Surat Pembaca

Menunggu Surat Pelunasan Bank Bukopin

Dear Bank Bukopin,

Tanggal 13 Juli 2022 saya mengajukan diskon pelunasan kartu kredit dari nilai tagihan sebesar Rp 4,1 juta karena kondisi saya yang tidak ada penghasilan akibat PHK.

Pada tanggal 13 Juli 2022, saya dihubungi melalui chat WhatsApp oleh staf Bank Bukopin yang bernama Ibu Zahra yang menginfokan nominal diskon pelunasan yang harus dibayar sebesar Rp3,2 juta dan harus dibayar pada hari itu juga agar masuk ke sistem.

Saya sudah melengkapi semua dokumen pendukung yang diminta melalui WhatsApp. Namun sampai sekarang, saat saya menanyakan surat pelunasan, jawaban Ibu Zahra masih diproses oleh admin.

Apakah benar untuk mengeluarkan surat pelunasan harus menunggu selama 4 bulan? Sedangkan berdasarkan pengalaman dengan bank lain, jika sudah melunasi kartu kredit, otomatis surat pelunasan diberikan paling lama 14 hari kerja. Kenapa Bank Bukopin bisa 4 bulan lebih?

Saya mohon kebijakan dari collection bank Bukopin untuk diberikan surat pelunasannya sebagai bukti saya menyelesaikan kewajiban saya. Saya sudah memenuhi kewajiban saya, jadi tolong untuk dibantu berikan hak saya untuk mengeluarkan surat pelunasan dengan cepat. Saya mohon dengan sangat.

Terima kasih atas perhatiannya. Saya tunggu respons dari Bank Bukopin.

Fera Christina
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank KB Bukopin atas Keluhan Ibu Fera Christina

Menanggapi keluhan Ibu Fera Christina melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 25 November 2022, dengan judul “Menunggu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • baiknya sih dteng langsung aja ke bank yg bersangkutan mba buat minta kejelasan smoga cepet selese ya masalahnya. FYI kakak saya jga waktu itu di bank lain malah lebih lama proses pelunasan kartu kreditnya udah hampir 6 bulan blm dapet surat keterangan lunas

  • kayaknya harus dipastiin lagi deh ka itu beneran karyawan KB Bukopin bukan? soalnya bnyak juga kasus penipuan kyak gitu yg mengharuskan kita untuk langsung transfer padahal itu oknum. saran saya sih klo urusan pelunasan kartu kredit mending dteng langsung ke banknya

    • ditipu uangnya sih gak karena bayarnya ke nomor kartu kredit yang bersangkutan. cuma apakah benar ada diskon pelunasan itu yang belum jelas.

      dapat info suratnya keluar dalam 4 bulan dari mana? coba telp CS bukopin untuk mempertanyakan kembali masalah diskon dan surat pelunasan nya

    • Sepertinya itu betul karyawan karena tau nomor kartu kredit sama angka tunggakannya. Cuma "nakal" itu orangnya, jd uang sepertinya masuk kantong pribadi bukan ke bank

  • Kapan terakhir kali ibu chat lagi ibu Zahranya? coba ditanyakan lagi bu, siapa tau masih dalam proses surat pelunasannya. Minta bantu untuk difollow up saja biar lebih cepat lagi.

  • Udah dibalas keluhannya sm KB Bukopinnya bu, ditunggu aja kayaknya lagi diproses tuh surat keterangan lunasnya.

  • Kayaknya trgantung kebijakan bank masing-masing. Biasanya sih 30 hari kerja juga sudah keluar. Bisa beda-beda. Dulu saya ada pengalaman di bank lain jga sampe berbulan-bulan dikasih surat keterangan lunasnya. Tp mnta tolong lagi ke DCnya buat cepet2 selesain.

  • Kalau masih blm nerima, datang aja ke kantor cabang terdekat buat nanyakan hal ini tp kalo bisa sih ke kantor pusat kartu kreditnya yg d Jkt atau klo ga mau ribet, bisa mnta follow up lagi ke desk kolektornya.