Surat Pembaca

Pinjol Uang Kaget Sebar Data Pribadi, Padahal Sudah Dilunasi

Dear Media Konsumen..

Pada tanggal 15 November 2022, ada pemberitahuan via WA dari pinjol Uang Kaget, bahwa hari itu jatuh tempo (tanpa notice 2 hari sebelumnya) pinjaman, dengan menggunakan kalimat yang tidak bagus. Langsung saya jawab, bahwa saya akan bayar lunas pukul 1 lewat dan rencana pembayaran via Alfamart.

Namun rupanya saya di kantor ada rapat mendadak yang penting dan tidak bisa saya hindari. Saya sudah sampaikan ke si penagih hal tersebut. Saya menjaga komunikasi tetap ada. Dampak dari kejadian itu si penagih langsung menyebarkan data pribadi saya ke kontak HP saya.

Pukul 18.00 saya melunasi tagihan, bukti transfer saya kirim via WA. Pukul 19.00 kawan saya masih ada yang ngasih kabar, bahwa dia menerima WA dari nomor tidak dikenal, yang isinya foto wajah dan KTP saya. Langsung saya hubungi nomor si penagih ini sampai batrenya nge-drop, tapi tidak dijawab. Akhirnya nomor si penagih tidak bisa dihubungi.

Dari kejadian di atas saya menyimpulkan bahwa: Pinjol Uang Kaget tidak terdaftar di OJK dan tidak profesional, terbukti dengan kalimat yang disampaikan oleh si penagih dan dengan sengaja membuat malu nasabah dengan menyebarkan data pribadi. Padahal saya bukan gagal bayar, artinya saya melunasi tagihan pada tanggal jatuh tempo.

Pihak penagih Uang Kaget telah melanggar UU ITE dan itu bisa dituntut. Pihak penagihan jelas tidak ada attitude. Saya tunggu niat baik dan penjelasan dari manajemen Uang Kaget. Terima kasih untuk Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan saya.

Cheppy Mulya
Cilegon, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kata banyak PINJOL ilegal yang di blokir OJK ,.nyata nya di googleplay masih banyak tidak di blokir,.ada main mungkin

    • Betul,pinjol dan apk bodong yg sudah banyak dilaporkan oleh korban, banyak yg sudah di blokir. +- 1sampai 2 apk/hari.
      Faktanya bikin apk tidak sulit, blokir lagi bikin lagi donk. Dan,ada juga beberapa yg diblokir web nya,simpel bikin web baru apk lama.
      Lagipula, legalisasi itu perijinan. Pelaksanaannya bisa saja sama saja,walaupun kemungkinannya lebih kecil.

  • Untuk data pribadi,saya kira memang sudah bocor ke orang"pinjol,asuransi,apk bodong dlsb yg berkepentingan. Jadi,ancaman seperti itu cuma gonggongan. Karena,tidak faedah juga buat penerima sebaran data pribadi kita. Ya,kecuali klo ada utang juga disana.hhe
    Untuk uu ite jangan terlalu berharap keadilan akan datang.

  • Mau ilegal atau pun legaL sama Aja.. saya awal nya bayar tak Pernah Telat malah 7 hari sebelum jatuh tempo saya bayar..awal LIMIT naik..eh ternyata setelah Pinjam Ke 3x nya malah turun dari awal lgi..aduh sagtu AKULAKU ..BIAR BACA TUH DC.AKULAKU..SAYANG YA NAMA BESAR PERUSAHAAN BGITU JADI JELEK..SEKARANG CUMA BERKEDOK ..DI TAGIH BODO AMAT LAH..SURUH SIAPA LIMIT MAKIN ANJLOK PADAHAL PEMBAYARAN SELALU SEBLUM JATUH TEMPO.. ILEGAL & LEGAL SAMA AJA LUUURRRRR BULLLSHIIITTTT

  • Ini saya mau bayar di Alfa mart gabisa terus admin apk ini ga ada yang bisa di hubungi ini sebenarnya sengaja apah gmana tolong kaluh ada nonya bisa bagi