Surat Pembaca

Ruwetnya Daftar QRIS Maybank Indonesia

Halo semua, Yth. Pihak Maybank Indonesia, di sini saya akan menceritakan unek-unek dari pengalaman saya melakukan pendaftaran QRIS Maybank.

Sebelumnya pada tanggal 31 Agustus 2022 pukul 09.23, saya telah menyelesaikan pendaftaran QRIS Maybank melalui website. Setelah mengisi pendaftaran melalui website, saya mendapatkan informasi “Anda akan dihubungi (maks. 2 hari kerja)”, screenshot terlampir. Saya tunggu lah konfirmasi/email/telepon/SMS dari Maybank mengenai status pendaftaran saya. Namun hingga saat ini pun saya belum dihubungi oleh pihak Maybank. Padahal HP saya selalu aktif untuk menerima email/telepon.

Bukti Pendaftaran Tanggal 31 Agustus 2022

Kemudian pada tanggal 21 November 2022 pukul 08.26, saya menelepon Maybank KCP Cilacap (sesuai domisili saya). Kata Mbak Fina (CS yang menerima telepon), saya disuruh datang langsung ke Kantor Cabang. Namun saya tidak bisa, karena jarak rumah saya dengan cabang jauh sekitar 2 jam perjalanan. Kemudian Mbak Fina mengarahkan saya ulang mengisi ulang pendaftaran QRIS melalui website.

Akhirnya pada tanggal 21 November 2022 pukul 08.48, saya kembali selesai mengisi ulang pendaftaran QRIS Maybank melalui website. Kemudian saya mendapatkan pesan serupa seperti di atas “Anda akan dihubungi (maks. 2 hari kerja), screenshot terlampir. Setelah mengisi pendaftaran saya masih menunggu kabar dari pihak Maybank, hari pun berlalu.

Pada tanggal 24 November 2022 saya masih belum dihubungi oleh pihak Maybank, padahal keterangannya akan dihubungi maksimal 2 hari kerja. Akhirnya pada tanggal 24 November 2022 pukul 09.02 saya mengirimkan email kepada Maybank. Kemudian saya mendapat balasan email pada 24 November 2022 pukul 22.21, untuk menghubungi layanan Merchant QRIS Maybank.

Tanggal 25 November 2022 saya langsung mengirimkan email kepada layanan QRIS Maybank untuk bertanya mengenai status pendaftaran QRIS saya. Namun hingga saat ini saya belum mendapatkan balasan apa pun. Kemudian pada pukul 19.49 dan 19.50 saya coba telepon layanan QRIS Maybank, tapi tidak ada yang menerima telepon saya.

Masih pada tanggal 25 November 2022 pukul 19.53, saya menghubungi Customer Care Maybank selama 12 menit 22 detik, dengan CS bernama Yoga. Selama telepon, CS-nya seperti kebingungan, kurang lebih percakapan saya hanya 3 menit! Sisanya hanya mendengarkan nada tunggu pengecekan! Setelah saya hampir kesal, CS hanya memberikan nomor laporan, berikut nomor laporannya: R03SIWK.

Hingga saat ini status pendaftaran QRIS saya masih menggantung belum ada kejelasan. Mohon bantuannya kepada pihak terkait agar pendaftaran QRIS cepat selesai.

Terima kasih sebelumnya.

Ade Setiyawan
Cilacap, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Maybank Indonesia atas Pengaduan Bapak Ade Setiyawan

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Ade Setiyawan melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 28 November 2022 berjudul “Ruwetnya Daftar...
Baca Selengkapnya

Komentar