Surat Pembaca

Tidak Mendapatkan Welcome Bonus OVO Points 500.000 dari Pengajuan OVO U Card

BRI yang terhormat,

Perkenalkan, nama saya Joni. Saya adalah pengguna OVO U Card (5520 0233 **** **06), yakni kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan OVO. Di sini saya ingin menyampaikan keluhan kepada Bank BRI, perihal saya belum mendapatkan Welcome Bonus OVO Points senilai 500.000, yang menjadi hak saya.

Berdasarkan syarat dan ketentuan programnya, seharusnya tanggal 21 November 2022 kemarin, saya akan diberikan Welcome Bonus OVO Points 500.000. Namun tetapi sampai detik ini, saya belum menerimanya.

Di syarat dan ketentuan programnya tertulis bahwa Welcome Bonus senilai 500.000 dalam bentuk OVO Points, berlaku untuk pengguna yang melakukan pengajuan aplikasi kartu kredit OVO U Card dari tanggal 1 September – 31 Oktober 2022 dan telah melakukan akumulasi transaksi minimal Rp7.000.000, dengan periode perhitungan akumulasi transaksi adalah dari tanggal 1 September – 31 Oktober 2022. Serta reward OVO Points akan diterima pengguna pada tanggal 21, pada billing cycle bulan berikutnya setelah memenuhi syarat jumlah transaksi.

Pada tanggal 14 September 2022, saya mendapatkan pesan WhatsApp dari bank BRI yang menginformasikan bahwa OVO U Card saya telah disetujui dan akan segera diproses pengirimannya. Pada pertengahan Oktober 2022, saya baru menerima kartu kredit tersebut karena ada keterlambatan pengiriman.

Setelah OVO U Card saya terima, langsung saya aktifkan. Pada tanggal 16 Oktober 2022, saya melakukan transaksi pertama dengan OVO U Card. Saya terus menggunakan kartu kredit tersebut hingga tanggal 31 Oktober 2022, total akumulasi transaksi saya sudah mencapai Rp7.015.690. Itu artinya saya sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan programnya.

Sesuai syarat dan ketentuan programnya, seharusnya kan di tanggal 21 November 2022, saya akan mendapatkan Welcome Bonus OVO Points 500.000. Namun mengapa sampai sekarang, saya belum mendapatkannya juga?

Melalui surat pembaca ini, saya berharap pihak BRI bisa segera menindak lanjuti masalah ini dan segera memberikan reward OVO Points senilai 500.000 yang menjadi hak saya.

Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih. Hormat saya,

Joni
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Joni

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Selama memenuhi S&K sih harusnya dapat point ovo. Dah coba buat laporan ke call centernya blm bang? biar cepet diproses mana tau sedang ada kendala.

  • @ovo_id Hai Sobat BRI, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini laporan akan kami tindak lanjuti. Tks~Mano

    • Nomor laporan pengaduan saya di bank BRI adalah 43226353.Mohon segera ditindak lanjuti dan segera memberikan reward Welcome Bonus senilai 500.000 OVO Point ke akun OVO saya yang terdaftar di sistem bank BRI yakni 081960***56,terima kasih

  • Billing cycle nya setiap tanggal berapa? kemungkinan akan masuk di next billing cycle. Karena bank menunggu transaksi ter posting, nge-check customer mana aja yg eligible, dll dll

    Semoga cepat beres urusannya Bang Joni!

    • Sy udh dr bulan Juli, Agustus udh mencapai 7jt (malah seingat sy lebih karna tagihan pernah mencapai 10jt, gak dpt jg, cm pernah dpt notif doank kalo dpt ovo point 500rb, tp pas masuk ke ovo gak ada. Udh nanya ke ovo, malah dikasih link banner promo doank. Pernah jg baca di Facebook ada yg mengalami hal yg sama dan dijawab sm BRI kuota promo habis, jd emang gak semuanya dpt. Padahal di snk gak ada itu bilang kuota terbatas.