Surat Pembaca

Biaya Overlimit, Annual Fee dan Late Charge Kartu Kredit Bank Mega yang Memberatkan Nasabah

Saya nasabah kartu kredit Bank Mega, merasa keberatan mengenai biaya- biaya yang dibebankan oleh Bank Mega.

Tagihan Agustus 2022

Saya dikenakan biaya overlimit sebesar Rp 250.000, karena ada kelebihan tagihan sebesar Rp157.211. Saya menghubungi CS untuk pengajuan penghapusan biaya overlimit nomor REV: 14101987. Setelah saya tunggu lebih dari 7 hari, tidak ada info dari pihak Bank Mega mengenai pelaporan saya. Tetap saya yang harus telepon follow up untuk pelaporan saya. dan pihak bank Mega tidak menyetujui penghapusan overlimit fee. Setahu saya, seharusnya dari bank ada limit toleransi.

Tagihan September 2022

Saya dikenakan biaya Annual Fee sebesar Rp750.000 dan lagi- lagi dikenakan biaya overlimit sebesar Rp250.000. Karena ada annual fee, sehingga kembali overlimit. Saya kembali harus menghubungi CS nomor REV: 14278886, mengenai pengajuan penghapusan biaya overlimit dan annual fee, apakah disetujui atau tidak. Setelah saya hubungi jawaban dari CS bahwa pengajuan saya tidak disetujui untuk biaya overlimit, tetapi biaya annual fee bisa dihapuskan dengan ketentuan melakukan minimal transaksi. Saya menghubungi kembali CS (nomor laporan: 14278978) untuk meminta kembali info tentang penghapusan overlimit, tetap tidak disetujui dengan alasan kebijakan bank.

Tagihan Oktober 2022

Saya dikenakan biaya late charge sebesar Rp100.000, padahal saya sudah lakukan pembayaran satu hari sebelum tanggal jatuh tempo.

Saya sebagai pengguna kartu kredit Bank Mega merasa sangat dirugikan karena biaya-biaya yang kesannya terlalu dipaksakan untuk mengambil keuntungan dari nasabah. Dengan kondisi ekonomi saat ini, seharusnya ada toleransi dari pihak bank, karena secara pribadi saya sedang mengalami kesulitan ekonomi, ditambah lagi dengan biaya-biaya yang dibebankan.

Mohon tanggapan dari Bank Mega untuk masalah ini. Terima kasih.

Harun M. Nasution
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega Atas Surat Bapak Harun

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Tanggapan “Biaya Overlimit, Annual Fee dan Late Charge Kartu Kredit Bank Mega yang Memberatkan Nasabah” Sehubungan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya pernah gunakan CC BNI....saat itu saya mau bayar tiket pesawat yg saya pesan lewat Traveloka... beberapa kali saya coba, pembayaran selalu gagal....saya telpon layanan CC BNI... disampaikan ke saya bahwa saya tdk bisa bayar tiket menggunakan CC BNI karena sisa limit saya tdk cukup...saya disarankan untuk bayar sebagian tagihan sehingga saldo limit saya cukup untuk bayar tiket tersebut....saya ikuti saran tersebut... setelah saya bayar sebagian tagihan, saldo limit saya cukup untuk bayar tiket saya tersebut....saya bersyukur karena sistem CC BNI saat ini langsung menolak transaksi saya yg over limit sehingga saya tdk dikenakan over charge....ini yg saya alami....