Surat Pembaca

Paket Belum Di-pickup Kurir, tapi Status Pesanan Shopee Sudah Diterima dan Selesai

Saya membeli barang pada tanggal 11 November 2022, di toko Scarlet Official melalui Shopee, dengan nomor pesanan: 221111SCJKT61B. Saya memilih ekspedisi Shopee Express yang instan, maksud saya supaya cepat sampai ke tujuan.

Besoknya saya lihat status pesanan saya barang sudah sampai, tapi saya cek kok barangnya belum sampai. Hingga keesokannya saya cek ke tetangga sekitar saya, memang tidak ada paket yang dititipkan. Saya komplain saya tanggal 13 November 2022, CS bilang akan dicek.

Besoknya saya follow up lagi, karena masih belum datang barangnya dan tidak ada kabar dari CS Shopee. Saya chat ke Scarlet Official buat minta bantuan mereka untuk cek. Ternyata barang tersebut belum di-pickup oleh kurir, tapi kurir bisa klik penyelesaian pesanan atau pesanan diterima.

Pihak Scarlet Official juga mau bantu, tapi saya dibebankan ongkir oleh mereka. Jelas saja saya tidak bersedia, karena itu bukan kesalahan saya. Yang mau saya tanyakan kenapa sistem Shopee bisa seperti itu? Kurir belum pickup barang tapi kok sudah bisa menyelesaikan pesanan?

Saya sudah bilang ke CS Shopee masalah hal itu, tapi dari mereka tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut. Saya sudah minta dihubungi dari Shopee Express, tapi sampai saat ini belum ada dari Shopee Express yang berani hubungi saya terkait hal ini.

CS Shopee selalu berdalih untuk pengembalian dana. Menurut saya pengembalian dana itu bentuk cuci tangan Shopee akan masalah itu. Tidak bertanggung jawabnya Shopeee Express untuk menyelesaikan masalah saya. Jadi saya mau minta itikad baik dari Shopee Express untuk menyelesaikan komplain saya, dengan pick up kembali dan antar barang ke alamat tersebut.

Saya tidak mau masalah ini berlarut-larut. Saya mau 1×24 jam pihak Shopee Express untuk menyelesaikan pesanan saya, karena masa garansi pesanan saya akan berakhir di tanggal 22 November 2022. Saya tunggu itikad baik dari Shopee! Terima kasih.

Jadiati Natalia
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Jaahah Shopee Express gituh loh. Dari dulu kerja nya amburadul, paket banyak yang rusak ga di ganti, seller ga ada yg mau pakai. skr malah di wajibkan di pakai biar ga jadi bangkrut

  • Kalau di perhatikan sistem shopee kurang minum..
    Kesalahan yang membuat mereka untung tidak akan terdeteksi oleh sistemnya.
    Tapi kesalahan yang membuat mereka rugi, baru nol detik sistemnya langsung mendeteksi....
    Canggih juga sistemnya...
    Intinya...
    Kok yang ginian tidak terdeteksi oleh sistem shopee, coba pembaca pikir... Hhhhhhh

  • Ini juga adminnya shopee, kayak kaku sekali, tidak ada solusi yang di berikan, sudah tau ada aktivitas tidak wajar di sistemnya, jawaban nya cuma "bisa"..
    Berikanlah solusi yang baik, jangan ngotot ngototan kalau ada komplain...

    • gue udah pernah dongkol sekali sama shoope, sampai sekarang gue udah gak percaya lagi sama shoope complain sama pusat dukungan pun jawaban gak bikin enak. akhirnya gua beralih belanjanya ke lazada stau Tokopedia.

  • Pengalaman saya kecewa blanja di Shopee dan kurir j&t express uang saya gak bisa kembali sama seller penipu .hub admin keduanya gak ada kelanjutannya.

  • Di situkan ada tombol “Ajukan Pengembalian” pencet saja dan ikuti arahan prosedur pengembalian dana atas hilangnya paket.