saya hubungi ke nomor 14017, mereka selalu menyampaikan laporan masih dalam tindak lanjut. Beberapa kali kami mendatangi kantor BRI tempat kami buka rekening, tapi mereka tetap gak bisa memberikan jawaban.

Laporan ke BRI 2 tahun tidak ada penyelesaian

Bahkan kami sudah mencari keberadaan PT Mitra Bantara Sat, tapi sampai sekarang tidak bisa ditemukan. Di beberapa alamat yang kami tuju, ternyata nama PT tersebut sudah pindah alamat dan gak bisa kami cari.

Mohon kepada pihak BRI agar bisa menindak lanjuti laporan ini, karena kami susah sekali menghubungi PT Mitra Bantara Sat dan laporan ini sudah berjalan 2 tahun. Sampai kapan kami menunggu hasil dari laporan tersebut? Kami sangat menyayangkan kepada pihak BRI, yang mana kami sebagai agen BRILink yang merupakan mitra usaha kepanjangan dari BRI, tapi tidak ada prioritas masalah laporan tersebut. Padahal laporan tersebut sudah kami lakukan sesuai prosedur laporan.

Mohon kepada BRI agar bisa menyelesaikan laporan ini. Terima kasih.

Imam Subekhi
Kab. Tegal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Imam Subekhi

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI. Terkait dengan laporan yang Bapak Imam Subekhi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Yah hati² deh klo tf, hrs bnr² teliti, sabar, jgn grasah grusuh, klo muslim jgn lupa baca ta'auz dan bismillah smoga mata ga bikin lengah sm syaiton, mengsedih lg jaman susah gini pd salah tf mana gede² rasanya gmn gt

  • Pengalaman salah Transfer..walau buat laporan ke Pihak Bank..jawaban yang paling mantap.."Bank tidak menjanjikan Pengembalian Dana"..lapor Polisi bagian Cyber ada nilai minimalnya yang bisa di tindak lanjut..kalo 5 jutaan bisa di tindak lanjut cuma Prosesnya lama dan gak jelas juga uang bisa balik atau nggak..jadi ikhlas aja itung² buat pelajaran biar lebih hati² lagi...

  • Susah memang kalau salah transfer, apapun itu penyedia transfernya jika salah transfer, susah. Jadi kedepannya lebih baik hati-hati walaupun mentransfer uang butuh 10 menit sekalipun. Jadi untuk meminimalisir terjadinya salah transfer.