Toko di Shopee Tidak Muncul di Pencarian dan Produk Tidak Terdaftar

Saya penjual dari toko garskintop yang berjualan di Shopee sejak tahun 2014. Saya mengikuti semua program yang dianjurkan oleh Shopee dengan segala adminnya. Dan saya tidak pernah menolak apapun segala promosi yang dianjurkan Shopee karena saya mengganggap Shopee sebagai partner platform dalam berjualan yang baik. Saya sudah menjual puluhan ribu produk di Shopee dan bersyukur karenanya.

Saya pun hanya berjualan STICKER dan Aksesoris Gadget yang notabene bukan produk yang dilarang oleh Shopee.
Namun tanggal 18 November 2022 tiba-tiba Toko saya tidak bisa dibeli oleh pembeli, dengan tulisan tidak terdaftar, dan toko saya tidak bisa dicari di pencarian Shopee.

Saya langsung melaporkan kejadian tersebut, namun awalnya tim Shopee menganggap tidak terjadi sesuatu di akun toko saya dan normal. Saya pribadi akhirnya mencoba di 5 hp yang berbeda namun memang berkendala. Setelah beberapa kali menghubungi tim Shopee akhirnya dibuatkan laporan dengan No. Laporan 1593467875913293866 .
Namun tidak ada penyelesaian terhadap toko saya.

Sejak kejadian itu toko saya sama sekali tidak mendapat order, namun tim Shopee tidak memberikan jawaban lebih lanjut perihal problem ini.

Mohon kesediaannya Tim Shopee terkait untuk menindaklanjuti problem toko saya, karena saya sangat bergantung dengan penjualan di Shopee.

Andreas
Kota Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:20    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “Toko di Shopee Tidak Muncul di Pencarian dan Produk Tidak Terdaftar

  • 20 November 2022 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Agak ngeri sih skin atm di shopee, beberapa penjual meminta nomor kartu.
    Semoga anda tidak demikian.

    • 20 November 2022 - (12:28 WIB)
      Permalink

      saya pribadi sih gk pernha minta nomor kartu, kecuali pembeli nya request minta dicetakin nomor kartu, dan sy gk pernah save nomor2 nya

      2
      2
  • 20 November 2022 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Jualan stickernya tidak bermasalah tapi mungkin apa yg dicetak di stickernya yang dipermasalahkan. Gambar copyright dicetak bebas tanpa bayar royalti.

    • 20 November 2022 - (12:32 WIB)
      Permalink

      mungkin ka, tp jawaban dari tim shopee , toko dibatasi karena jualan rokok, padahal gk jualan rokok

      3
      2
    • 20 November 2022 - (13:07 WIB)
      Permalink

      Saya dapat email kalau toko dibatasi krn jual roko..
      sedangkan produk yg dijual adalah sticker, semua toko berisi penjualan sticker. jikalau ada produk yg melanggar apakah satu toko yang dibatasi ka ?
      saya sudah chat berkali2 ke cs tapi cs menjawab tidak ada kendala, CS ada yg tidak mengerti kalau toko dibatasi di aplikasi HP ANDROID.

      2
      3
  • 21 November 2022 - (04:32 WIB)
    Permalink

    Sy pernah alami kejadian yg mirip.. sy search brg dgn merek tertentu tp tdk tampil.. sy coba logout ( tdk pakai akun ) , lalu sy coba lgsg search lg brg tersebut , hasilnya tetap tdk tampil… sy coba ganti pakai akun bini dgn gadget bini , dan sy coba search dgn keyword yg sama , hasilnya bisa… Sampe skrg msh ga ngerti knp , tp kebetulan jg sy bukan pengguna reguler shopee jd ya sudah sy tetap setia aja di platform lainnya…

    • 21 November 2022 - (09:30 WIB)
      Permalink

      hanya di android saja, menurut shopee karena menjual tembakau, padahal engga

  • 21 November 2022 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Udh berjualan di shopee dari taun 2014? Gw pernah kerja di shopee bahkan dri shopee blom launching di Indonesia aja itu taun 2016. ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

    • 21 November 2022 - (09:32 WIB)
      Permalink

      mohon maaf ka jika ada salah penulisan tahun, krn sy hny mengingat2, sy lulus kuliah tahun 2014 dan dari situ full jualan di marketplace, dr tokped, bl, shope, lazada..
      semua masuk join sejak awal, Bahkan Akun Shopee nya pun dibuatkan oleh tim shopee waktu itu krn diundang dan dibantu mass upload dr data tokped ke shopee lewat tim shopee ๐Ÿ™‚

        • 21 November 2022 - (10:24 WIB)
          Permalink

          mohon maaf ka jika ada salah penulisan tahun, krn sy hny mengingat2, sy lulus kuliah tahun 2014 dan dari situ full jualan di marketplace, dr tokped, bl, shope, lazada..
          semua masuk join sejak awal, Bahkan Akun Shopee nya pun dibuatkan oleh tim shopee waktu itu krn diundang dan dibantu mass upload dr data tokped ke shopee lewat tim shopee ๐Ÿ™‚. jadi sekali lagi mohon maaf jika ad asalah penyebutan tahun

          • 21 November 2022 - (10:40 WIB)
            Permalink

            gpp salah typo mah wajar manusia kan tempat nya salah ๐Ÿ™‚

  • 21 November 2022 - (11:12 WIB)
    Permalink

    CASE CLOSED TERIMA KASIH ADMIN SHOPEE YANG SUDAH MEMBANT KENDALA SAYA ๐Ÿ™‚

 Apa Komentar Anda?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Toko di Shopee Tidak Muncul di Pencarian dan Produk Tidak Terdaftar

oleh Andreas dibaca dalam: 1 menit
17