Surat Pembaca

Salah Kirim Melalui Fitur “Kirim ke Teman” Aplikasi DANA

Perkenalkan saya Mahmud. Di sini saya mau berbagi cerita, semoga pihak DANA dapat membantu saya. Pada tanggal 4 November 2022, saya melakukan pengiriman dana melalui aplikasi DANA kepada teman saya. Pengiriman dari akun DANA saya, dengan nomor 0811976**91 atas nama Mahmud Mulkan Harahap (status akun DANA Premium) ke nomor 08138844**91 dengan nominal Rp14.894.000. Setelah berhasil terkirim, saya baru sadar nama pemilik akun DANA tersebut atas nama orang lain, yaitu H***i Sus***ati.

Setelah saya konfirmasi ke teman saya, ternyata dia memiliki 2 nomor. Nomor yang ia daftarkan ke DANA, yaitu dengan nomor 08559176**77, bukan nomor 08138844**91. Lalu saya langsung menghubungi pihak DANA melalui 1500445 dan mengikuti seluruh prosedur. Saya mengirim semua data-data yang diminta, hingga meminta teman saya untuk menghubungi pihak DANA juga. Namun hingga saat ini masih belum ada penyelesaian dari pihak DANA.

Yang saya heran, kenapa saat pengiriman melalui metode kirim ke teman, tidak ada konfirmasi nama pemilik akunnya?

Mungkin sekian pengalaman salah transfer saya. Dengan membuat artikel ini, besar harapan saya dari pihak Dana dapat membantu menyelesaikan permasalahan ini dan menjadi pelajaran khususnya kepada saya dan pembaca agar lebih hati-hati dan teliti lagi dalam melakukan transaksi secara online maupun offline.

Mahmud Mulkan Harahap
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Mahmud Mulkan

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Mahmud Mulkan Harahap dengan judul “Salah Kirim Melalui...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Klo diliat dr kronologi sih sbrnrnya yg salah y... Yang transfer sih..... Shrusnya konfirmasi dlu kpd yg mo d tf biar yakin b jelas nomer tujuan tf nya

  • ga semudah itu minta 'salah transfer' balik. bahkan bank. kl bisa bahaya klo mudah balik contoh misalnya anda jualan, sudah deal dibayar, ditransfer, duit masuk, barang dibawa, eh kustomer bilang bank salah transfer, tiba2 duit di rek anda hilang. bisa di salahgunakan.

  • Saya sudah beberapa bulan yg lalu meninggalkan aplikasi dana. Mending bayar admin sekarang
    Pernah kejadian transfer tapi pending berhari2, jadi uang nyantol di dana. Berkali kali email akhirnya dana kembali

  • Pakai mbanking saja kalau transfer dan teliti nama penerima. kalau sesuai nama penerima baru OK.

  • itu murni kesalahan sendiri tidak teliti, saya juga sama kalau pengiriman kesesama akun dana tidak muncul nama cukup nomor saja, beda kalau tranfer ke rekening muncul nama setelah mengisi nomor rekening.

  • Dana untung banyak..saya salahkirim 450rb gk kembali..udh hub cs, ikuti prosedur..suruh buat surat pernyataan jg gk kembali itu uang..ternyata bukan sy aja..salahkirim uang gk kembali..moga berkah..hati2 dlm menggunakan dana..udh gk aman

  • Alhamdulillah sudah diproses oleh pihak Dana dan uangnya sudah dikembalikan ke akun Dana saya lagi.

    Mohon maaf dan Terimakasih untuk Dana

    • Syukur dah,lain kali lebih hati2 lg,klo bisa jng langsung buru2 di upload di m kons ,bikin heboh

      • Kalau ada transfer besar kalau salah transfer, biasanya kalau cepet" di report sebelum di ambil uangnya sama si penerima yg tidak tahu menahu, bisa di pending atau di suspend akun si penerima agar tidak, menggunakan uang tersebut, sukur itu nomor sudah tidak terpakai jadi itu pasti ke pending dan bakalan ke kancel, uang balik.

    • Wah udah balik ya pak uangnya, selamat ya
      Ada juga tuh laporan yg salah trf lewat atm di bank. Beda 1 angka. Ribet ampe skrg ga kelar2 wkwkwk.

  • Dana kan bukan Bank, kalo mau tf minimal sejuta keatas mending pake bank ja, walau ribet dan musti sabar pasti balik, kalo bener2 salah tf. Apalah arti 2500 perak. Dibanding 14 jt. Sebagai catatan flip sekarang ada limitasinya. Maksimal 5 jt/ hr. Setelah itu ada biaya 2500 per transaksi